Saat membuat website, perlu untuk mengetahui rincian biaya perawatan website agar dapat menjaga performa yang stabil setiap saat. Sebuah website tidak hanya perlu terlihat menarik, tetapi juga perlu perawatan agar dapat berfungsi dengan baik. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu, kamu bisa menggunakan jasa maintenance website yang menawarkan berbagai macam layanan maintenance.

Harga untuk setiap jenis layanan bervariasi tergantung kebutuhan kamu. Jadi, bagaimana rincian biaya jasa maintenance website? Simak lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Jasa Maintenance Website itu?

Jasa maintenance website adalah kegiatan administratif situs web yang bertujuan untuk memastikan kelancaran pengoperasian situs web. Pengoperasian website dilakukan dengan cara memperbarui informasi yang berguna bagi pengguna secara berkala.

Jasa maintenance website merupakan layanan untuk mengelola website. Misalnya, memperbarui konten secara teratur, memantau perkembangan website, dan melakukan perbaikan yang diperlukan pada website. Pemeliharaan website sangat penting karena memungkinkan website berfungsi dengan baik dan, tentu saja, memberikan hasil yang diharapkan.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk menyewa jasa maintenance website profesional?

Jadi, berapa biaya yang dibutuhkan untuk memelihara situs web setiap bulannya? Jika kamu memilih penyedia Jasa satu ini yang berpengalaman, profesional dan sudah teruji, kamu bisa menghemat mulai dari satu juta rupiah hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga :   Cara Memilih Cloud Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik

Biaya maintenance website yang disediakan oleh Studio Web adalah sebagai berikut: Biaya ini berlaku untuk mengelola CMS WordPress, Codeigniter, Laravel, Joomla, Bootstrap, Blogspot, Prestashop, dan Drupal.

Yakinlah bahwa kamu akan puas dengan hasilnya, meskipun kamu harus mengeluarkan uang setiap bulan untuk mengelola situs web kamu. Uang yang kamu keluarkan setiap bulannya tidak akan sia-sia. Bahkan, apa yang didapat lebih tinggi, mungkin lima kali lipat dari yang dikeluarkan.

Saat memilih penyedia jasa satu ini, pastikan untuk memilih jasa maintenance website yang tepat. Maintenance website dilakukan secara profesional untuk membantu meningkatkan website kamu dan menghasilkan lebih banyak peringkat dan traffic.

Manfaat Jasa Maintenance Website

1. Dukungan dan pembaruan yang berkelanjutan

Pemeliharaan situs web sangat penting karena algoritma mesin pencari berubah setiap saat. Memelihara situs web kamu akan membantu menjaga algoritme dan plugin mesin pencari tetap terbaru. Jadi, bisnis kamu tidak hanya akan mengikuti pembaruan plugin, tetapi juga SEO untuk peringkat mesin pencari.

Misalnya, platform website diperbarui ke versi terbaru. Lakukan maintenance atau sewa Jasa satu ini profesional untuk memastikan platform kamu selalu terupdate dan bebas dari error. Selain itu, website juga akan diupdate SEO-nya ke versi terbaru untuk mendapatkan peringkat terbaik.

2. Pengalaman pengguna yang lebih baik

Prospek penjualan tidak datang begitu saja, mereka diciptakan dengan banyak usaha. kamu perlu meningkatkan pengalaman pengguna dan konversi prospek penjualan kamu secara teratur. Situs web baru biasanya sempurna, tetapi seiring waktu kamu mungkin perlu memperbarui browser kamu atau memasang plugin yang mendukung.

Baca Juga :   10 Tips SEO yang Harus Anda Ketahui untuk Meningkatkan Peringkat Website Anda

Jika kamu membuat situs web untuk pertama kalinya, kamu mungkin belum menerapkan tema yang responsif dan ramah seluler. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, situs web kamu harus responsif dan ramah seluler. Atau tambahkan plugin lain untuk meningkatkan performa website.

Baca Juga: 5 Cara Jualan Online di Aplikasi

3. Selalu dipantau

Tidak ada yang menjamin bahwa website kamu akan bekerja sepanjang waktu. Sebuah situs web dapat mengalami masalah di sisi server dalam hitungan menit atau bahkan hari. kamu mungkin tahu bahwa ketika situs web kamu mengalami downtime, hal itu dapat mempengaruhi prospek dan penjualan kamu.

Untuk itu, website harus dikelola oleh tenaga profesional dan dipantau setiap hari untuk memastikan website tetap online. Nah,itulah tadi jasa maintenance website. Semoga bermanfaat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *