Cara jualan online ke luar negeri – Salah satu perkembangan terpenting di era digital saat ini adalah banyaknya pasar dan toko online. Banyak marketplace yang tidak hanya bersifat lokal, namun kini telah berkembang hingga ke tingkat internasional.

Hal ini memungkinkan produsen untuk menjual produk mereka ke konsumen di seluruh dunia. Dengan banyaknya marketplace di luar sana, mungkin membingungkan untuk mengetahui mana yang harus dipilih. Nah, Artikel berikut ini merekomendasikan cara jualan online ke luar negeri di mana kamu dapat dengan mudah menjual secara internasional.

Cara Jualan Online ke Luar Negeri

·        Menjual produk yang unik dan menarik

Memilih berjualan di pasar luar negeri berarti siap bersaing dengan distributor di seluruh negeri. Oleh karena itu, pilihlah produk yang unik agar konsumen langsung tertarik. Kerajinan tangan lokal adalah contoh produk unik yang bisa kamu jual. Misalnya saja menjual batik, tekstil, boneka, ukiran kayu, tas anyaman bambu, jam tangan etnik, dan masih banyak lagi.

Selain menjual produk yang unik, kamu juga harus memastikan bahwa produk tersebut tidak tersedia di negara tempat kamu menjualnya. Misalnya, jika negara tersebut memproduksi sepatu kulit, sebaiknya hindari menjual produk tersebut. kamu juga bisa mengganti limbah dan pakaian rajut dengan sepatu yang terbuat dari bahan daur ulang.

·        Pilih situs pasar terbaik

Saat ini ada lebih dari 50 pasar internasional di internet. Situs-situs web ini memiliki spesifikasi dan tujuan konten yang berbeda. Selain itu, setiap marketplace memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Sebagai referensi kamu, berikut adalah beberapa pasar internasional terbaik yang kami rekomendasikan untuk berjualan.

Baca Juga :   Navigasi Bisnis Dagang: Strategi, Teknologi, dan Etika

1.     Amazon

Amazon adalah pasar populer yang menawarkan tempat untuk menjual ke semua penjual di berbagai negara. Pilih dari berbagai kategori produk di Amazon, termasuk fashion, kerajinan tangan, dan produk kecantikan. kamu juga bisa menjual barang bekas di situs ini.

2.     eBay

eBay adalah pasarnya yang didirikan pada tahun 1995. Pasar ini memulai perdagangan dengan sistem lelang. Artinya, pembeli bisa menawar harga produk yang diiklankan oleh penjual.

3.     Alibaba

Alibaba memang lahir di Amerika. Namun di sisi lain, Alibaba juga merupakan bagian dari Negeri Tirai Bambu. Alibaba berbeda dengan marketplace lainnya karena menawarkan berbagai macam layanan.

4.     Etsy

Pasar ini menyatukan pengecer kecil dan menengah yang dikenal sebagai pemasok barang-barang vintage dan kerajinan tangan.

5.     Rakuten

Awalnya bernama buy.com, Rakuten menawarkan berbagai kategori produk, termasuk elektronik, kecantikan, dan kesehatan. kamu juga bisa menjual peralatan kantor, suku cadang mobil, pakaian, dan furnitur. Kerennya lagi, Rakuten menyediakan manajer akun pribadi (konsultan e-niaga) untuk setiap pedagang.

·        Pahami bagaimana produk dikirim ke konsumen

Memahami bagaimana produk kamu dikirim adalah salah satu kunci untuk berkomunikasi dengan pelanggan kamu. Biasanya, saat melakukan pengiriman internasional, kamu perlu mengisi beberapa dokumen penting. Selain itu, penjual juga perlu mengetahui tarif, waktu pengiriman, dan jenis kurir yang digunakan.

Baca Juga: Layanan dan Penawaran yang di Sediakan Para Jasa Seo Website

Baca Juga :   Pemasaran Digital: Memahami Peran, Manfaat, dan Strategi Efektif Bagi Bisnis

Jika kamu lebih suka persyaratan yang menguntungkan, kami dapat mengirimkan beberapa barang secara bersamaan. Atau, kamu dapat mengirimkan barang kamu menggunakan jasa pengiriman yang mengirimkan barang kamu secara internasional. memiliki akun lintas negara

Konsumen pasar internasional tidak hanya berasal dari satu negara, sehingga mata uang yang berbeda juga digunakan. Oleh karena itu, akun lintas negara harus dibuat untuk memudahkan transaksi. Salah satunya menggunakan akun Paypal yang bisa diakses secara online. Nha, itulah tadi cara jualan online ke luar negeri. Semoga bermanfaat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *