Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli ponsel Oppo bekas adalah kondisi layar sentuh ponsel tersebut. Karena layar sentuh menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan saat membeli ponsel bekas.

Untuk itu ada beberapa cara mengontrol layar sentuh ponsel OPPO yang bisa digunakan. Hal ini dilakukan agar HP yang dibeli dapat berfungsi dan digunakan dengan baik tanpa cacat apapun.

Berbeda dengan ponsel jaman dulu, kini beragam jenis ponsel menggunakan layar sentuh dalam pengoperasiannya. Inilah mengapa layar sentuh ponsel adalah aspek terpenting yang perlu kita perhatikan.

Layar sentuh yang rusak dapat sangat memengaruhi kinerja ponsel Anda, Saat membeli ponsel bekas tentu layar sentuhnya rusak dan tidak bisa digunakan.

Inilah mengapa penting untuk memeriksa kondisi tampilan layar sentuh sebelum membeli ponsel bekas. Tapi bagaimana cara mengetes Touchscreen HP OPPO? Lihat caranya di bawah bagaimana melakukannya dengan benar.

2 Cara Cek Touchscreen HP OPPO dengan Mudah

Ada beberapa opsi yang bisa kita putuskan untuk mengontrol layar sentuh HP OPPO dengan atau tanpa aplikasi. Lihat di bawah untuk caranya lebih lanjut:

Baca Juga :   Teknologi dalam Perdagangan: Meningkatkan Efisiensi dan Inovasi

Bahkan produsen HP telah menyediakan metode khusus untuk menguji komponen HP OPPO. Pabrikan OPPO telah menyediakan beberapa kode yang dapat Anda gunakan dengan ponsel Anda.

Lalu bagaimana cara menggunakan kode tersebut? Di bawah ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama silahkan kalian login dulu kebagian Aplikasi HP OPPO.
  2. Setelah itu, kalian ketikan kode *#800# untuk dapat membuat engineer mode.
  3. Ketika sudah pada mode engineer telah berhasil muncul, lalu silahkan pilih di menu Touchscreen.
  4. Setelah itu, anda akan dibawa untuk melakukan cek touchscreen
  5. Dalam tahap ini, ada beberapa kotak yang dapat disentuh.
  6. Ketika kalian menyentuh kotak tersebut, kotak akan berubah berwarna hijau, jika touchscreen dalam kondisi bagus.
  7. Jika seluruh kotak bisa menyala dengan warna hijau setelah disentuh, maka kondisi touchscreen HP Anda berada dalam keadaan baik-baik saja.
  8. Selesei

Kamu bisa menjalankannya di A71 F1 Plus F1 F3 Plus dan berbagai varian HP OPPO untuk melihat mode engineering.

Sehingga Anda dapat dengan mudah dan cepat mengontrol Touchscreen HP OPPO tanpa bantuan aplikasi apapun.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Selain cara yang sudah disediakan oleh OPPO ada cara lain yang bisa digunakan. Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi untuk menghentikan layar sentuh HP OPPO Anda.

Di bawah ini adalah beberapa panduan penggunaan untuk mengecek kondisi touchpad HP OPP Anda.

Baca Juga :   Pahami Lebih Dalam: Teknologi Cyber, Keamanan Siber, dan Ancaman Kejahatan Siber di Indonesia

Touchscreen Test

Jika metode biasa tidak membantu Anda dapat menggunakan layar untuk menguji aplikasi. Aplikasi ini memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan mode rekayasa HP OPPO.

Untuk menggunakan aplikasi tes layar sentuh cukup instal dan buka aplikasi. Kemudian pilih Mulai Tes dan klik kotak putih hingga berubah menjadi hijau.

Bukankah aplikasi uji layar sentuh ini mudah digunakan? Ukuran aplikasi ini juga sangat ringan dan tidak akan memenuhi memori penyimpanan HP Anda.

Multi Touch Test

Ada 3 fungsi yang tersedia di aplikasi Multi Touch Test. Fungsi pertama disebut Paint Test. Fungsi ini dapat digunakan untuk mengontrol layar sentuh dengan menggambar.

Fitur lainnya adalah multi-sentuh. Fungsi ini dapat digunakan untuk menguji layar sentuh dengan menyentuh beberapa kali secara bersamaan. Fitur terakhir adalah tes warna.

Seperti namanya fitur tes warna ini bisa digunakan untuk mengecek ketajaman warna. Dengan fitur tersebut aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek layar sentuh dengan baik.

Touch Screen Test

Anda dapat menggunakan aplikasi Tes Layar Sentuh untuk memeriksa kondisi layar sentuh Anda dengan benar. Cara kerja aplikasi ini adalah Anda dapat mengontrol status layar sentuh melalui coretan.

Jika Anda dapat dengan mudah mencorat-coret di semua bagian layar sentuh berarti layar sentuh HP Anda dalam keadaan baik. Namun jika ada bagian yang tidak tergores saat menggores layar, bisa dikatakan Layar sentuh pada HP tersebut rusak di beberapa bagian.

Baca Juga :   Panduan Efektif Menggunakan ChatGPT untuk Menulis Artikel SEO yang Berkualitas

Penggunaannya sangat mudah bukan, Aplikasi ini merupakan aplikasi pilihan yang paling cocok untuk mengecek kondisi layar sentuh ponsel Anda.

Cek Kondisi Touchscreen HP OPPO dengan Aplikasi Menggambar

Selain menggunakan aplikasi utilitas khusus untuk mengontrol HP OPPO Touch Anda juga bisa menggunakan aplikasi menggambar. Caranya sangat sederhana dan mudah tinggal buka aplikasinya dan mulai mengetik.

Anda dapat menggambar di seluruh layar untuk melihat status layar sentuh. Jika Anda dapat menggambar garis di semua bagian layar, layar sentuh akan tetap berfungsi dengan baik.

Sebaliknya, jika ada garis yang ditarik atau bagian yang tidak dapat ditarik berarti ada kerusakan. Anda dapat dengan mudah mencari dan mengunduh aplikasi ini dari play store.

Baca Juga :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *