Game E-sport Yang Paling Banyak Didownload Di Dunia. Industri e-sport kini mulai banyak dilirik oleh generasi-generasi muda untuk mulai meniti karir. Dengan berkembangnya dunia game e-sport yang sangat pesat dan bahkan sudah masuk dalam kategori olahraga, tidak sedikit pula atlet e-sport yang sukses berkarier di dalamnya.

E-sport sendiri adalah jenis olahraga yang menggunakan peralatan elektronik seperti handphone, komputer atau PC dan konsol game seperti PlayStation, Xbox, serta Nintendo. Sebutan lain untuk e-sport adalah e-sports atau e-games.

Bahkan, di Indonesia sendiri e-sport telah diakui keberadaannya sebagai olahraga berprestasi di bawah KONI dan dinaungi oleh PBESI atau Pengurus Besar Esports Indonesia. Karena inilah dapat mengikuti ajang pertandingan resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan bahkan dunia. Inilah beberapa game e-sport yang banyak di download dan dimainkan di seluruh dunia.

Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena)

Game e-sport pertama yang paling banyak diminati dan memiliki komunitas terbesar di dunia adalah Game MOBA atau bisa disebut dengan Multiplayer Online Battle Arena. Game MOBA sendiri memiliki karakter bersaing antara dua tim yang bertujuan untuk melindungi benteng pertahanan mereka dari serangan lawan. Di negara Indonesia game MOBA sangat populer di kalangan anak muda. Beberapa contoh game MOBA antara lain adalah  Arena of Valor, Mobile Legends, Dota 2, League of Legends, dll.

FPS (First Person Shooter)

Selanjutnya ada game FPS, game yang satu ini adalah jenis game yang pada umumnya menyajikan animasi 3D dan menampilkan sudut pandang depan dari karakter yang dimainkan dalam game.

Baca Juga :   Beberapa Rekomendasi Parabola Mini Untuk Mengatasi TV Susah Sinyal

Dalam permainan game FPS ini, pemain dapat merasakan ketegangan, kepanikan, dan keseruan sama seperti halnya yang dirasakan oleh karakter yang dimainkan dalam game tersebut. Beberapa game FPS yang populer dalam esport adalah CS GO, PB (Point Blank), Call Of Duty, dan Counter Strike.

Battle Royale

Game Battle Royal menyajikan ketegangan FPS dengan lingkup area tanding yang sangat luas. Karakter game ini sangat berbeda dengan game MOBA yang hanya melawan 5 pemain lainnya. Untuk permainan dalam game Battle Royale kamu bisa melawan 100 orang sekaligus.

Game e-sport ini pun sangat menarik untuk dimainkan, karena pemenang dari game ini adalah pemain terakhir yang bisa bertahan hidup. Tetapi, dalam sistem turnamen, poin kill juga ikut dinilai dan diperhitungkan. Adapun, game Battle Royale yang populer dalam e-sport adalah PUBG PC/Mobile, Free Fire, dan Apex Legends.

Racing & Sports

Jenis game esport yang selanjutnya adalah Racing & Sports, game dengan kompetisi elektronik yang mengangkat tema olahraga konvensional seperti balap motor, sepakbola, tenis atau basket. Karakter pertandingan dalam game ini adalah 1 vs 1, 2 vs 2, dan 3 vs 3 antar pemain. Beberapa contoh game racing & sports yang populer dipertandingkan dalam e-sport sendiri adalah MotoGP, F1, PES, dan FIFA.

Fighting Games

Game terakhir adalah jenis game Fighting, permainan game ini membuat pemain akan saling beradu mekanik dan taktik dalam kompetisi untuk menentukan satu juara di akhir turnamen.   Bahkan, pemain perlu mengetahui setiap karakter yang akan dimainkan dan kombinasi serangan yang cocok agar bisa memenangkan kompetisi pertandingan.

Baca Juga :   Mengapa Beli iPhone 12 Masih Layak di Tahun 2023 ?

Nah, Itulah beberapa jenis game e-sport yang banyak didownload dan dimainkan beberapa tahun terakhir ini di dunia. Berbagai jenis turnamen besar, kecil, lokal, dan bahkan internasional banyak diselenggarakan setiap tahunnya serta menawarkan total hadiah yang cukup fantastis.

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *