Memiliki badan dengan ukuran yang besar itu terkadang membuat wanita merasa tidak percaya diri dengan pakaian yang ia pakai. Terutama dalam memilih model baju apa yang akan ia kenakan. Wanita dengan ukuran big size akan merasa kesulitan memilih model baju apa yang akan membuat ia terlihat lebih langsing.

 

Meski begitu, ternyata banyak kok sekarang produk pakaian yang memang diproduksi khusus untuk perempuan dengan ukuran big size.

 

Nah, kali ini akan ada 11 model baju untuk orang gemuk yang akan membuat Anda terlihat lebih langsing jika mengenakannya.

 

11 Model Baju untuk Orang Gemuk

 

Salah satu teknik yang banyak digunakan oleh orang gemuk adalah memodifikasi atau mencari-cari kira-kira model baju apa yang akan membuatnya lebih terlihat langsing atau kurus.

 

Nah ini ada beberapa model baju yang bisa Anda coba contoh agar terlihat lebih langsing, entah dilihat secara langsung atau dilihat di depan kamera.

 

1.   Pilih Pakaian Berwarna Hitam

 

Ini adalah trik lama yang sudah banyak orang yang mempraktekkannya. Karena, sudah banyak terbukti bahwa orang yang menggunakan baju dengan warna hitam akan terlihat lebih langsing.

 

Baca Juga :   3 Laptop Macbook Rating dan Spesifikasi Terbaik 2022

Warna hitam akan memberikan ilusi ramping pada pemakainya. Makanya, dengan warna ini akan membuat cocok model baju yang dipakai untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

 

2.   Memakai Rok/Dress berbentuk A-Line

 

Jangan gunakan pakaian yang ketat atau span berbentuk badan. Anda bisa coba untuk menggunakan dress atau rok yang berbentuk melebar seperti A-Line.

 

Karena dress atau rok dengan A-Line akan memberikan kesan ramping dan langsing di tubuh Anda.

 

3.   Baju Bergaris Vertikal

 

Dalam memilih baju untuk orang gemuk, perlu untuk Anda memperhatikan motif juga pada baju yang akan Anda pilih. Contohnya baju dengan motif bergaris vertikal.

 

Perlu juga untuk Anda hindari baju dengan garis horizontal karena itu akan membuat Anda terlihat semakin melebar dan besar. Jadi, cobalah untuk memilih motif garis vertikal ke bawah.

 

4.   Pilih Kerah V

 

Baju dengan kerah V(V-neck) sekarang sedang banyak modelnya di pasaran. Dengan badan yang gemuk, ketika memakai baju yang memiliki kerah V maka akan memperkuat garis bahu Anda dan menyeimbangkan paha dan pinggul yang lebar.

 

Tetapi, tentunya ini tidak akan membantu bagi Anda yang memakai hijab, karena akan tertutup dengan hijab Anda.

 

5.   Gunakan Rok Maxi

 

Banyak ternyata perempuan gemuk yang malah beranggapan tidak pede jika memakai rok yang panjang sampai bawah, merasa tidak cocok bagi mereka.

 

Baca Juga :   Ingin Transfer Uang Ke Kerabat Di China? Ini Dia Caranya

Rok maxi dengan potongan yang rapi malah membuat Anda yang bertubuh gemuk akan terlihat lebih ramping dan terkesan jenjang.

 

6.   Dress Potongan di Pinggang

 

Dress adalah pakaian yang akan menjadi wajib dimiliki oleh para wanita. Apalagi, sekarang sudah banyak sekali model baju pilihan untuk dress ini.

 

Anda pun bisa memilih dress dengan memiliki potongan pada pinggangnya. Ini akan membuat kesan ramping pada bagian perut Anda.

 

Menghindari dress dengan kesan gombrang atau oversized, karena akan membuat Anda semakin terlihat lebar. Jadi, Anda bisa pilih model ini agar terlihat lebih ramping.

 

7.   Cardigan Panjang

 

Menggunakan cardigan yang panjang hingga ke pinggul atau lebih panjang lagi, itu akan membuat Anda yang memiliki tubuh gemuk akan lebih terlihat lebih ramping dan langsing.

 

Model baju ini tetap terlihat menarik tetapi lebih effortless dan lebih sederhana, namun Anda akan tetap lebih terlihat ramping dan kurus.

 

8.   Pakai Ikat Pinggang Tipis

 

Dengan penggunaan ikat pinggang tipis akan membuat kesan ramping pada pinggang Anda, dan tentunya badan Anda akan lebih jenjang dan ramping.

 

Namun, perlu dihindari adalah ikat pinggang yang tebal dan besar, karena itu akan membuat tubuh Anda terkesan terbagi dua.

 

9.   Gunakan Warna Terang Sebagai Aksen

 

Jika di awal Anda bisa menggunakan baju warna hitam atau warna-warna gelap. Nah, pakaian yang memiliki warna terang bisa dikombinasikan untuk model baju Anda.

Baca Juga :   Strategi Ampuh Meningkatkan Followers Instagram

 

Pakaian dengan warna terang hanya memberikan kesan menarik saja, untuk sebagai aksen agar tidak terlihat monoton dan membosankan.

 

10.               Coba Pakai Blazer

 

Blazer kerap kali dipakai untuk menambah rasa percaya diri pada seseorang. Ini akan sangat berguna untuk menambah rasa percaya diri bagi orang yang bertubuh gemuk.

 

Jadi, setidaknya dengan memakai blazer Anda akan terlihat lebih langsing dan tetap tampil trendi dan nggak ketinggalan zaman.

 

11.               Pastikan Pergelangan Tangan dan Pergelangan Kaki Terekspos

 

Pergelangan tangan dan kaki itu selalu menjadi bagian tubuh kita yang paling ramping, jadi kalau bisa ditampilkan lebih kelihatan daripada bagian tubuh yang lain.

 

Maka, Anda akan terlihat lebih langsing dan ramping dengan berbagai macam model baju ini.

 

Bagi kamu yang mau memiliki baju yang keren dan tampil dengan lebih langsing walaupun Anda memiliki badan yang gemuk, Anda bisa coba baju-baju yang ada di 3Mongkis.

 

3Mongkis bisa Anda beli di e-commerce Blibli dengan harga yang tentunya terjangkau, karena di Blibli Anda akan banyak mendapatkan diskon dan promo potongan harga. Jadi, Anda nggak perlu ragu lagi untuk membeli 3Mongkis di Blibli.

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *