Berbicara tentang hosting, perannya sangat besar dalam berjalannya website, yang sedang kamu bangun! Itu tandanya, kamu harus memilih hosting yang tepat. Tapi, tahukah kamu bahwa ada tips memilih free mysql hosting yang Tepat?

Jika kamu masih belum tahu mengenai hal itu, maka dengan merampungkan membaca artikel ini, kamu akan mengetahuinya. Di sini, pelitadigital akan membahas lengkap bagaimana tips memilih free mysql hosting yang tepat. Tetapi sebelum itu, kiat harus tahu apa itu hosting gratis?

Hosting gratis merupakan layanan penyedia hosting gratis, yang menyajikan kepada user atau penggunanya tanpa harus dibayar. Layanan free hosting, umumnya disediakan oleh penyedia jasa hosting gratis, dengan tujuan untuk mempromosikan ataupun memasarkan layanan hosting yang mereka miliki.

Namun pada ada umumnya, layanan penyedia hosting gratis memiliki batasan periode gratis, tergantung kepada penyedia hosting gratis itu sendiri.

Tips Memilih Free Mysql Hosting yang Tepat!

Dan di dalam memilih hosting  gratis yang teapat, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah mempersiapkan syarat, ataupun cara mendapat hosting gratis itu. Berikut ini adalah tips memilih free mysql hosting, Sehingga bisa disesuaikan dengan web site yang kamu punya:

1. Pahami Kebutuhan Kamu

Pastikan bahwa kebutuhan kamu sesuai dengan spesifikasi hosting dan situs, yang akan kamu buat. Jadi, jangan sampai kamu memilih layanan hosting dengan kapasitas berlebihan, yang hanya dipakai dalam membangun web yang penggunaannya secara pribadi. Maka dari itu, jangan lupa memakai hosting dengan kapasitas minim untuk pemakaian yang kapasitasnya lumayan besar.

2. Bandwith dan Penyimpanan

Bandwidth adalah jumlah pemindahan data, yang bisa dihitung dengan satuan bit per second (Bps). Bisa dikatakan, bahwa bandwidth adalah jumlah maksimal untuk jalur komunikasi, di dalam melakukan proses penerimaan dan juga pengiriman informasi, yang bisa dihitung dalam satuan detik.

Bandwith yang lebih besar dalam pemakaian koneksi internet, bisa mentransfer data (seperti arsip video) lebih cepat dibandingkan dengan koneksi internet, yang memakai bandwidth yang kapasitasnya lebih rendah.

Selanjutannya, cermati juga penyimpanan data berupa memori untuk penyimpanan informasi, dalam jangka waktu seperti RAM (Secara acak Access Memory). Harus diketahui, apabila RAM yang digunakan semakin besar, maka layanan dari hosting tentunya akan jauh lebih cepat untuk membuka sebuah situs.

3. Customer Service

Hal yang harus diperhatikan ddalam menerapkan cara mendapat hosting gratis, salah satunya adalah dengan terus mempertimbangkan kesediaan dari pihak customer service, untuk memberikan pertolongan pada rintangan, yang kamu hadapi dalam membuka situs selama 24/7, baik melalui telephone, live chat, dan email.

4. Keamanan Web site

Didalam menggunakan hosting gratis, pastikan untuk mencari hosting gratis yang sudah dilengkapi dengan fitur, dan juga support multiple security yang aman. Sebagai catatan, hosting gratis terbaik adalah hosting yang telah mempunyai kelengkapan seperti antivirus, antimalware, dan menyediakan layanan backup secara berkala.

Dan saran penulis, carilah hosting gratis yang sudah support  dengan Railgun, Imunify360, Cloudflare, dan hosting lain yang homogen.

Baca Juga: Bagaimana Cara kerja Youtube Backlink Generator? Yuk Cari Tahu Disini!

5. Pastikan Perusahaan Hosting Terpercaya

Hosting gratis terbaik adalah hosting yang bisa dipercaya, karena sudah mempunyai rincian yang detail. Pastikan bahwa kamu tidak dibohongi oleh penyedia hosting gratis, dengan memastikan bahwa spesifikasi dari hosting yang ingin dibeli. Semoga berita di atas bermanfaat, ya! jika ada kritik dan saran, tulis dikolom komentar.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *