Daftar nominasi The Game Awards sudah dirilis sejak 15 November 2022 silam. Dalam daftar tersebut ada banyak game-game seru yang memang layak masuk ke dalam nominasinya. Jika berbicara mengenai kategori, tentu kategori yang paling prestisius adalah kategori Game of the Year. Game-game seperti Elden Ring hingga God of War Ragnarok yang memang memiliki kualitas di atas ekspektasi berhasil masuk ke dalam kategori tersebut.

Namun ada juga beberapa game yang sebenarnya berkualitas namun gak masuk ke dalam daftar nominasi Game of the Year untuk The Game Awards 2022. Padahal game-game tersebut kualitasnya sudah diakui kritikus dan juga gamers, namun tetap saja gagal masuk nominasi. Berikut beberapa di antaranya:

Baca juga: 4 Game Terbaru Akan Dirilis pada November 2022, Wih Mantul Banget

1. Pokemon Legends: Arceus

Pokémon Legends: Arceus adalah salah satu game role-playing  terbaru dalam seri Pokemon yang sudah berjalan lama. Game ini dirilis pada Januari 2022 dan memamerkan Pokemon seperti Rowlet, Cyndaquil, Oshawott, dan banyak lagi. Setelah dirilis, game ini langsung menjadi hit, dengan lebih dari 10 juta penjualan dan ulasan positif. Pokémon Legends: Arceus menampilkan alur cerita yang luar biasa dan benar-benar membuat pemain merasakan keindahan wilayah Hisui.

Bicara mengenai kualitas, Pokemon Legends: Arceus berhasil masuk nominasi The Game Awards untuk kategori Best Role-Playing, namun gagal masuk nominasi Game of the Year.

2. Kirby and the Forgotten Land

Kirby and the Forgotten Land merupakan entri terbaru dalam serial game Kirby. Game rilisan eksklusif Nintendo ini dirilis pada bulan Maret 2022 dan dengan cepat dikenal sebagai Kirby Odyssey di antara para pemain yang merasa game ini memiliki banyak elemen dari Super Mario Odyssey. Game ini menonjolkan platform petualangan pemain tunggal yang menampilkan dunia 3D di mana pemain dapat menjelajahi dunia misterius yang penuh dengan struktur unik. Gameplay-nya yang unik membuat game ini diakui oleh para kritikus dan gamers!

Bicara mengenai kualitas, Kirby and the Forgotten Land berhasil masuk nominasi The Game Awards untuk kategori Best Family, namun gagal masuk nominasi Game of the Year.

3. Tunic

Memang ada banyak game action-adventure yang rilis di 2022, namun tidak banyak yang mendekati nuansa nostalgia dan desain gameplay dari Tunic. Game ini rilis pada bulan Maret 2022 untuk PC dan Xbox, dan pada bulan September 2022 untuk PlayStation dan Nintendo Switch. Tunik menampilkan desain gameplay dengan style isometrik klasik. Dalam game ini, player bisa menjelajahi dunia penuh rahasia, mengungkap kekuatan, dan mengalahkan monster ganas!

Bicara mengenai kualitas, Tunic berhasil masuk nominasi The Game Awards untuk kategori Best Indie dan Best Debut Indie, namun gagal masuk nominasi Game of the Year.

4. Sonic Frontiers

Sonic Frontiers telah membagi gamer menjadi dua bagian. Ada yang membencinya, sementara pihak lain menganggapnya sebagai game Sonic terbaik selama bertahun-tahun. Game Sega ini rilis pada November 2022 dan memiliki rating yang cukup baik di berbagai platform kritik game. Sonic Frontiers adalah implementasi karakter Sonic yang benar-benar unik dan baru. Mirip dengan yang dilakukan Nintendo untuk Mario di Super Mario 64. Tak heran kalau game yang sangat eksperimental bisa memecah pendapat fans Sonic.

5. Bayonetta 3

Bayonetta merupakan salah satu game hack-and-slash klasik yang telah lama ditunggu. Akhirnya pada Oktober 2022, PlatinumGames merilis Bayonetta 3 yang langsung jadi hit di kalangan para gamers. Bayonetta 3 adalah mengemas segalanya, mulai dari alur cerita yang menarik, battler yang seru, dan lusinan desain senjata menakjubkan. Tak heran kalau game ini jadi salah satu game terbaik di Nintendo Switch sepanjang 2022!

Bicara mengenai kualitas, Bayonetta 3 berhasil masuk nominasi The Game Awards untuk kategori Best Action Game, namun gagal masuk nominasi Game of the Year.

Nah itu tadi beberapa daftar game terbaik 2022 yang gagal masuk nominasi Game of the Year 2022. Kalau menurutmu, mana nih dari 5 game di atas yang paling pantas masuk nominasi Game of the Year 2022? Atau kamu punya game lain yang menurutmu juga tak kalah pantas?

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *