Penggemar horor merapat! Karena kali ini, kami akan membahas tentang game horor terseram sepanjang masa. Semua judul berikut ini pastinya dapat membuat jantung berdebar dan bulu kuduk berdiri.

Tak terasa kita telah memasuki bulan Desember, yang artinya ajang Halloween sudah dekat. Seperti yang kita tahu, event Halloween ini identik dengan hal-hal berbau mistis atau horor. Nah, bagi Anda yang mungkin gabut di rumah dan ingin merasakan sensasi mencekam bulan Halloween, daftar ini akan cocok untuk Anda.

Baca juga: Ajak Bernostalgia, Gravity Game Link Bakal Merilis Game Ragnarok Begins

Karena seperti judul artikel ini, kami akan membahas tentang game-game horor yang akan membuat bulu kuduk Anda berdiri.

Tanpa basa-basi lebih lanjut, berikut adalah game horor terseram sepanjang masa.

1. Outlast

Siapa sih yang tidak kenal dengan Outlast? Meski sudah berumur sekitar 9 tahun, game horor besutan Red Barrels ini masih sangat bisa membuat Anda bermimpi buruk. Dan bagi Anda yang sering menutupi ketakutan Anda dengan kedok “PC-ku kentang”, Outlast seri pertama ini dapat berjalan dengan mulus di PC low-end sekalipun.

Di Outlast, Anda akan menjadi seorang jurnalis kepo bernama Miles Upshur. Sebagai jurnalis tersebut, Anda mendapat informasi tentang sebuah rumah sakit jiwa terbengkalai yang dibuka kembali oleh organisasi bernama Murkoff Corporation. Anehnya, rumah sakit jiwa itu beroperasi dalam kerahasiaan yang super ketat.

Berjiwa pernasaran, Anda akhirnya menerobos masuk ke dalam rumah sakit jiwa itu. Naasnya, ternyata di sana terdapat makhluk-makhluk mengerikan hasil percobaan yang tidak segan untuk mencabik-cabik siapa pun yang mendekat. Nah, tentu saja, Anda diharuskan bertahan hidup, kabur dari rumah sakit jiwa itu, dan melaporkan pada dunia apa yang Anda temukan.

2. Fatal Frame II: Crimson Butterfly

Tidak kalah seram dari Outlast, Fatal Frame II: Crimson Butterfly ini terbit pada 2003 untuk PlayStation 2 dan Xbox. Meski menjadi game jadul, sekuel dari Fatal Frame ini masih dianggap sebagai salah satu game terseram sepanjang masa. Menurut wikipedia, sebagian pemain bahkan terlalu takut untuk menyelesaikan cerita dari game besutan Tecmo ini.

Di game ini, Anda akan berperan sebagai Mio Amakura yang ditemani oleh saudara kembarnya, Miya Amakura. Pada tahun 1988, Mio dan Miya sedang berlibur ke tempat bermain masa kecil favorit mereka di wilayah Minakami, Jepang. Namun, saat bermain, mereka tersesat karena mengikuti kupu-kupu merah misterius yang terbang ke hutan.

Seramnya, mereka tanpa sadar memasuki sebuah desa yang berisi jiwa-jiwa orang mati yang tersiksa. Tugas Anda tentunya adalah membantu kedua gadis itu keluar dari desa terkutuk tersebut.

3. The Mortuary Assistant

Nah, ini dia, game yang membuat saya bermimpi buruk. Tidak hanya seram, The Mortuary Assistant akan berhasil membuat jantung Anda bekerja ekstra. Banyaknya jumpscare, tugas-tugas yang mengerikan, hingga grafik game yang realistik, semua itu dapat membuat Anda sulit tidur di malam hari.

Sesuai judulnya, game satu ini menempatkan Anda menjadi pemagang di sebuah rumah mayat bernama River Fields Mortuary. Selama berbulan-bulan, Anda bertugas untuk membantu petugas kamar mayat untuk melakukan pembalseman dan merawat mayat dengan benar.

Nah, pada satu malam, Anda mendadak dipanggil untuk melakukan beberapa pembalseman. Tetapi, malam itu terasa lebih mencekam dari biasanya. Anda juga akan menemui beberapa kejanggalan saat melakukan pekerjaan Anda. Berani coba?

4. Nun Massacre

Nun Massacre atau juga dikenal dengan Night of the Nun merupakan game horor indie yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Meski terbilang baru, game ini mengadopsi gaya grafik 32-bit yang membuatnya terasa seperti game horor era PS1. Dan jujur saja, gaya grafik ini juga membuatnya terasa lebih mencekam.

Sedikit cerita mengenai game ini, Anda akan berperan sebagai seorang ayah yang menerima kabar bahwa anak gadisnya jatuh sakit di asramanya. Namun, saat Anda pergi untuk menjemputnya, sebuah badai bertiup kencang yang menyebabkan jalan ke sana terhalang. Anda terpaksa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui hutan menyeramkan. Di tengah perjalanan itu, Anda bertemu dengan seorang suster misterius yang akan menangkap Anda.

5. Visage

Baru rilis pada 2020 lalu, Visage disebut-sebut sebagai “penerus spiritual” dari salah satu game horor terseram yang pernah ada, P.T. Pasalnya, Visage memiliki plot dan gameplay yang sangat identik dengan game besutan Konami itu. Tidak hanya itu, kehororan yang disajikan oleh Visage juga tidak kalah menyeramkan dari P.T. Bahkan, para pemain memuji ketegangan dan efek psikologi yang diberikan oleh Visage.

Di game ini, Anda akan menjadi seorang pria bernama Dwayne Anderson. Pada tahun 1985, Dwayne menembak istri dan kedua anaknya lalu melakukan bunuh diri. Lalu, secara misterius ia terbangun di kamar kosong yang penuh darah. Setelah keluar dari ruangan itu, ia mendengar pesan suara dari tetangganya, Rose, yang belum melihatnya keluar dari rumah sejak tiga minggu lalu.

Saat mencoba keluar dari rumah, ternyata pintu depan rumahnya terkunci. Dan di saat itu juga, terjadi berbagai macam peristiwa gaib yang pastinya akan membuat bulu kuduk Anda berdiri. Nah, tugas Anda adalah melarikan diri dari rumah bekas TKP pembunuhan itu.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *