Kratos God of War – Kalangan penggemar maupun gamer tentu sudah mengenal sang karakter utama God of War, yaitu Kratos. Kratos adalah simbol prajurit Sparta yang dihormati bahkan memegang jabatan sebagai seorang Jenderal. Ia digambarkan sebagai karakter utama dengan botak plontos, berotot, janggut hitam, dan punya tato merah di tubuhnya.

Selain itu, Kratos juga digambarkan sebagai karakter sangat kejam bahkan mau membalas dendam bagi siapapun yang menghalangi jalannya. Nah, beberapa di antaramu mungkin masih belum mengetahui fakta – fakta dari sang karakter utama satu ini. Biar tidak bingung lagi, berikut kami bagikan 8 fakta menarik Kratos God of War, sang Ghost of Sparta yang ganas!

Baca juga: Rekomendasi 7 Game Perang Android Terbaik 2022 Bisa Mabar Bareng Teman!

Fakta Menarik Kratos God of War

Dari kesekian banyak seri God of War, ada beberapa fakta menarik yang hadir untuk sang karakter utama Kratos. Mulai dari keluarga, sifat, dan lainnya akan kami jelaskan melalui poin – poin di bawah. Berikut list terkait Kratos sang Ghost of Sparta.

1. Punya Saudara Kandung Bernama Deimos

Fakta Kratos yang pertama adalah, ia mempunyai saudara laki – laki alias adik bernama Deimos. Deimos muncul dalam seri God of War: Ghost of Sparta, prequel dari franchise populer God of War. Deimos ternyata diceritakan sebagai “The Marked One Prophecy” yang ditakdirkan bakal menghancurkan gunung Olympus. Hal ini membuat Ares dan Athena harus menculik sang adik dan menyekapnya bersama dewa kematian Thanatos.

Karena hal tersebut, Kratos menjadi murka dan ingin membantai para dewa – dewi di setiap seri game. Di mana Kratos merasa mereka mempermainkan perasaan manusia hingga membuat mereka sengsara.

2. Asal Usul Kratos Menjadi Ghost of Sparta

Kulit pucat God of War Kratos ternyata punya cerita dibaliknya, lho. Dikisahkan kala itu telah melayani Ares setelah perang melawan Barbarian dan dihadiahi Blade of Chaos. Kengerian dan keganasan Kratos menjadi tangan kanan Ares membuatnya menjadi sosok jenderal Sparta yang berambisi ingin membuat bangsa Sparta jaya dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Sayangnya, hal tersebut malah dimanfaatkan oleh Ares, di mana Kratos disuruh untuk membantai sebuah desa yang mayoritas penduduknya adalah pengikut dewi Athena.

Karena pengaruh Blade of Chaos yang dikendalikan Ares, Kratos secara tidak sadar membunuh istri dan anaknya sendiri. Kematian istri dan anaknya itu membuat sang Oracle membakar dan menyematkan abu mereka di kulitnya hingga menjadi pucat sebagai simbol dosa besar dan penyesalan yang akan terus melekat di diri Kratos. Dari sinilah Kratos pun dijuluki sebagai “Ghost of Sparta“.

Baca juga: Cara Setor dan Tarik Tunai BRI yang Mudah di Mesin ATM

3. Sering Diperalat oleh Berbagai Pihak

Fakta Kratos God of War selanjutnya adalah sering diperalat berbagai pihak. Berfokus pada seri pertama God of War, Kratos dimanfaatkan banyak dewa untuk mengalahkan Ares yang diketahui ingin menaklukkan Zeus. Sedangkan di seri kedua, saat ia dikhianati Zeus, Gaia malah memanfaatkannya untuk merubah nasib para Titan yang sempat punah kala terjadi perang besar – besaran.

Sayangnya lagi, pada seri ketiga game, Kratos dimanfaatkan oleh dewi Athena demi sebuah kekuatan dari Pandora Box. Hal ini juga yang membuat Kratos memlih untuk bunuh diri demi memulihkan dunia yang telah hancur di tangannya. Duh, kasihan banget om satu ini.

4. Kratos Telah Membantai Total 17 Dewa di Tiap Serinya

Dalam berbagai seri game GoW, diketahui bahwa Kratos God of War telah membunuh dewa – dewi sebanyak 17 orang. Jika diperhatikan kembali, Kratos pasti menaklukkan satu dewa di tiap serinya kecuali God of War 3 yang mengharuskannya membunuh 7 orang dewa.

Baca juga: Tips Memilih Jasa Backlink PBN Murah dan Berkualitas

Tak sampai disitu saja, bahkan di tanah Nordik pun, Kratos ternyata telah membunuh 3 dewa Aesir. Mereka adalah Magni, Modi, dan juga Baldur. Jadi jangan kaget kalau Kratos selalu menjadi target balas dendam para musuhnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *