Pelitadigital.com – Beli iPhone model lama adalah “jalan ninja” bagi sebagian agar bisa terlihat gaul. Namun, itu hanyalah satu motif mengapa orang menginginkan iPhone model lama. Ada juga orang yang melihat bahwa membeli iPhone lama merupakan keputusan bijaksana. Pasalnya, kualitasnya masih oke, tetapi harganya sudah turun. Lantas timbul pertanyaan, “iPhone mana yang masih layak dibeli di tahun 2023?” iPhone 12 Bekas pun muncul sebagai salah satu opsi. Konon, kualitas tangkapan kameranya keren dan masih bisa bersaing dengan iPhone yang lebih muda. Apakah memang begitu? Lalu apakah ada hal menarik lain yang bisa menguatkan Anda untuk beli iPhone 12? Pertanyaan itu akan coba Carisinyal jawab dalam artikel ini.

 

Alasan Layak Beli iPhone 12 di Tahun 2023

 

Desain yang pas dan masih relevan

iPhone 12 hadir dengan desain yang tetap segar dan elegan. Desainnya yang minimalis dan tipis membuatnya tetap terlihat modern dan cocok dengan gaya hidup masa kini.

 

Layar yang masih cemerlang:

Layar iPhone 12 menawarkan resolusi tinggi dan kecepatan refresh yang tinggi, membuat tampilan gambar sangat tajam dan responsif. Ini membuat pengalaman multimedia Anda lebih memikat.

Baca Juga :   Perbandingan Ponsel Layar Lipat Oppo Find N3 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip 5

 

Speaker yang lantang

Speaker iPhone 12 memberikan suara yang jernih dan lantang, membuatnya ideal untuk menonton video, mendengarkan musik, atau berbicara melalui panggilan konferensi.

 

Tangkapan kamera bagus

Kualitas kamera iPhone 12 masih sangat mengesankan, bahkan di tahun 2023. Anda dapat mengambil foto-foto berkualitas tinggi dan merekam video 4K yang tajam.

 

Performa harian mantap

Ditenagai oleh chipset Apple A14 Bionic yang canggih, iPhone 12 menawarkan performa yang luar biasa baik untuk tugas-tugas sehari-hari, seperti browsing, bermain game, atau menonton video.

 

Update software masih panjang

Apple terkenal memberikan dukungan software yang panjang untuk produk-produknya. Dengan membeli iPhone 12, Anda dapat yakin akan menerima pembaruan sistem operasi yang berkelanjutan dalam beberapa tahun ke depan.

 

Sudah mendukung 5G

iPhone 12 sudah siap untuk memberikan kecepatan internet super cepat dan performa yang lebih baik dalam aplikasi yang memanfaatkan jaringan 5G.

 

Perbandingan dengan iPhone 11

 

Performa

Meskipun iPhone 11 masih memiliki performa yang baik dengan chipset A13 Bionic, iPhone 12 dengan chipset A14 Bionic menawarkan kinerja yang lebih efisien dan hemat daya. Ini membuat iPhone 12 lebih unggul dalam hal kinerja baterai dan efisiensi.

 

Baterai

iPhone 11 memiliki baterai yang besar, mencapai 3110 mAh, yang cukup untuk digunakan sepanjang hari. Meskipun iPhone 12 memiliki baterai yang lebih kecil, yaitu 2815 mAh, teknologi chipset A14 Bionic yang hemat tenaga membuatnya tetap mampu bertahan seharian dengan penggunaan normal.

Baca Juga :   Revolusi Manufaktur: Penerapan IoT dalam Industri

 

Tampilan

iPhone 12 menawarkan layar dengan resolusi yang lebih tinggi dan kecepatan refresh yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 11. Ini membuatnya lebih cocok untuk multitasking dan menampilkan gambar yang lebih tajam.

 

Bobot

iPhone 12 lebih ringan dibandingkan iPhone 11, dengan bobot hanya 164g, yang membuatnya lebih nyaman digenggam dan dibawa.

 

iPhone 12 adalah pilihan Hp second murah yang layak untuk dibeli di tahun 2023. Dengan desain yang modern, layar yang cemerlang, kualitas kamera yang bagus, performa yang kuat, dan dukungan 5G, iPhone 12 masih menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang mencari smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *