Table of contents: [Hide] [Show]

Pelitadigital.com – Ingin main game sambil belajar? Atau ingin belajar dengan senang tanpa harus terbebani dan merasa bosan? Kami mempunyai rekomendasi game asah otak yang menjamin IQ kamu bertambah. Sobat Pelita bisa memainkan game ini secara gratis dan bisa didownload di Google Play atau Appstore. Berikut daftarnya:

Elevate

Elevate adalah game yang hampir sama dengan Memorado namun memiliki sedikit perbedaan. Kamu bisa mengunduh dan memainkan game ini untuk meningkatkan skill di bidang membaca, menulis dan konsentrasi. Elevate menawarkan 35+ permainan otak untuk keterampilan kognitif kritis seperti fokus, memori, pemrosesan, matematika, presisi, dan pemahaman.

Lumosity

 

Lumosity adalah game asah otak dengan 40 permainan lebih di dalamnya. Lumosity hadir dengan koleksi permainan dan latihan yang menyenangkan dan merangsang untuk melatih kemampuan berpikir, meningkatkan keterampilan memecahkan masalah, memori, dan fokus sobat Pelita. Game ini sangat singkat sehingga mudah masuk ke dalam jadwal harian sobat Pelita.

Memorado

Seperti namanya, game asah otak satu ini berfokus pada peningkatan daya ingat, konsentrasi dan keterampilan reaksi. Hebatnya lagi, 15 game asah otak yang tersedia di Memorado didasarkan pada ilmu saraf dan memiliki lebih dari 450 level untuk membantu ingatanmu menjadi lebih tajam. Game ini juga menyediakan opsi untuk menantang teman kamu untuk mencari tahu siapa yang paling pintar.

Skillz

Skillz siap menguji kemampuan ingatan dan melatih otak sobat Pelita. Tidak ada batasan usia untuk memainkan game ini, tua dan muda bisa memainkannya. Dengan Skillz kamu juga dapat meningkatkan daya ingat, melatih refleks, meningkatkan akurasi, membuktikan kemampuan sentuhan, meningkatkan kecepatan, dan mempelajari koordinasi warna dengan berbagai jenis permainan. Game ini cocok untuk desainer grafis dan pekerja kreatif lainnya.

Brain Wars

 

Brain Wars adalah game pelatihan otak yang kompetitif untuk meningkatkan kekuatan otak kamu, kamu juga bisa bertanding dengan pemain lain dari seluruh dunia. Game ini, juga dapat mengungguli lawan kamu dengan permainan asah otak sederhana atau bahkan menantang teman kamu untuk membuktikan siapa yang lebih pintar di antara keduanya.

Peak

Jika kamu bermain game maka akan membantu mendorong keterampilan kognitif sobat Pelita. Di aplikasi ini banyak permainan menyenangkan, seperti menantang ingatan, perhatian, pemecahan masalah, ketangkasan mental, kosa kata, koordinasi, kreativitas, dan pengendalian emosi kamu.

Peak akan menjadi asisten pribadi untuk otak kamu, game ini juga dapat membantu kamu melacak kemajuan, menjadwalkan latihan mental juga membuat pengingat agar tidak pernah melewatkan jadwal kamu.  Hebatnya lagi, pada tahun 2016, Peak terpilih sebagai salah satu aplikasi Android terbaik oleh Google Play.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *