Pelitadigital.com – PlayStation Virtual Reality (PSVR) adalah alat elektronik untuk menonton film dan bermain game, dengan alat ini kamu bisa menonton film dan bermain game seolah-olah kamu sedang berada di sana. Sangat menakjubkan bukan? Alat ini diluncurkan oleh  Sony Interactive Entertainment pada tahun 2016 lalu.

Bagaimana cara kerja alat ini?

Karena PS4 kurang bertenaga dibandingkan PC berkemampuan VR, PSVR menyertakan unit prosesor untuk menangani pemrosesan audio 3D dan tugas di belakang layar lainnya. Unit ini berada di antara headset PlayStation VR dan televisi, jadi kamu bisa memainkan PS4 dan lainnya tidak menggunakan PSVR itu.

Salah satu hal terpenting dalam PSVR adalah pelacakan gerakan kepala, yang memungkinkan sistem PSVR merespons saat sobat Pelita game menggerakkan kepala. PlayStation VR mengatasinya dengan memanfaatkan kamera PlayStation, yang mampu melacak LED yang terpasang di permukaan headset.

Apakah butuh PlayStation camera

Kamu tetap membutuhkan PlayStation camera untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang maksimal, sebab PSVR membutuhkan PS camera untuk medeteksi LED yang terpasang di permukaan headset untuk mengikuti gerakan kepada kamu saat bermain game. Namun jika kamu tidak membelinya hal itu juga tidak jadi masalah sebab PSVR masih bisa digunakan.

Namun PSVR akan mensimulasikan tampilan layar lebar seperti televisi atau PS biasa tapi hal ini tentunya berpengaruh sekali terhadap kenyamanan saat bermain game.

Baca Juga :   Beberapa Rekomendasi Game Trading Gratis Terbaik

PSVR1 atau PSVR2?

Saat ini PSVR sudah memiliki 2 generasi, yang pertama ada PSVR dan PSVR2. Tentunya PSVR2 PS5 sudah memiliki banyak fitur baru yang lebih canggih dari pada pendahulunya. Berikut perbandingan antara PSVR1 dan PSVR2:

 

Jadi sobat Pelita game udah dapet gambarannya kan?

berapa harga PSVR?

Untuk harga standar PSVR1 untuk saat ini berada di kisaran Rp. 6.550.000 di toko online. sedangkan PSVR2
Rp, 10.550.000. PSVR 2 versi standar berisi headset PSVR 2, headphone stereo dan controller PSVR 2 sense. Sony juga menawarkan paket PSVR 2 dengan game Horizon Call of the Mountain yang dibanderol dengan harga Rp 11.499.000.

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *