Cara Menghapus Riwayat Video yang Ditonton di Facebook. Meninggalkan jejak digital di media sosial seperti Facebook dapat menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi beberapa orang.

Salah satu jejak digital yang sering menjadi perhatian adalah riwayat video yang ditonton. Bagaimana cara menghapus riwayat video yang ditonton di Facebook? Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Menghapus Riwayat Tontonan Video di Facebook Lewat Facebook Lite

Untuk menghapus riwayat tontonan video di Facebook Lite, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Facebook Lite di perangkat Android Anda.
  2. Pilih ikon menu (tiga garis horizontal) di bagian kanan atas layar.
  3. Gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan & Privasi”.
  4. Pilih “Aktivitas Anda”.
  5. Pilih “Riwayat Tontonan”.
  6. Di sini, Anda akan melihat daftar video yang telah Anda tonton di Facebook Lite. Untuk menghapus video individual dari riwayat tontonan, cukup tekan dan tahan video yang ingin Anda hapus, lalu pilih “Hapus dari Riwayat”.
  7. Jika Anda ingin menghapus seluruh riwayat tontonan, pilih “Hapus Riwayat” di bagian atas layar. Konfirmasikan penghapusan dengan mengetuk “Hapus Riwayat” lagi.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menghapus riwayat tontonan video di Facebook Lite dan menjaga privasi Anda.

Cara Menghapus Riwayat Video yang Ditonton di Facebook lewat situs facebook

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghapus riwayat tontonan video di Facebook lewat situs Facebook:

  • Langkah 1: Buka Situs Facebook
Baca Juga :   Tips Mudah! Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri

Pertama, buka situs Facebook melalui browser di komputer atau perangkat seluler Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Facebook Anda.

  • Langkah 2: Masuk ke Pengaturan & Privasi

Setelah masuk ke akun Facebook, klik tombol panah ke bawah di pojok kanan atas halaman. Kemudian, pilih opsi “Pengaturan & Privasi” dan klik “Pengaturan”.

  • Langkah 3: Buka Riwayat Tontonan

Setelah itu, pilih opsi “Riwayat” di bagian kiri halaman pengaturan. Kemudian, klik “Riwayat Tontonan”.

  • Langkah 4: Hapus Riwayat Tontonan

Di halaman Riwayat Tontonan, Anda akan melihat semua video yang pernah Anda tonton di Facebook. Untuk menghapus riwayat tontonan, klik “Hapus Riwayat Tontonan” di bagian atas halaman. Facebook akan menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus riwayat tontonan Anda. Jika ya, klik “Hapus Riwayat Tontonan” lagi untuk mengkonfirmasi.

  • Langkah 5: Selesai

Setelah mengkonfirmasi penghapusan riwayat tontonan, riwayat tontonan Anda akan dihapus dari akun Facebook Anda. Sekarang, jika Anda menonton video baru di Facebook, video tersebut tidak akan masuk ke riwayat tontonan Anda.

Lewat Aplikasi Facebook

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus riwayat tontonan video di Facebook melalui aplikasi Facebook di perangkat seluler:

  1. Buka aplikasi Facebook di perangkat seluler Anda.
  2. Klik ikon tiga garis di sudut kanan atas layar.
  3. Gulir ke bawah dan klik “Pengaturan & Privasi”.
  4. Klik “Pengaturan”.
  5. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Riwayat Tontonan”.
  6. Klik “Riwayat Tontonan”.
  7. Klik “Hapus Riwayat Tontonan” untuk menghapus seluruh riwayat tontonan Anda atau Anda dapat menghapus tontonan spesifik dengan mengklik tiga titik di sebelah video yang ingin Anda hapus dan memilih “Hapus” dari menu yang muncul.
  8. Konfirmasi tindakan Anda dengan mengklik “Hapus” pada jendela konfirmasi yang muncul.
Baca Juga :   Jurusan Teknologi Bioproses: Memahami Esensi, Karier Prospektif, Lokasi di Fakultas, dan Tujuan Studi

Setelah mengikuti langkah-langkah ini, riwayat tontonan video Anda di Facebook akan dihapus.

Penutup

Dalam era digital yang semakin maju seperti saat ini, penggunaan media sosial seperti Facebook menjadi semakin populer dan banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia.

Namun, hal tersebut juga dapat meningkatkan risiko privasi, terutama ketika penggunaan Facebook dilakukan tanpa perhatian terhadap riwayat tontonan yang telah ditinggalkan.

Maka dari itu, penting bagi pengguna Facebook untuk memahami cara menghapus riwayat tontonan video mereka di platform tersebut.

Melalui aplikasi Facebook di perangkat seluler, pengguna dapat dengan mudah menghapus seluruh riwayat tontonan atau menghapus tontonan spesifik dengan beberapa langkah sederhana.

 

Baca Juga :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *