Bukan hal asing lagi, bila masalah mesin cuci yang bocor merupakan hal yang sering dialami oleh banyak orang. Tentunya kejadian ini akan membuat air dari mesin cuci mengalir keluar dan menimbulkan kerugian.

Terlebih lagi, mesin cuci yang bocor juga dapat membahayakan lingkungan dan mempercepat kerusakan pada rumah. Lantas, apa faktor yang bisa menyebabkan hal ini? Seperti apa cara mengatasinya?

Apa Penyebab Mesin Cuci Bocor?

Sebenarnya, ada beberapa faktor penyebab mesin cuci bocor, di antaranya adalah kurangnya perawatan, menggunakan mesin cuci yang sudah usang, serta menggunakan mesin cuci dengan kapasitas yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Dalam beberapa kasus, mesin cuci bocor juga dapat disebabkan karena memakai deterjen yang berlebihan atau tak sengaja memasukkan benda asing seperti baut atau koin. Bahkan, bila tegangan listrik sedang tak stabil juga dapat menyebabkan mesin cuci bocor.

Bagaimana Cara Memperbaiki Mesin Cuci Bocor?

  • Matikan mesin cuci dan cabut kabel listrik: Pertama, sebelum melakukan langkah apapun, pastikan untuk mematikan mesin cuci dan mencabut kabel listrik agar aman.
  • Cari sumber bocornya: Kedua, mulailah mencari sumber bocornya dengan mengamati mesin cuci dan mengecek bagian-bagian yang berpotensi bocor, seperti konektor, pipa air, atau bagian bawah mesin.
  • Bersihkan area sekitar kebocoran: Ketiga, bersihkan area di sekitar kebocoran untuk memastikan dengan jelas dimana sumber bocornya.
  • Ambil alat-alat yang dibutuhkan: Kemudian, ambil peralatan seperti lem perekat, penutup, atau benda lain untuk memperbaiki bagian yang bocor.
  • Perbaiki sumber kebocoran: Namun, dalam hal ini tergantung pada sumber kebocoran.
  • Lakukan uji mesin cuci: Terakhir, usai memperbaiki sumber bocor, nyalakanlah mesin cuci untuk menguji apa bisa berfungsi dengan baik.
Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan Domain Expired Yang Harus Kamu Tahu

Namun, bila Anda tak punya pengalaman memperbaiki mesin cuci, kami sarankan untuk menghubungi teknisi mesin cuci profesional seperti uciserviceac.com. Sebab, bila Anda tetap nekat, hal ini bisa saja membahayakan diri Anda. Selain menangani masalah mesin cuci, uciserviceac.com juga termasuk jasa service AC Tangerang.

Nah, itulah tadi pembahasan singkat mengenai apa saja faktor penyebab mesin cuci bisa bocor serta bagaimana cara mengatasinya. Semoga informasi ini bisa berguna!

Baca Juga ;

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *