Adobe Lightroom merupakan salah satu aplikasi edit foto Android terbaik saat ini, dengan sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Adobe selalu dapat diandalkan dalam membuat aplikasi pengeditan di PC dan perangkat seluler.

Aplikasi Lightroom ini adalah contoh yang didedikasikan untuk memecahkan masalah pengeditan foto terkait pencahayaan. Gambar yang bagus harus memiliki pencahayaan yang tepat, dan aplikasi Lightroom dapat membantu Anda memanipulasi cahaya untuk memaksimalkan hasil foto.

Berikut sejumlah keunggulan aplikasi Lightroom yang menjadikannya salah satu aplikasi edit foto Android terbaik saat ini.

1. Eksposur dan pencahayaan

Kelebihan Lightroom yang pertama tentu saja fungsinya untuk mengoreksi warna foto secara detail dan tepat sasaran. Anda dapat menyesuaikan eksposur di menu cahaya, yang selanjutnya dipecah menjadi beberapa pengaturan. Pengaturan ini meliputi eksposur, kontras, sorotan, bayangan, putih, dan hitam.

2. Sesuaikan white balance

Keseimbangan putih biasanya diatur pada kamera, tetapi Anda juga dapat mengubahnya di aplikasi Lightroom. Perlu diingat bahwa fitur ini tidak sepenuhnya mengubah white balance yang ada pada foto kecuali dalam format RAW.

Anda dapat mengakses fitur Keseimbangan Putih dari menu Warna. Fungsionalitas ini kemudian dipecah menjadi 4 parameter lain seperti suhu, rona, getaran, dan saturasi. Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini untuk mengubah warna foto menjadi biru, oranye, hijau, atau magenta secara manual.

3. Hilangkan objek

Jika Anda termasuk orang yang suka selfie di tempat-tempat ramai, Anda sering bermasalah dengan jerawat atau benda-benda mengganggu lainnya yang mengaburkan penglihatan. Aplikasi Lightroom ini memiliki fitur bernama Heal untuk menghapus objek tertentu pada gambar.

Meski begitu, ada batasan ukuran objek yang bisa dihilangkan dengan sempurna. Untuk mempermudah pengeditan menggunakan lightroom, Zinergi.id telah menyediakan berbagai panduan lightroom lengkap dan terbaru mulai dari selfie hingga street activity.

3. Memanipulasi kecerahan warna

Anda dapat meningkatkan Vibrance agar warna objek foto lebih menonjol, dan menambahkan Saturation untuk membuat warna lebih berbeda dari warna objek lain di foto. Fitur-fitur dari aplikasi edit foto ini sangat cocok untuk Anda aplikasikan pada foto natural yang tersusun dari berbagai warna seperti hijau pohon, biru laut, dan merah langit.

5. Edit foto dalam format RAW

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi Adobe adalah Lightroom kompatibel dengan foto dalam format RAW, yang tentunya menghasilkan pengeditan yang lebih presisi. Jenis format ini berisi informasi yang lebih mendetail tentang foto. Dengan cara ini Anda dapat mengubah pengaturan sepenuhnya bahkan setelah menyimpan foto.

Baca Juga ;

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *