Game Anime Android Terbaik – Memasuki awal bulan Oktober 2022, video game ber-genre ataupun memiliki desain style anime masih sangat populer bagi beberapa kalangan gamer. Tidak hanya dari segi desain karakter saja, game anime ini sering menghadirkan fitur gameplay dan cerita menarik yang jarang kalian temukan pada game genre lainnya. Bahkan game seperti ini bisa kalian temukan dengan mudah di platform gaming konsol, handheld maupun mobile seperti Android dan iOS.

Persaingan game anime di platform Android maupun iOS yang biasa bersifat free-to-play sangatlah ketat. Game yang dibuat tidak hanya terbatas dari developer asal Jepang ini bersaing satu sama lain menunjukkan keunggulan mereka, mulai dari segi cerita, desain karakter sampai fitur gameplay yang seru. Ada banyak sekali list rekomendasi game anime free-to-play Android dan iOS terbaik di dunia.

Baca juga: The Phantom Thieves Kembali Beraksi! Review Persona 5 Royal

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 3 game anime free-to-play Android dan iOS terbaik Oktober 2022. Daftar game ini berdasarkan pendapat penulis dan juga popularitasnya di komunitas para penggemar game anime di perangkat Android serta iOS.

Game Anime Free-to-Play Android dan iOS Terbaik

Inilah 3 game anime free-to-play Android dan iOS terbaik Oktober 2022!

1. Uma Musume Pretty Derby

Game anime free-to-play Android dan iOS terbaik di dunia Oktober 2022 pertama dalam dafitar ini adalah game moefikasi pacuan kuda Uma Musume Pretty Derby. Game ini masih kuat dan populer bagi penggemar pop kultur Jepang anime. Selain itu, game moefikasi pacuan kuda dari Jepang buatan Cygames ini mendapatkan dukungan dari para pemilik pacuan kuda asli beserta penggemarnya.

Menghadirkan para gadis Uma Musume dengan berbagai karakteristik, penampilan dan kemampuan yang menyesuaikan dengan kuda asli di dunia nyata. Selain itu, kalian juga harus merawat, melatih dan mempertandingkan mereka dengan Uma Musume lainnya dalam jalur pacuan. Kalian juga bisa menjadikan mereka sebagai sosok idol yang dapat tampil dalam panggung mewah dengan kostum spesial mereka.

2. Genshin Impact

Game yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi bagi para gamer, yaitu Genshin Impact. Sudah memasuki umur ke-2, game buatan miHoYo masih kuat memberikan berbagai konten seru untuk para Traveler (panggilan Player) terlebih kehadiran update region Sumeru yang memiliki banyak rahasia menarik untuk kalian eksplorasi.

Genshin Impact menghadirkan permainan penuh aktifitas ber-genre action RPG ditambah dengan dunia open world yang luas. Belum lagi dengan daftar playable character yang sering menjadi pusat perhatian gamer, baik itu pemain pria maupun wanita. Tentu saja karakter dalam game ini memiliki penampilan yang menjadi salah satu fokus utama yang ada di Genshin Impact. Tentunya mereka semua bisa kalian dapatkan dalam sistem gacha.

Game buatan miHoYo ini tampak akan tetap stonk dalam waktu lama jika dilihat dari komunitas penggemarnya yang masih ramai hingga sekarang. Meskipun ada kabar tidak enak yang muncul di sosial media ataupun komunitasnya, Genshin tetap mempertahankan popularitasnya sebagai game anime dengan fitur open world terbaik.

3. Project Sekai Colorful Stage

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan game ber-genre rhythm dalam daftar game anime ini. Sang maskot Vocaloid dan teman-temannya ini juga hadir dalam sebuah game untuk platform Android dan iOS yang berjudul Hatsune Miku: Colorful Stage atau lebih dikenal sebagai Project Sekai Colorful Stage.

Salah satu game terbaru dari franchise Vocaloid Hatsune Miku bersama teman-temannya ini riis pertama kali pada 30 September 2020 untuk platform Android dan iOS. Kemudian disusul perilisan globalnya pada 7 Desember 2021. Sebuah game rhythm yang dibuat oleh developer Colorful Pallette dan dirilis oleh publisher Sega Corporation.

Jika sebelumnya game Hatsune Miku berfokus pada penampilan dan peforma bernyanyi para karakter Vocaloid, game ini justru berfokus pada penampilan karakter original. Meskipun begitu, sang maskot Hatsune Miku bersama teman-temannya juga turut hadir dalam game ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *