Collab Phantasy Star Online 2 New Genesis x Overlord – Sega baru saja mengumumkan event kolaborasi antara game MMORPG Phantasy Star Online 2: New Genesis dengan anime Overlord. Konten kolaborasi ini diumumkan lewat acara September 2022 NGS Headline di kanal YouTube PhantasystarCh milik Sega.

Baca juga: Rekomendasi 3 Game Anime Free-to-Play Android dan iOS Terbaik di Dunia

Collab Phantasy Star Online 2 New Genesis x Overlord Diumumkan

Phantasy Star Online 2: New Genesis sendiri adalah update dari game PSO2 yang menghadirkan konten baru dengan gameplay yang sedikit berbeda dan grafis yang mengalami peningkatan dibanding base gamenya. PSO2: New Genesis hadir secara global bulan Juni 2021 lalu untuk platform PC, PS4, dan XBOX One.

Sedangkan Overlord adalah franchise media yang berasal dari web novel dan telah diadaptasi kembali dalam bentuk light novel dan serial anime pada tahun 2015. Serial animenya sendiri sudah mencapai 4 musim dan film baru yang akan hadir. Anime bergenre Isekai fantasi produksi studio animasi Madhouse ini sukses laku di pasar para pecinta anime. Baru-baru ini juga Overlord mendapatkan spin-off game untuk platform PC dan Switch.

Jadwal Rilis Collab Phantasy Star Online 2 New Genesis x Overlord

Sega sendiri belum menjelaskan kapan event ini dimulai tapi mengingat sebelumnya mereka pernah membahas akan melakukan kolaborasi dengan franchise anime di bulan November. Diprediksikan event dimulai sekitar bulan November.

Baca Juga :   Anime Boruto dikabarkan Akan Hiatus? Ini Dia Alasannya!

Acara September 2022 NGS Headline juga menyebutkan player bisa mendapatkan avatar parts untuk mengubah tampilan karakter kalian mirip dengan Ainz Ooal Gown dan Albedo dari serial Overlord.

Baca juga: 4 Game Strategi Terbaik dan Paling Menantang di Android

Jadwal Kolaborasi PSO2 New Genesis sedang Ketat

Bulan lalu Sega mengumumkan lineup Scratch Ticket untuk kolaborasi dengan fighting game Melty Blood: Type Lumina untuk bulan Oktober tahun ini. Player bisa mendapatkan avatar parts dan stamps berbagai karakter yang hadir di game tersebut seperti Tohno Shiki, Tohno Akiha, Arcueid Brunestud dan Ciel. Event terbatas ini akan dimulai dari tanggal 5 Oktober 2022.

Sebelumnya PSO2 New Genesis telah melakukan kolaborasi dengan agensi VTuber asal Jepang Hololive menghadirkan avatar parts Shirakami Fubuki, Hololive English Ninomae Ina’nis dan Holostar Kageyama Shien.

Baca juga: Rilis Hari Ini! Inilah 5 Fitur Terbaik dalam Game FIFA 23

Berniat Merayakan Milestone Total Player

Sega sempat membuka data total player yang melakukan registrasi di PSO2 series telah mencapai 10 juta player. Angka fantastis ini merupakan gabungan dari PSO2 dan PSO2: New Genesis dari tahun 2012 hingga saat ini untuk server Jepang dan Global. Pihak Sega juga akan menyiapkan perayaan atas pencapaian tersebut sembari bersiap merilis region baru, Stia dibulan Desember mendatang.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *