Table of contents: [Hide] [Show]

Salah satu game sepak bola yang cukup populer, yakni FIFA 23 baru saja meluncur pada awal bulan ini. Game tersebut bisa kamu mainkan pada berbagai konsol, mulai dari Playstation, Xbox, PC, hingga Nintendo Switch.

Dalam game sepak bola besutan EA Sports tersebut, kamu bisa melatih sebuah klub sepak bola selayaknya pelatih sungguhan di dunia nyata. Hal tersebut bisa kamu lakukan, dalam fitur yang mereka namakan Manager Career Mode.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Rhythm Mobile 2022 Terbaik Dijamin Seru

FIFA 23 juga merupakan game sepak bola dengan lisensi terlengkap. Terdapat ratusan klub yang dapat kamu mainkan, yang kadang membuatmu bingung harus melatih klub mana.

Jangan khawatir, kami akan memberikan rekomendasi tim yang harus kamu gunakan saat main Career Mode di FIFA 23. Yuk, langsung saja simak artikel ini!

Tim yang wajib kamu gunakan saat main FIFA 23

1. Manchester City

Tim asal kota Manchester ini menjadi salah satu tim dengan susunan pemain terbaik yang ada dalam game ini. Mereka juga merupakan jawara bertahan dari kompetisi Liga Inggris.

Meskipun begitu, Manchester City belum pernah sekalipun menjadi juara Liga Champions. Di situlah tantangan yang harus kamu selesaikan, yakni membawa tim ini mengangkat trofi Liga Champions untuk kali pertama.

Erling Haaland (88 overall) akan jadi tumpuan kamu kala menggunakan tim ini. Striker asal Norwegia yang tengah on fire ini, akan medapat sokongan dari Kevin De Bruyne (91 overall) yang termasuk sebagai salah satu pemain dengan overall tertinggi di FIFA 23.

2. Juventus

Beralih ke Italia, Juventus menjadi tim selanjutnya yang harus kamu gunakan. Ini merupakan kali pertama Juventus muncul dalam game buatan EA Sports ini sejak tahun 2019. Enggak hanya itu, stadion Allianz Stadium yang jadi kandang dari tim asal Turin ini juga terdapat dalam FIFA 23.

Terlebih performa Juventus saat ini juga tengah angin-anginan di kompetisi Serie A, meskipun memiliki pemain-pemain hebat. Striker muda mereka yang bernama Dusan Vlahovic (84 overall), bisa menjadi pemain yang kamu andalkan saat melatih Juventus.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Detektif Terbaik 2022, Mainkan Sekarang Juga!

3. Como

Selain Juventus, tim asal Italia lainnya yang wajib kamu coba adalah Como. Tim ini saat ini berada di Serie B, yang juga kembali hadir setelah beberapa tahun menghilang. Kamu bertugas untuk membawa tim ini ke Serie A, dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih scudetto bersama tim ini.

Materi pemain yang Como miliki juga terbilang sangat bagus, untuk tim sekelas Serie B. Mereka memiliki Cesc Fabregas (73 overall), salah satu pemain senior yang sempat bermain untuk Arsenal, Chelsea, dan Barcelona.

4. Wrexham AFC

Sejak pertama kali muncul pada FIFA 22 yang lalu, Wrexham AFC langsung mencuri perhatian banyak penggemar sepak bola. Salah satu penyebabnya adalah klub ini dimiliki oleh Ryan Reynolds, yang merupakan seorang aktor Hollywood ternama.

Kamu bisa menaruh tim ini di EFL League Two, dan mencoba untuk membawanya ke Premier League. Perjalanan menuju Premier League dari EFL League Two jelas bukan perkara mudah, lantaran kamu harus membawa tim ini naik tiga tingkat dalam kasta sepak bola Inggris. Namun di situlah tantangan yang harus kamu hadapi.

Baca juga: 5 Cara Agar Makin Jago Main Game FPS, Hindari Kesalahan ini!

5. AFC Richmond

Jika empat klub sebelumnya merupakan tim sungguhan, AFC Richmond merupakan sebuah tim fiksi yang terdapat dalam serial televisi Ted Lasso. Mereka bisa muncul dalam game ini lantaran EA Sports menjalin kerja sama dengan Warner Bros, selaku produser dari serial tersebut.

Pemain-pemain fiktif yang terdapat dalam serial tersebut, dapat kamu temukan dalam game ini. Selain itu Ted Lasso yang bertindak sebagai manajer, bisa juga kamu gunakan di FIFA 23. Nah, buat penggemar serial Ted Lasso, wajib banget sih mencoba tim ini di FIFA 23.

Itulah beberapa klub yang wajib untuk kamu gunakan ketika main Career Mode di FIFA 23. Jangan lupa buat terus kunjungi biar tidak ketinggalan berita terbaru soal games dan esports ya!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *