Game Detektif Terbaik – Ada jenis game PC di luar sana yang mengharuskan kita mencari tempat secara diam-diam atau menginterogasi seseorang untuk mencari jawaban. Beberapa orang menyebutnya ini adalah game misteri, sementara yang lain tentu saja banyak yang menyebutnya sebagai game detektif.

Game detektif adalah game yang tepat untuk para penggemar yang menyukai cerita detektif serta permainan teka-teki yang menyenangkan. Game-game ini mengharuskan para player untuk mengejar pembunuh berbahaya, menjadi detektif swasta atau menjadi polisi pemberontak yang bermain dengan aturannya sendiri.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Rhythm Mobile 2022 Terbaik Dijamin Seru

Game Detektif Terbaik di PC

Ada banyak sekali macam-macam game detektif terbaik yang ada di PC dan bisa kamu mainkan sekarang juga. Berikut 5 game detektif terbaik di PC yang kami rangkum di bawah ini.

1. Game Batman Arkham

game detektif
Batman Arkham

Game detektif pertama adalah series game Batman Arkham di antaranya adalah Batman Arkham Origins, Batman Arkham Knight dan Batman Arkham City. Game ini sangat banyak menceritakan tentang sisi detektif dari seorang Batman.

Kamu juga bakalan berhadapan dengan beberapa musuh besar seperti Joker dan Scarecrow, memecahkan teka-teki dari Riddlers serta ada hidden easter egg saat menjalankan misi. Selain itu, ada banyak sudut celah yang bisa dijelajahi di kota saat menghindar dari musuh.

2. LA Noire

Game kedua ini merupakan game dari Rockstars Games yang menceritakan tentang seorang detektif polisi bernama Cole Phelps dengan latar belakang di Los Angeles pada tahun 1940-an. Misinya adalah Anda harus memecahkan kasus-kasus kejahatan yang berhubungan dengan beberapa tokoh petinggi di kota Los Angeles yang busuk dan korup.

Namun sayangnya, game ini tidak pantas dimainkan oleh kamu yang belum cukup umur karena game ini banyak menghadirkan semua elemen secara eksplisit.

Anda bakalan melihat banyak darah, mayat yang tersayat, serta beberapa hal kejam lainnya. Bagi kamu yang tidak bisa melihat darah dan hal-hal sadis lainnya, kamu tidak disarankan untuk memainkan game ini.

Baca juga: Hati-hati Charger Palsu! Ini 5 Tips Membedakan Charger Asli dan KW

3. The Wolf Among Us

Game ketiga kali ini adalah game dari Telltale yang menceritakan tentang seorang sheriff manusia serigala yang berasal dari Fabletwon bernama Bigby Wolf atau yang dikenal sebagai Big Bad Wolf. Tugasnya adalah kamu harus memecahkan berbagai bisnis kotor serta kasus pembunuhan yang terjadi di dunia dongeng dan mitos-mitos yang hanya diceritakan di cerita rakyat sekali pun.

Di game ini, Bigby Wolf akan di bantu oleh Snow White atau si Putri Salju untuk memecahkan semua kasus-kasus pembunuhan yang terjadi di Fabletwon. Disini kamu juga bakalan melihat sudut pandang baru tentang karakter-karakter dongeng kesukaanmu yang lebih gelap dan dewasa.

4. Life is Strange

Game berikutnya ialah game detektif yang menceritakan tentang Max yang kembali ke kota asalnya, Arcadia Bay. Disini ia bertemu dengan sahabat lamanya, Chloe. Max juga baru menyadari bahwa ia memiliki kekuatan yang bisa memundurkan waktu dengan parameter yang berbeda-beda setelah ia bangun dari mimpinya yang aneh. Ia juga bermimpi tentang Chloe yang terbunuh di toilet kampusnya.

Dengan kekuatan yang ia miliki, dia dan Chloe bersama-sama membantu memecahkan kasus seorang gadis yang hilang bernama Rachel Amber, gadis terpopuler di kampus Blackwell. Disini Max juga menemukan bahwa Chloe adalah bukan Chloe yang dulu. Ia tumbuh sebagai wanita yang liar karena perceraian kedua orang tuanya.

Baca juga: 5 Cara Agar Makin Jago Main Game FPS, Hindari Kesalahan ini!

5. The Vanishing of Ethan Carter

Dalam game kali ini, kamu harus menyelesaikan kasus pembunuhannya yang brutal yang terjadi di kota Red Creek Valley. Paul Prospero, seorang detektif paranormal yang mendapat surat mengganggu dari Ethan yang meminta tolong bahwa ia telah terjebak dalam sebuah masalah.

Di game ini, Paul Prospero juga ditugaskan untuk berjalan-jalan dan memecahkan puzzle. Paul akan berhadapan dengan beberapa kasus pembunuhan dimana dia harus membutuhkan kekuatan mistis agar bisa menyelesaikan kasus-kasus tersebut. Disini kamu juga diharuskan untuk memasuki dunia arwah dan menyusun puzzle-puzzle yang mengarah ke sebuah kronologi kejadian pembunuhan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *