Game FPS adalah sebuah game yang mengandalkan teknik kamera yang membuat pemain seolah-olah menjadi karakter pada game itu. Ada begitu banyak game FPS yang beredar di internet dan semuanya pun sangat seru. Akan tetapi, ada beberapa tips makin jago main game FPSyang bisa diterapkan agar proses bermain bisa menjadi lebih asik.

Tidak hanya itu, ada beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan oleh pemain game FPS. Karena itulah, untuk membuat permainan menjadi lebih seru, hindarilah beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan oleh gamers yang selalu aktif dalam memainkan game FPS. Untuk mengetahui hal itu, simaklah beberapa uraian berikut ini.

Baca juga: Hati-hati Charger Palsu! Ini 5 Tips Membedakan Charger Asli dan KW

5 Tips Agar Makin Jago Main Game FPS

game fps
https://www.smartfren.com/app/uploads/2021/11/featured-image-19.png

1. Gunakan Senjata yang Tepat untuk Berbagai Situasi

Tips makin jago main game FPS yang pertama yaitu gunakanlah senjata yang cocok dipakai ketika menghadapi situasi tertentu. Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh gamers FPS saat bermain game ini yaitu selalu memakai senjata yang kurang cocok untuk menghadapi musuh, sehingga senjata itu akan kehabisan amunisi.

Apabila amunisi habis, maka tentu saja senjata tersebut tidak bisa dipakai lagi ketika menghadapi musuh pada tempat lainnya. Untuk itu, selalu gunakan rencana atau strategi yang tepat dan jangan sekali-kali menggunakan senjata yang tidak tepat untuk dipakai dalam melawan beberapa lawan. Dengan begitu, senjata tersebut bisa disimpan untuk melawan musuh yang lebih kuat.

2. Lompat dengan Tepat

Selain menghambur-hamburkan senjata, pada umumnya pemain game FPS selalu melakukan lompatan dengan kurang tepat. Saat ini, ada beberapa game yang menerapkan fall damage, yang mana pemain akan langsung mati atau mengalami kekalahan ketika lompat dari tempat yang terlalu tinggi tanpa mempertimbangkan tempat landasannya.

Hal itu sangat merugikan pemain karena terkadang karakter tidak bisa terobati dalam waktu yang cepat. Karena itu, tips makin jago main game FPSyang selanjutnya yaitu lompatlah dengan tepat. Lompatan tersebut harus mempertimbangkan lingkungan yang ada di sekitar karakter, sehingga karakter tersebut dapat tiba di tempat landasan dengan aman tanpa mengurangi nyawanya.

Baca juga: 4 Tips Mengatasi WiFi IndiHome Lemot dan Bermasalah

3. Jangan Sering Reload

Terkadang, ada beberapa pemain game FPS yang seringkali melakukan isi ulang terhadap senjata yang digunakan. Umumnya mereka melakukan hal tersebut dengan alasan bahwa senjata tersebut dapat terisi dengan cepat apabila senjata tersebut memang unlimited. Akan tetapi, ternyata langkah tersebut kurang direkomendasikan untuk dilakukan.

Sebab, apabila sering melakukan reload maka kebiasaan ini akan membuat pemain mengalami kerugian terlebih ketika secara tidak sadar menggunakan senjata yang pelurunya terbatas. Ketika berhadapan dengan musuh, mengisi ulang senjata hanya perlu dilakukan saat peluru memang habis sehingga peluru tersebut bisa dihemat sebisa mungkin.

4. Selalu Kompak dengan Tim

Tips lainnya yang perlu dilakukan yaitu selalu kompak ketika bermain dengan tim. Hal ini sangat penting untuk dilakukan sebab tim yang kompak tentu akan membantu proses permainan menjadi lebih dinamis dan seru tanpa harus mengerahkan emosi terlalu tinggi karena ada beberapa kawan di dalam tim yang bermain dengan seenaknya sendiri.

Karena itulah, memilih anggota tim ketika bermain game FPS juga menjadi hal penting yang harus dilakukan. Pilihlah anggota tim yang mampu mendukung tim untuk mencapai kemenangan dan tidak egois ketika berhadapan dengan musuh. Apabila permainan dilakukan dengan kompak, maka setiap musuh pun bisa dikalahkan dengan sangat mudah.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Desain yang Populer untuk Android

5. Jangan Diam Terlalu Lama

Bagi pemain game FPS, terkadang ada beberapa yang seringkali bermain dengan kurang konsentrasi sehingga mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu. Biasanya mereka memilih untuk diam dan tidak melakukan gerakan apapun untuk melindungi dirinya sendiri. Namun, hal tersebut justru tidak direkomendasikan sebab strategi ini justru merepotkan tim.

Sebab, apabila terlalu lama berdiam diri di satu tempat, maka tim pun kemungkinan besar akan terjepit oleh serangan lawan dan mereka pun akan mengalahkan tim tersebut. Karena itulah, ketika memainkan game FPS pemain harus mampu mengambil keputusan secara tepat dan reflek mengenai apa yang harus dilakukan ketika berada di situasi yang mendesak.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *