Pelitadigital.com – Kamu seorang akuntan sekaligus gamer? Berikut beberapa rekomendasi game accounting gratis terbaik yang bisa meningkatkan skill kamu dalam dunia akuntansi.

Ledger Mania

Ledger Mania adalah permainan akuntansi online/offline. Seperti halnya Accounting for Empires, game ini juga dirancang untuk pembelajaran interaktif untuk membuat konsep menjadi lebih nyata dan menyenangkan bagi akuntan untuk belajar. Ada berbagai cara untuk memainkan permainan, seperti fokus pada LIFO dan FIFO, melacak entri jurnal, dan lainnya.

Accounting for Empires

Accounting for Empires adalah permainan yang secara khusus ditargetkan untuk akuntan yang sedang belajar untuk ujian CPA. Sobat Pelita dapat bermain sendiri atau berkelompok secara kooperatif untuk menjawab pertanyaan gaya Ujian CPA. Semakin mereka benar, semakin banyak poin yang didapatkan yang bisa digunakan untuk memperluas kerajaan mereka.

Pemain dapat mengatur jenis pertanyaan di balai kota, sehingga membuatnya relevan untuk bagian mana pun yang sedang mereka pelajari. Kamu bisa mendownload game ini di Google Playstore.

Bank on It

Game ini dikembangkan dan dirilis oelh AICPA (American Institute of Certified Public Accountants), Bank on It tersedia untuk Anggota Afiliasi Mahasiswa AICPA dan pendidik perguruan tinggi. Ada juga versi untuk siswa sekolah menengah dan guru. Menariknya, game ini dikonsep oleh seorang siswa sekolah menengah yang memenangkan Kompetisi Inovasi Proyek AICPA.

Baca Juga :   Rekomendasi HP Gaming Murah Terbaik Tahun 2023

Game ini dimainkan melawan pemian lainnya atau AI dan menyajikan pemain dengan skenario kehidupan nyata di mana mereka ditanyai serangkaian pertanyaan terkait akuntansi dan pekerjaan dengan tujuan memiliki saldo bank tertinggi di akhir permainan. Para pemain harus menjawab pertanyaan bergerak berdasarkan lemparan dadu.

Cashflow101

Meskipun game ini tidak banyak memuat tentang akuntansi seperti pengelolaan uang, Cashflow101 ditujukan untuk mendidik keluarga tentang cara mengelola keuangan dengan baik dan benar. Game ini akan mensimulasikan strategi dan situasi keuangan di kehidupan nyata serta mengajari kamu cara menerapkan prinsip arus kas dan cara membuat keputusan investasi yang tepat. Namun, ini adalah permainan kompetitif yang membutuhkan dua pemain atau lebih.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *