Pelitadigital.comTak Perlu Repot! Cara Gampang Ubah Pembayaran Tunai Grab ke OVO – Kemajuan teknologi telah membawa kita ke era di mana kemudahan dan fleksibilitas menjadi kunci dalam bertransaksi. Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah dalam hal pembayaran perjalanan menggunakan layanan ride-hailing seperti Grab.

Bagi Anda yang lupa memilih metode pembayaran OVO setelah mendapat Mitra Pengemudi, tidak perlu khawatir. Grab telah menyediakan fitur untuk mengubah metode pembayaran dan menambah promo di tengah perjalanan.

 

Bagaimana Cara Mengubah Metode Pembayaran setelah Memesan Perjalanan?

 

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperbarui aplikasi Grab Anda ke versi terbaru. Setelah itu, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengganti metode pembayaran dari tunai ke Dompet OVO Anda:

 

1. Periksa Informasi Mitra Pengemudi Anda

Setelah mendapatkan Mitra Pengemudi, Anda bisa melihat rincian perjalanan Anda dengan menggeser kotak informasi Mitra Pengemudi ke atas. Di sana, Anda akan melihat informasi tentang metode pembayaran yang digunakan serta kode promo yang tersedia.

Baca Juga :   6 Cara Melacak HP Hilang dengan Mudah

 

2. Tekan Tombol Ubah Saldo OVO

Di samping jumlah saldo OVO Anda, ada tombol “Ubah”. Tekan tombol ini untuk memulai proses penggantian metode pembayaran.

 

3. Pilih Opsi yang Tersedia

Jika ada promo untuk perjalanan menggunakan saldo OVO, Anda akan melihat banner ungu di layar perjalanan Anda dengan opsi “Ganti”, “Isi Ulang”, atau “Aktifkan”. Jika saldo OVO Anda cukup untuk menutup biaya perjalanan, tekan opsi “Ganti”.

 

4. Aktivasi Dompet OVO (Jika Diperlukan)

Jika dompet OVO Anda belum diaktifkan, Anda akan diberi opsi untuk mengaktifkannya. Setelah aktivasi, Anda akan diminta untuk mengisi dompet OVO melalui Mitra Pengemudi.

 

5. Selesaikan Transaksi

Setelah saldo OVO mencukupi untuk membayar biaya perjalanan, metode pembayaran akan otomatis berganti menjadi OVO. Diskon yang tersedia juga akan diterapkan secara otomatis pada tarif perjalanan Anda.

 

Komunikasi dengan Mitra Pengemudi

 

Untuk menghindari kesalahpahaman, sangat penting untuk memberitahu Mitra Pengemudi Anda bahwa Anda ingin mengubah metode pembayaran. Dengan demikian, mereka tidak akan meminta uang tunai di akhir perjalanan. Mitra Pengemudi juga akan menerima notifikasi di aplikasi mereka saat Anda mengubah metode pembayaran.

 

Dengan panduan ini, Anda dapat dengan mudah mengubah metode pembayaran perjalanan Anda di Grab dari tunai ke OVO. Nikmati kemudahan bertransaksi dan diskon yang tersedia tanpa harus repot memasukkan kode promo secara manual. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang menggunakan layanan Grab dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga :   Begini Cara Menggunakan Google Maps agar Mudik Lebih Efektif!
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *