Pelitadigital.com – Halo teman-teman pembaca! Bagaimana kabar kalian? Pasti banyak dari kita yang merasa mumet saat harus membaca dan mengevaluasi jurnal penelitian dari awal sampai akhir, terutama bagi yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Tugas ini bisa menjadi tantangan berat, apalagi jika ada lebih dari satu mata kuliah yang menuntut kita untuk menjalankan proses ini. Tenang, kita punya solusinya! Mari kita manfaatkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk membantu pekerjaan kita.

 

Dalam artikel ini kita akan membahas secara khusus mengenai ai yang bisa review jurnal , supaya tugas-tugas kamu bisa lebih mudah dan juga efisien dalam menggunakan waktu

 

7 Tools AI Review Jurnal

1. Scholarcy

Kita mulai dengan Scholarcy. tool ini menyederhanakan proses membaca makalah penelitian ilmiah dengan memberikan summary dan poin-poin penting.

Scholarcy mampu mendeteksi informasi penting, seperti konsep utama, metodologi, dan hasil penelitian, memberikan gambaran yang lebih jelas.

 

2. Genei

 

Tools AI Review Jurnal selanjutnya adalah Genei , tool bukan hanya tool untuk mengulas academic research secara keseluruhan, tetapi juga dapat digunakan untuk review jurnal.

Dengan cepat, Genei memberikan summary, poin, dan highlight dari jurnal yang sedang dibaca. Sebagian dari tools ini tersedia secara gratis, namun beberapa memerlukan langganan atau menawarkan free trial bagi pengguna.

Baca Juga :   Ketahui 4 Cara Teknologi AI Mengubah Dunia E-Commerce

 

 

3. SciSummary

 

SciSummary, adalah pilihan lain untuk review jurnal ilmiah, yang merupakan tool berbasis AI yang menggunakan teknologi GPT-3.5 dan GPT-4 untuk memberikan ringkasan komprehensif dari makalah ilmiah.

SciSummary memudahkan kita dengan cara yang luar biasa – cukup salin dan tempel teks atau langsung unggah file, dan hasil ringkasannya akan dikirim via email.

 

4. SummarizeBot

 

Jika kamu merasa lelah harus mengidentifikasi jurnal karena membutuhkan waktu, SummarizeBot hadir sebagai penyelamat.

Tool ini mampu merangkum segala bentuk informasi, dari tautan, dokumen, hingga gambar. SummarizeBot tidak hanya memberikan ringkasan, tetapi juga dapat membantu mengambil kata kunci yang digunakan dalam jurnal.

 

5. Iris

 

Tools AI Review Jurnal Iris, yang hadir untuk mempermudah tugas membaca dan memahami jurnal. Tool ini menangkap informasi penting dalam jurnal dan menyusun rangkumannya.

Iris memberikan poin-poin penting, gagasan utama, dan highlight tanpa perlu membaca keseluruhan teks. Bahasa yang disederhanakan oleh Iris membuat penelitianmu lebih mudah dipahami.

 

 

6. Resoomer

 

Resoomer adalah AI untuk review jurnal ilmiah yang memungkinkan kita mendapatkan ringkasan teks dengan cara yang mudah. Salin tulisan dari jurnal, tempel di Resoomer, atau unggah file PDF langsung, bahkan sertakan URL jurnal.

Tanpa batasan teks atau karakter, Resoomer menyederhanakan proses membaca dan memahami versi singkatnya.

7. Humata AI

Humata AI dirancang khusus untuk meringkas dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan terkait dokumen, terutama dalam konteks studi ilmiah.

Baca Juga :   7 Rekomendasi AI Pembuat Gambar

Keunggulan Humata AI terletak pada kemampuannya untuk menganalisis dan memahami dokumen panjang dengan lebih efisien dibandingkan dengan alat-alat serupa seperti ChatGPT.

Humata AI mengintegrasikan kecerdasan buatan untuk merangkum dokumen dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan terkait.

Dengan memanfaatkan teknologi AI terkini, platform ini dapat dengan cepat mengidentifikasi informasi kunci, konsep utama, dan rangkuman dari dokumen yang kompleks

 

 

Penutup

Dengan adanya beragam pilihan ini, kita memiliki tools yang dapat membantu dalam meriview jurnal. Kecerdasan buatan telah membuka pintu untuk memudahkan kita dalam mengeksplorasi pengetahuan dan memahami hasil penelitian tanpa harus terjebak dalam kerumitan teks panjang.

Jadi, teman-teman, jangan biarkan tugas membaca jurnal membuat kita pusing. Manfaatkan kecanggihan AI untuk membuat proses ini lebih cepat dan efisien. Selamat mencoba!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *