One Punch Man merupakan anime dari manga berjudul sama yang menceritakan seorang superhero bernama Saitama yang bisa mengalahkan semua lawannya hanya dengan satu pukulan.

Season 1 anime ini dirilis pada tahun 2015 dan sudah selesai sampai season 2 pada 2 Juli 2019.

Ada jeda sekitar empat tahun antara musim pertama dan kedua. Musim 1 dirilis pada Oktober 2015 dan Musim 2 pada April 2019. Jadi, diperkirakan One Punch Man Season 3 dirilis pada musim panas 2022.

Pengumuman Teaser One Punch Man Season 3!

Setelah tiga tahun tanpa ketidakpastian, One Punch Man Season 3 akhirnya dipastikan akan hadir.

Melalui pengumuman resmi dari akun Twitter resmi anime One-Punch Man Jepang, sebuah visual teaser baru telah ditampilkan, yang mana menunjukkan karekter utama Saitama dan Garou.

Gambar tersebut merupakan karya dari Chikashi Kubota yang memimpin divisi desain karakter di dua season pertama.

Disutradarai oleh Shingo Natsume dan dianimasikan oleh studio produksi Madhouse, One-Punch Man Season 1 telah memulai debutnya pada tahun 2015. Sedangkan season 2 yang tayang pada tahun 2019 digarap oleh J.C. Staff dan disutradarai oleh Chikara Sakurai.

Kapan Season 3?

Rumor datang dari situs Animepatrol yang menyatakan season 3 akan dirilis tanggal 15 November 2023 mendatang. Akan tetapi, tanggal ini belum dikonfirmasi. Hingga kini, belum ada trailer resmi yang dibagikan untuk season 3 nanti.

Batal Tayang di Tahun 2023?

Pasalnya, Sekuel ketiga dari serial anime One Punch Man batal tayang di tahun 2023 nanti. Usut punya usut, batalnya perilisan One Punch Man Season 3 dikarenakan adanya belum ada informasi resmi dari pihak staff mengenai perilisannya

Sekilas Informasi

Dikabarkan studio produksi untuk season 3 adalah MAPPA, studio yang sama yang telah menukangi anime Attack On Titan Season 4. Untuk anime maupun manga-nya pun dilisensikan oleh Viz Media untuk penonton Amerika Utara.

Serial anime-nya sendiri dapat ditonton di Netflix, Hulu, dan Crunchyroll mulai tahun 2022 lalu. Crunchyroll memegang hak siar untuk pemirsa Eropa.

Kesimpulan

Visual teaser yang menampilkan Saitama dalam pose back-to-back dengan Garou yang merupakan antagonis utama di musim kedua. Garou adalah mantan murid dari Bang yang dikeluarkan dan berambisi untuk menjadi “Pemburu Pahlawan”.

Di episode terakhir pada season 2, Phoenix Man menyelamatkan Garou dari para pahlawan yang sudah melumpuhkannya, dan One Punch Man Season 3 diprediksi akan menceritakan kelanjutan peristiwa tersebut.

Kebanyakan dari penggemar OPM berharap Madhouse kembali menjadi studio garapan untuk season 3 karena mereka menilai season 1 jauh lebih unggul daripada season 2 dalam hal kualitas animasi dan alur cerita.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *