Berdasarkan data traffic dari PeduliLindungi, sejumlah tempat wisata dan rekreasi di Jakarta menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat pandemi. Sebagai informasi, data Kementerian Kesehatan tersebut dihimpun sejak 23 Januari 2022 hingga saat ini.

Berikut beberapa daftar tempat wisata di Jakarta yang paling banyak dikunjungi wisatawan menurut traffic data PeduliLindungi:

  1. Taman Ancol, Jakarta Utara (87.849 orang)

taman hiburan terbesar dan terlengkap di Jakarta. Taman Impian Jaya Ancol adalah resor tepi pantai yang terletak di 80 hektar di Jakarta Utara yang menghadap ke Laut Jawa.

Ini adalah taman hiburan yang menawarkan berbagai fasilitas mulai dari olahraga air dan pantai, wahana mendebarkan, kolam renang eco-park dan pertunjukan spektakuler yang dibintangi bintang internasional.

  1. Taman Ragunan, Jakarta Selatan (29.499 orang)

Namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia dan menjadi tempat populer untuk berbagai kegiatan sekolah atau kumpul-kumpul.

Agar liburan Anda di Jakarta lebih tertata, Akan lebih baik jika Anda menggunakan layanan travel yang banyak tersedia.

Salah satunya adalah dari Cuma Travel dengan layanan travel Jakarta murah yang menyediakan berbagai paket wisata dengan harga termurah dengan fasilitas terbaik. Selain paket wisata juga menyediakan Open Trip.

  1. Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur (8.213 orang)

Taman ini mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat di 33 provinsi Indonesia (1975) yang dipamerkan di paviliun daerah dengan arsitektur tradisional, pakaian yang berbeda dan tarian dan tradisi daerah.

Selain itu, terdapat danau di tengah TMII yang merupakan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, serta Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku. berbagai fasilitas rekreasi dari TMIII salah satunya kawasan wisata andalan Indonesia.

  1. Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara (2.826 orang)

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk adalah sebuah taman wisata di kota Jakarta. Taman wisata alam mangrove ini merupakan alternatif yang baik di kota Jakarta jika ingin menikmati wisata alam di Jakarta.

Di tengah kota yang dipenuhi gedung pencakar langit dan jalanan yang dipenuhi kendaraan, kualitas lingkungan di Jakarta kurang baik. Untuk menghirup udara segar di tengah kota Jakarta, Anda bisa mengunjungi Taman Wisata Alam Mangrove.

Tempat wisata ini cukup terkenal karena memiliki banyak tempat dan fasilitas yang lengkap. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang keluar masuk kota Jakarta.

  1. Safari Jakarta Aquarium, Jakarta Barat (2.610 orang)

Jika kamu berkunjung ke Neo Soho Mall di Jakarta Barat, kamu bisa berlibur di Jakarta Aquarium and Safari, akuarium indoor terbesar di Indonesia. Di sini kita bisa melihat berbagai jenis hewan air dan darat yang mencakup lebih dari 3.500 spesies.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ragunan salah satu favorit saya karena banyak pohonnya, enak buat olahraga jalan, bisa lihat hewan, fasilitasnya juga cukup lengkap ada musola/masjid ada warung makan juga.