Table of contents: [Hide] [Show]

Aplikasi Penghemat Kuota AndroidInternet merupakan salah satu kebutuhan primer bagi semua orang yang menggunakan perangkat ponsel pintar. Tidak hanya sebagai penghubung dunia nyata dengan maya, internet juga memiliki banyak fungsi lain yang membuat pekerjaan menjadi terasa mudah. Nyatanya internet yang digunakan untuk memudahkan keperluan browsing, menonton film, hingga bermain game sudah bukan hal yang aneh di saat era modern seperti ini.

Banyak orang yang tidak bisa membatasi penggunaan internet pada perangkat mereka. Saking banyaknya keperluan yang diakses menggunakan internet, banyak orang tanpa sadar bisa menghabiskan cukup banyak kuota mereka.

Baca juga: Rekomendasi 6 Aplikasi Nonton TV Online Gratis di Android dan PC (2022)

Kini tersedia berbagai software yang bisa digunakan untuk menghemat penggunaan kuota internet baik di smartphone Android maupun iPhone. Meski harus diakui, saat menggunakan aplikasi penghemat kuota akan ada beberapa aplikasi yang tidak berjalan dengan maksimal, namun yang demikian ini tentu bisa menjadi alternatif jika ingin menghemat paket data.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut ini kami telah merangkum dari berbagai sumber.

Aplikasi Penghemat Kuota di Android dan iPhone

1. My Data Manager: Data Usage

My Data Manager merupakan aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghemat kuota internet yang dimiliki. Menariknya, My Data Manager bisa kamu gunakan pada perangkat Android dan iPhone saat diperlukan.

Tidak lupa, My Data Manager juga dilengkapi fitur menarik seperti Monitor data usage, Data Tracker, Get alerts before reach the data limit, dan masih banyak lagi.

2. DataEye | Save Mobile Data

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk menghemat paket internet yang dimiliki adalah DataEye. Dengan satu aplikasi ini, kamu nisa mengatur penggunaan paket internet agar lebih hemat. Sama seperti aplikasi sebelumnya, DataEye juga dilengkapi fitur menarik seperti know where your data goes, extend your battery life, access amazing offers, hingga go global.

3. Data Usage Manager & Monitor

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Data Usage Manager & Monitor juga hanya bisa kamu gunakan pada perangkat Android saja. Meski demikian, Data Usage Manager & Monitor memiliki fitur menarik seperti specify flexible data plans and billing cycles, home screen widget lets you quickly check your current data usage, serena gives mobile and Wi-Fi analytics.

4. Data Usage Monitor

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Data Usage Manager & Monitor juga hanya bisa kamu gunakan pada perangkat Android saja. Meski demikian, Data Usage Manager & Monitor memiliki fitur menarik seperti specify flexible data plans and billing cycles, home screen widget lets you quickly check your current data usage, serena gives mobile and Wi-Fi analytics.

5. GlassWire Data Usage Monitor

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk menghemat data internet adalah GlassWire Data Usage Monitor. Khusus bagi kamu pengguna Android, GlassWire Data Usage Monitor bisa didownload secara gratis melalui Play Store. Menariknya, GlassWire Data Usage Monitor dilengkapi beberapa fitur penting yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

6. Data Usage Monitor

Jika ingin mencoba aplikasi lain, tidak ada salahnya untuk melirik Data Usage Monitor. Dengan satu aplikasi ini, kamu bisa menghemat data yang diperlukan dengan mudah. Tidak lupa, Data Usage Monitor juga membawa fitur menarik seperti Automatic Data Traffic Measurement, Precise Measurement on the Data Usage, serta Easy-to-read Statistics Interface.

7. My Data Usage Cellular Widget

Jika beberapa aplikasi sebelumnya bisa digunakan pada perangkat Android, My Data Usage Cellular Widget bisa dioperasikan pada iPhone dan iPad. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menghemat kuota internet dengan mudah.

Selain itu, My Data Usage Cellular Widget juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti Tetapkan data kuota dan informasi siklus penagihan, UI khusus sesuai selera pribadi, Alat Utilitas seperti QR Code Scan, Sintesis Avatar, dan masih banyak lagi.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *