Aplikasi Filter Instagram – Sudah lama sekali Instagram menjadi salah satu aplikasi sosial media yang populer karna fitur serta penggunaannya yang mudah dan menarik. Aplikasi sosial media satu ini terus berkembang dan berinovasi untuk memanjakan user-nya. Sehingga banyak sekali user yang terus bertambah menggunakan aplikasi ini.

Seperti aplikasi sosial media lainnya, artis sosial media di aplikasi ini disebut dengan selebgram. Di jaman sekarang, banyak sekali yang ingin menjadi selebgram karna mereka memiliki foto-foto menarik yang bisa membuat orang tertarik dengan akunnya dan tentu saja foto-foto tersebut di edit dengan aplikasi filter instagram.

Baca juga: Hati-hati Charger Palsu! Ini 5 Tips Membedakan Charger Asli dan KW

Aplikasi Filter Instagram yang Populer

Di zaman yang canggih ini, banyak sekali aplikasi filter Instagram yang banyak digunakan oleh selebgram. Pasti kamu pusing kan ingin menjadi selebgram tapi bingung aplikasi apa yang sering mereka gunakan? Sekarang, kalian tidak perlu pusing mencarinya karena semua sudah kami rangkum disini.

Mau tahu apa-apa saja aplikasinya? Berikut 4 aplikasi filter Instagram yang paling sering dipakai selebgram  kami rekomendasikan khusus untuk kalian!

1. AfterLight

Aplikasi filter Instagram adalah Afterlight. Aplikasi ini mempunyai lusinan filter yang bisa kamu gunakan langsung. Bagi kamu yang pemula, sangat cocok menggunakan aplikasi ini karena praktis dan cepat. Aplikasi ini juga sering digunakan untuk beragam konten yang profesional lho!

Baca juga: 4 Tips Mengatasi WiFi IndiHome Lemot dan Bermasalah

Selain filternya, aplikasi ini juga mempunyai fitur edit filter yang bisa mengedit detail-detail fotomu menjadi keren dan aesthetic. Afterlight juga salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para selebgram.

2. Adobe Photoshop Lightroom CC

Aplikasi filter Instagram kedua adalah Adobe Photoshop Lightroom Cc yang tentu saja kalian yang pasti familiar dengan yang ini. Adobe Photoshop Lightroom Cc sangat populer dikalangan editor foto, video serta videografer dan fotografer di Indonesia maupun dunia. Aplikasi ini merupakan aplikasi versi ringannya Adobe Photoshop desktop.

Aplikasi filter Instagram ini mempunyai fitur yang lengkap dan tak kalah dengan versi desktopnya. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa kamu gunakan di smartphone kamu. Walaupun begitu, aplikasi ini merupakan aplikasi filter Instagram terbaik sebab bisa mengubah foto-foto mu menjadi foto yang aesthetic dan keren seperti menggunakan kamera profesional.

3. Prisma Art Effect

Aplikasi filter Instagram ketiga yang juga banyak digunakan oleh para selebgram adalah Prisma Art Effect. Aplikasi ini diciptakan oleh perusahaan Prisma Lab Inc. yang dirilis 24 Juli 2016. Prisma Art Effect sangat mudah digunakan namun buat kamu yang masih pemula mungkin tidak terlalu biasa menggunakannya sebab tidak ada video tutorial di aplikasi ini.

Baca juga: Cara Membuat Desain di Canva dengan Mudah

Sama seperti aplikasi filter Instagram lainnya, Prisma Art Effect fitur dan filter-filter yang banyak dan sangat lengkap. Kalian juga bisa membuat filter Instagram yang menarik, keren dan aesthetic. Namun sayang, kalian harus membeli fitur premiumnya agar bisa membuka fitur dan filter-filter dengan lebih banyak.

4. Huji Cam

Aplikasi yang keempat bernama Huji Cam. Aplikasi ini diciptakan oleh Manhole, Inc. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan AppStore. Aplikasi ini juga di kenal sebagai aplikasi yang mempunyai efek foto ala jejepangan loh! Kelebihan dari aplikasi ini adalah ia mempunyai fitur-fitur yang beragam serta gratis dan juga minimalis, cocok untuk kalian yang pemula.

Bagi kamu ingin membuat tema seperti disposable atau old vintage, kalian bisa menggunakan aplikasi ini serta bisa menggunakannya untuk mengedit foto dan menambahkan filter kekinian yang keren. Di samping itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur viewfinder untuk kamera handphone kalian yang bisa menyesuaikan hasil akhir fotomu sesuai keinginan. Namun sayangnya, kekurangan dari aplikasi ini ialah hanya bisa mengedit foto kalian yang sedang diambil, tidak bisa mengedit foto yang ada di galeri.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *