Salah satu cara untuk mengetahui kualitas dan performa suatu best hosting adalah dengan cara menggunakan pertahanan website secara langsung, dengan begitu kami dapat mengetahui kondisi yang sesungguhnya, seperti fitur apa saja yang didapatkan, bagaimana dengan performa pertahanan websitenya, dan seberapa cepat hosting dalam memuat halaman.

Akan tetapi cara itu cukup menguras waktu, tenaga, dan uang. Oleh karena itu, disini kami akan memberikan tambahan rekomendasi best hosting hanya berdasarkan pengalaman dan pemanfaatan pribadi, setidaknya dulu menggunakan pertahanan websitenya secara langsung minimal selama 12 bulan penggunaan.

Jadi, Kamu tidak perlu repot-repot lagi mencoba menggunakan hosting sana-sini hanya untuk menemukan situs pertahanan website manakah yang terbaik. Meski demikian, disini kami juga akan membagikan beberapa tips (Atau cara) yang kami gunakan untuk menemukan situs pertahanan website terbaik, khususnya yang berlokasi di Indonesia.

Bagaimana Cara Memilih Best Hosting?

1. Uptime Server

Hosting dengan taraf uptime server yang baik dapat mempertahankan situs Kamu agar tetap online dan juga meminimalisasi terjadi “Down” alias web tidak bisa diakses karena server pertahanan website tengah offline. Poin ini hanya bisa diketahui ketika pertahanan website udah digunakan dan dilakukan dengan monitoring menggunakan tool seperti Uptimerobot atau Site24x7.

2. Kecepatan Akses (Speed)

Kamu juga membutuhkan pertahanan website yang cepat dalam memproses dan berisi data. Dengan begitu website Kamu dapat diakses secara cepat, mengingat tidak ada satupun pengunjung yang suka dengan web lambat, yang ada pengunjung meninggalkan situs Kamu dan beralih ke web site yang lain (Cukup merugikan pemilik website).

3. Fitur Hosting

Semua layanan pertahanan website sudah dilengkapi dengan fitur standar, bila Kamu menemukan hosting dengan fitur yang lebih lengkap maka dapat memudahkan kamu dalam mengelola hosting ataupun web. Terlepas dari itu, salah satu fitur yang wajib ada adalah fitur auto backup arsip data (Minimal dikerjakan satu bulan sekali).

4. Keamanan Server (Security)

Keamanan server menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Pertahanan website yang punya taraf keamanan “Security” yang lumayan dapat mempertahankan situs Kamu dari serangan hacker atau hal lainnya yang tidak diinginkan. Terlebih lagi untuk keamanan arsip data, yang menurut kami merupakan hal yang tidak bisa ditoleransi.

5. Garansi Hosting

Tidak bahagia dengan layanan garansi best hosting yang diberikan? Inilah pentingnya garansi hosting, dengan begitu Kamu bisa melakukan klaim garansi yang umumnya berupa uang kembali secara penuh (Disesuaikan dengan ketentuan masing-masing provider pertahanan website). Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah berapa lama garansi hosting itu berlaku.

6. Bantuan Pelanggan (Support)

Carilah layanan pertahanan website yang mempunyai ketersediaan dan kualitas support yang baik. Poin ini bakal menjadi penting apabila situs kamu memiliki halangan (Atau persoalan) dan membutuhkan pertolongan tehnis secara cepat, terlebih lagi bila Kamu adalah seorang pemula yang tengah berencana untuk membuat situs.

7. Kapasitas Storage dan Bandwidth

Untuk menghemat anggaran, selalu gunakan (Atau pilih) paket hosting yang memiliki kapasitas penyimpanan (Disk storage). Dan bandwidth disesuaikan dengan keperluan situs kamu saat ini. Bila Kamu masih bingung. Maka Kamu bisa memilih paket pertahanan website yang disesuaikan dengan budget Kamu (Atau memilih paket hosting yang populer).

8. Harga yang Ditawarkan

Harga selalu menjadi poin paling penting yang perlu diperhatikan. Hanya saja yang dimaksudkan disini adalah kesesuaian antara harga yang ditawarkan dengan fitur, spesifikasi, dan kapasitas hosting yang didapatkan. Murah atau mahalnya website pertahanan website hanya bisa dilihat dari apa yang bakal dperoleh (Bukan semata-mata nominal).

Itulah, beberapa ulasan yang membahas tentang best hosting dengan ulasan diatas semoga bermanfaat dan bisa dijadikan refrensi berkaitan dengan best hosting.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *