Table of contents: [Hide] [Show]

Pelitadigital.com – Pada awal tahun 2000-an, Friendster menjadi salah satu media sosial yang begitu populer, menciptakan jejak nostalgia bagi pengguna di seluruh dunia. Setelah sempat ditutup, kini Friendster bersiap kembali hadir dengan sentuhan kontemporer yang lebih baik dari sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin merasakan kembali pesona awal era jejaring sosial, berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar Friendster.

 

Cara Membuat Akun Friendster

untuk Anda yang penasaran tentang media sosial yang pernah Berjaya beberapa tahun yang lalu ini, Anda bisa mencoba sendiri, berikut ulasan bagaimana cara daftar Friendster

  1. Kunjungi Laman Resmi Friendster. Untuk memulai perjalanan nostalgia Anda, kunjungi laman Friendster melalui Link Berikut ini : Friendster
  2. Masukkan Alamat Email. Isilah kolom “your e-mail” dengan alamat email yang ingin Anda daftarkan.
  3. Klik ‘Get Early Access’. Setelah mengisi alamat email, klik kolom ‘get early access’ yang terletak di samping kolom ‘your e-mail’.

 

Setelah proses pendaftaran selesai, Anda akan diarahkan ke dalam antrean atau waitlist. Notifikasi mengenai status pendaftaran akan diberikan melalui email.

 

Jejak Sejarah

Friendster pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh Jonathan Abrams, seorang programmer asal Kanada, pada tahun 2002. Nama Friendster sendiri diambil dari dua kata, “Friend” yang berarti teman, dan “Napster.”

Baca Juga :   6 Cara Agar WA Terlihat Offline Berhari Hari Padahal Online

Pada bulan Juni 2008, Friendster mencapai puncak popularitasnya dengan memiliki lebih dari 37,1 juta pengguna aktif bulanan. Mayoritas pengguna berasal dari Asia, mencapai angka 33 juta pengguna aktif bulanan.

Keberhasilan ini membawa Friendster mendapatkan pendanaan sebesar $50 juta dari beberapa venture capital.

 

Namun, seiring berjalannya waktu, popularitas Friendster turun, dan pada tahun 2009, perusahaan asal Malaysia, MOL Global, membeli Friendster dengan harga $40 juta. Setelahnya, Friendster beralih menjadi situs web gim online, dan data-data kenangan pengguna dihapus pada tanggal 31 Mei 2011.

 

Penutup

Friendster menjadi ikon di Benua Asia, dengan lebih dari 90 persen traffic berasal dari kawasan ini pada tahun 2008.

Pada 7 Mei 2009, 10 negara teratas yang sering mengakses Friendster menurut Alexa adalah Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Pakistan, Uni Emirat Arab, Sudan, Korea Selatan, Bangladesh, dan India.

Dengan kembalinya Friendster, diharapkan dapat memberikan pengalaman unik bagi pengguna baru dan memberikan kesempatan bagi yang ingin bernostalgia.

Segera daftarkan diri Anda dan temukan kembali pesona awal era jejaring sosial bersama Friendster yang diremajakan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *