Bagi sebagian besar orang, mendapat penyedia domain gratis pasti merupakan hal yang sangat diinginkan. Terlebih, jika mereka ingin menciptakan website dengan budget terbatas. Maka jangan heran, jika banyak juga yang mencari tutorial cara mendapat domain gratis.

Sebenarnya, ada banyak sekali domain yang tersebar di internet, baik yang gratis maupun yang sifatnya berbayar. Banyak orang barangkali tergiur untuk menggunakan domain gratis. Tetapi, harus diperhatikan bahwa pada dasarnya, ada beberapa kekurangan yang akan didapatkan ketika kamu menggunakan domain gratis. Salah satu kekurangan itu adalah nama domainnya tidak populer.

Cara Mendapatkan Domain Gratis Lewat Situs yang Mampuni!

Meski begitu, kamu tetap bisa memanfaatkan domain gratis, terutama para pemula yang hendak membangun  web pribadi. Kemudian, apa saja cara mendapat domain gratis lewat website mumpuni, yang harus kamu manfaatkan? Berikut Penulis akan memberikan penjelasannya.

1. Biz.Nf

Apabila kamu sedang mencari penyedia domain gratis yang ampuh, maka tidak ada salahnya untuk mencoba layanan Biz.Nf. Menurut PR Checker, Biz.Nf adalah salah satu fasilitator hosting dan domain situs gratis, yang memungkinkan kamu untuk mendaftarkan domain tak berbayar dengan ekstensi domain .Co.Nf.

2. Freenom

Tidak hanya Biz.Nf, kamu juga bisa mencoba Freenom untuk mendapat domain gratis. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan beragam ekstensi domain seperti .Tk, .Ml, .Ga, .Cf, dan .Gq.

Apabila kamu ingin mendapat domain gratis yang cukup terkenal, kamu bisa menggunakan Freenom, karena domain .Tk merupakan ekstensi domain terbesar kelima di dunia.

Cara untuk beroleh domain dari Freenom pun cukup mudah. Kunjungi web site Freenom, dan nanti kamu hanya perlu mengiikuti pedoman yang ada pada halaman website mereka.

3. Dot.Tk

Tak hanya melalui Freenom, kamu juga bisa mendapat salah satu ekstensi domain terbaik dunia yakni, . tk, melalui salah satu penyedia domain gratis Dot.Tk. Dot.Tk merupakan suatu perusahaan yang berbasis di pulau Tokelau

Sama halnya seperti Freenom, mereka juha menyediakan domain gratis dengan ekstensi .Tk. Nantinya, ketika kamu mendaftarkan domain di Dot.Tk, nama ekstensi domain yang ada di web akan menjadi “Www.Sitename.Tk”.

4. TMD Hosting

Menurut Build This, TMD Hosting merupakan salah satu industri penyedia domain gratis veteran. Pembekal domain satu ini, unggul dalam hal kecepatan, keandalan, dan juga keamanan.

Tidak hanya menyediakan domain gratis, TMD Hosting juga menyediakan beberapa paket hosting, yang bisa kamu gunakan untuk web-mu. Ada baiknya, kamu membeli paket hosting dari TMD supaya situs lebih terjamin keamanannya. Harga paket dengan di TMD Hosting mulai dari angka Rp42,071/Bulan.

5. Biz.Ly

Penyedia domain gratis satu ini bisa jadi alternative, saat kamu sedang membutuhkan domain yang jitu untuk web sitemu. Menurut PR Checker, Biz.Ly menyediakan domain gratis yang benar-benar singkat dengan domain .Biz.Ly yang sangat bermanfaat khususnya buat bisnis.

Baca Juga: Cara Memilih Tema Website yang Tepat untuk Menarik Banyak Pengunjung

Dengan memakai Biz.Ly, maka nama situs kamu akan jadi “Www.Digitalplanner.Biz.Ly”. Biz.Ly sendiri sudah mnyeediakan layanan domain gratis sejak tahun 2002. Layanan mereka terbilang cukup sederhana, sehingga bisa digunakan bagi kamu yang masih pemula.

Dan itu dia Penyedia domain gratas, dan bisa kamu coba sebagai pemula di dunia situs. Sekali lagi, penting untuk kamu ingat, bahwa domain gratis memiliki kekurangan yang bisa merugikan web web site. Oleh karena itu, Penulis tidak menyarankan pemanfaatan domain gratis,  untuk kebutuhan bisnis , seperti taktik marketing di internet.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *