Kamu ingin menjadi blogger tetapi tidak memiliki laptop atau Komputer? Jangan sedih, karena saat ini, sudah ada cara menjadi blogger lewat Hp. Apalagi masa citizen journalisme saat ini, siapa pun bisa menjadi jurnalis tanpa harus bergabung dengan media tertentu.

Cara menjadi blogger lewat HP tentu sangatlah mudah. Tetapi meski begitu, banyak orang yang tidak mengetahuinya. Dan untuk kamu yang akan memulainya, pelitadigital akan memberitahukan caranya di bawah ini. baca hingga tuntas ya!

Cara Menjadi Blogger Lewat HP Tanpa Ribet!

Langkah pertama yang paling penting adalah kamu harus punya akun Google mail atau Gmail. Jika kamu sudah punya akun Gmail, maka kamu langsung bisa membuat blog, dengan cara pergi ke alamat blogger.com lewat browser yang ada di HP Kamu.

Baca Juga Blogging Lainnya Disini:

Ada cara lebih praktis dari itu, dengan syarat penyimpanan ponselmu tidak penuh. Kamu bisa mengunduh akun blogger dari Playstore. Umumnya, pengguna HP sudah punya Gmail untuk membuka berbagai layanan Android pada smartphone.

Dan untuk melengkapi profil akun blogmu, Kamu bisa menggunakan profil Google Plus dari Gmail Kamu. Dengan menggunakan Google, kemungkinan besar akun blogmu lebih efesien. Jangan lupa melengkapi information profil dengan foto, untuk menaikkan otoritas blog.

Setelah berhasil melengkapi information profil, akhirnya Kamu bisa melangkah ke termin selanjutnya untuk membuat konten blog. Dan untuk membuat konten blog, penulis akan membuat penjelasannya di bawah ini.

Cara Menulis Konten Blog dari HP

Tahapan cara jadi blogger melalui HP belum lengkap tanpa konten yang menarik. Dan untuk membuat artikel untuk konten blog lewat HP juga bukan suatu hal yang sulit. Apalagi caranya sama mudahnya seperti Kamu sedang membuat standing baru pada media sosial.

Dari pada berlama-lama dengan penjelasan yang buat penasar. Yuk, langsung saja cermati cara membuat konten blog  dari HP berikut ini.

  • Buka aplikasi blogger dari Hp, pilih saja menu mulai menulis. Sesudah itu, kamu akan di bawa ke tampilan halaman kosong, dengan beberapa menu pada bagian bawahnya.
  • Selanjutnya isilah judul tulisan pada kolom atas. Sedangkan pada kolom di bagian bawah, merupakan tempat untuk membuat artikelnya. Membuat artikel untuk konten blog dari HP, bisa dikatakan semudah saat kita melakukan chatting dengan teman.
  • Untuk menambah atau menyisipkan gambar, Kamu pilih menu berbentuk kotak pada bagian bawah. Kamu bisa mengambil gambar dari penyimpanan di dalam HP, atau langsung dari kamera ponsel.
  • Sesudah selesai menulis, sebaiknya periksa kembali tulisanmu, takut terjadi kesalahan penulisan atau typo. Dan jika sudah selesai di koreksi, Kamu bisa mempublikasikan artikel Kamu dengan menekan menu Publikasikan.

Mudah bukan, cara menjadi blogger melalui Hp? Tetapi untuk mendapat uang dari blog, tentunya Kamu harus sering mengisi konten secara konsisten. Ada banyak ide yang bisa Kamu gali untuk membuat tulisan dan konten blog yang menarik. Kamu bisa menulis beberapa kejadian menarik di tempat kerja, menulis artikel tentang hobi, atau membuatartikel populer lainnya.

Baca Juga: Yuk Ketahui Cara Jadi Blogger yang Menghasilkan Uang

Dengan rajin menulis dan mengisi blog dengan konten yang menarik, bisa membuat orang lain tertarik untuk membacanya. Dan untuk lebih banyak dibaca orang lain, jangan lupa untuk share dan membagikan konten blog  kepada teman-temanmu.

Demikianlah langkah mudah cara menjadi blogger melalui Hp. Jangan lupa untuk memanfaatkan sosial media untuk menyebarkan konten yang sudah dibuat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ini penting banget kak, apalagi ibu-ibu kaya aku yang sering multitasking dan nggak selalu pegang laptop. Sekarang hp jadi kebutuhan banget deh.. 🙈

  • Blogging dari Hp mengingatkan saya pada masa masa awal mulai ngeblog. Selain akses blog dari warnet saya juga sering nulis langsung dari HP. Serunya sih bisa ngeblog di mana aja dan lebih ringkas. Minusnya agak ribet memasukkan foto karena tab nya lebih kecil.