Bagaimana cara jadi blogger yang menghasilkan uang? Pertanyaan ini pasti sering terlintas di kepala Kamu bukan?. Menghasilkan uang dari blog adalah bukan suatu yang mustahil bagi semua blogger, asal tahu langkah-langkahnya. Terlebih jika kamu bisa menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama.

Lalu, apa saja langkah awal cara jadi blogger yang menghasilkan uang? Nah, berikut ini pelitadigital akan membagikan beberapa tips agar mudah bagi Anda untuk menjadi seorang blogger. Khususnya bagi Anda yang masih pemula! yuk ikuti terus artikelnya terkait berikut ini.

Yuk Ketahui Cara Menjadi Blogger yang Menghasilkan Uang

1. Buat Blog di platform terbaik

Membuat Blog berkualitas pastinya harus memiliki sistem yang berkualitas pula. Oleh karena itu,  Kamu harus mencoba beberapa platform terbaik blog yang bisa Kamu pilih, seperti Blogspot, Joomla, Drupal, Magento, sampai WordPress.

2. Buat Konten Blog Bermanfaat dan Menarik

Setelah Kamu berhasil membuat blog, barulah kamu membuat konten. Pastikan kamu membuat konten yang bermanfaat dan menarik. Dan satu lagi yang wajib dingat para calon blogger, ketika pembaca mencari suatu kata kunci di Google, pasti yang mereka inginkan adalah jawaban yang bisa menjawab persoalan mereka.

Baca Juga Blogging Lainnya Disini:

Jadi, bisa disimpulkan, membuat konten tidak cukup hanya menarik saja. Kamu juga harus bisa memenangkan persaingan dengan para blogger yang lain.

3. Tambah kualitas SEO Blog

Pengunjung blog Kamu berasal dari banyak sumber. Salah satu sumber terbesarnya adalah pencarian Google. Oleh karena itu, Kamu harus punya SEO yang baik untuk menjaring banyak pembaca dari Google.

Konten-Konten yang Kamu tulis harus muncul, setidaknya di halaman pertama hasil pencarian Google, sehingga lebih mudah ditemukan calon pembaca. Dengan kualitas SEO yang baik, Kamu bisa mencapai hal itu, apalagi konten Kamu bisa menduduki peringkat pertama Google.

Meskipun begitu, membangun mutu SEO, tidak bisa dilakukan hanya semalam saja. butuh waktu yang lumayan lama untuk membangun SEO yang berkualitas. Tetapi, waktu yang cukup lama bisa dipersingkat, jika kamu mengikuti pedomannya dengan tepat.

4. Promosikan Blog di Media Sosial

Tidak hanya melakukan pencarian umum, media sosial adalah media lain yang berpotensi jadi sumber pengunjung blog Kamu. Kamu bisa menjangkau lebih banyak calon pembaca blog menggunakan media sosial.

Ada berbagai macam media sosial yang bisa Kamu manfaatkan, mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, Kaskus, dan masih banyak lagi.

5. Jaga Kepercayaan Pembaca Blog

Memulai blog yang berkualitas memang bukan hal yang mudah. Apalagi menjaga kualitas, pasti lebih sulit. Walaupun sulit, buka bearati mustahil untuk dikerjakan.

Kamu wajib mempertahankan konsistensi kualitas blog, untuk terus mendapat kepercayaan dari pembaca. Selalu minta feedback, kritik, dan saran, dari pembaca, supaya kamu tahu apa saja yang harus diperbaiki dan dipertahankan di blog Kamu.

Dengan begitu, pembaca akan semakin setia dengan blog Kamu. Dan kemungkinan, mereka akan dengan sukarela membagikan blog Kamu kepada teman-temannya.

Baca Juga: Optimasi SEO Off page Semakin Mudah via Backlink.co.id

6. Tentukan Cara Monetasi Blog

Setalah membuat blog yang berkualitas, Kamu sekarang bisa mulai memikirkan bagaimana cara menghasilkan uang dari blog. Ingat, tanpa blog berkualitas, Kamu tidak bisa mendapat uang dari blog! Jadi pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di atas terlebih dahulu.

Bagaimana? Cara di atas tentunya cukup mudah, apalagi dibarengi dengan kemauan dan kerja keras yang tinggi. Jangan pantang menyerah ya! Meski di awal perjalanan merintismu lumayan melelahkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *