SEO atau Search Engine Optimization merupakan salah satu jenis digital marketing yang saat sedang naik daun. Kamu bisa menggunakan cara ini untuk memaksimalkan performa website bisnis agar semakin banyak mendatangkan calon pelanggan secara organik.

 

Lantas, bagaimana sih cara meningkatkan skor SEO Off Page? Apakah ada tips dan trik khusus yang bisa dilakukan oleh pemilik bisnis skala kecil seperti UMKM yang masih minim budget dan karyawan?

 

Nah, pada artikel kali ini kami secara khusus akan membocorkan beberapa metode optimasi offpage lengkap dengan cara beli backlink contextual yang bisa dijadikan sebagai pedoman. Penasaran seperti apa metodenya? Simak ulasannya sampai bagian akhir ya!

Cara Memaksimalkan SEO Off Page untuk Website Bisnis

 

Ada banyak cara untuk memaksimalkan SEO Off Page yang bisa kamu lakukan. Di bawah ini merupakan beberapa contoh yang bisa kamu lakukan agar performa website bisnis kamu semakin optimal di mesin pencarian.

1.Link Building dengan Contextual Backlink

Cara optimasi Off page SEO yang pertama adalah dengan melakukan strategi link building. Namun, kamu tidak boleh sembarangan melakukan link building ya! Teknik link building atau penambahan backlink yang paling bagus dan disukai Google adalah menambahkan contextual backlink.

 

Apa itu contextual backlink dan bagaimana cara mendapatkannya? Sesuai namanya kontekstual backlink adalah jenis backlink yang bersifat kontekstual atau berada di dalam artikel yang relevan.

 

Contohnya, jika kamu merupakan pemilik bisnis jasa pembuatan website, maka kamu bisa mencari blogger teknologi untuk menulis artikel tentang tutorial cara membuat website, kemudian meminta mereka untuk memberikan backlink ke website kamu.

 

Backlink contextual relatif sulit didapatkan, namun sekarang kamu bisa lebih mudah beli backlink jenis ini melalui platform marketplace backlink yang bisa menghubungkan kamu sebagai pemilik brand dengan para blogger. Adapun contoh marketplace jasa backlink terbaik yang punya data ratusan blogger berkualitas salah satunya adalah Backlink.co.id.

 

Backlink.co.id adalah platform blog advertising asal Yogyakarta yang punya keunggulan seperti bebas memilih URL blog, proses deposit instant dan aman via midtrans, harga backlink mulai dari Rp 50 ribuan, serta masih banyak lagi.

SEO Off page

 

2.Memanfaatkan Google My Business

Tips selanjutnya yakni kamu bisa memanfaatkan Local SEO dengan cara mendaftar ke Google My Business. Cara ini akan membuat bisnis kamu lebih mudah ditemukan via Google Maps dan penelusuran lokal yang dilakukan oleh calon konsumen. Sangat cocok untuk meningkatkan visibilitas bisnis di era digital.

3.Share URL ke Sosial Media

Sosial media saat ini sudah menjadi rumah tempat berkumpulnya banyak orang. Ada jutaan pengguna sosial media di Indonesia dan seluruh dunia yang bisa dijadikan sebagai target pasar. Jadi, sebaiknya kamu mulai melakukan promosi website di sana untuk menarik lebih banyak calon pelanggan.

4.Brand Mention di Media 

Terakhir, kamu bisa mengoptimalkan SEO Off Page dengan cara memperbanyak brand mention di media online. Cara ini memang tidak gampang dan butuh budget yang relatif besar untuk membayar artikel advertorial / press release ke media pilihan, tapi cara ini juga akan memberikan benefit yang tinggi dari segi nilai kepercayaan serta profesionalitas perusahaan.

 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan SEO Off Page website perusahaan. Jadi, kamu tertarik untuk mulai dari cara yang mana?

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *