Seiring pertumbuhan teknologi dan internet yang begitu pesat, muncul suatu istilah yang banyak digandrungi brand dan perusahaan, yakni digital marketing. Tak heran jika banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga profesional pemasaran digital. Jika anda ingin merintis bidang ini, sebagai pemula anda bisa mendapatkan gaji 5 sampai 10 juta rupiah. Oleh karena itu, ada 5 situs kursus digital marketing yang bisa kamu coba sendiri disini.

Menjadi seorang marketing ada banyak sekali kesempatan untuk belajar ataupun upgrade skillset dengan beragam kursus digital marketing online karenanya pada dasarnya, jika Anda meniti pemasaran satu ini, maka mau tidak mau Anda harus terus belajar dan mengasah kemampuan.

5 Situs Kursus Digital Marketing Secara Online

Lalu, di mana kami bisa ikut kursus digital marketing online dan mendalami pengetahuan ini? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak pemaparan artikel berikut ini!

Baca Juga :

1. Google Digital Garage – Mendasar of Digital Marketing

Digital Garage pada dasarnya merupakan program nirlaba yang dikerjakan oleh Google dengan menggandeng beragam partner. Salah satu program yang ada adalah Fundamentals of Digital Marketing.

Fundamentals of Digital Marketing adalah sebuah kursus pemasaran marketing online gratis memuat materi berkenaan web, Google My Business, Search Engine Optimization (Seo), Search Engine Marketing (Sem), social media, email marketing, dan juga content marketing.

Tujuan kelas ini untuk memahami dan memberikan pengetahuan dasar perihal pemasaran digital dan bisa diikuti oleh siapa saja, mulai dari Fresh Graduate sampai profesional.

2. Google Analytics Academy

Kursus digital online berikutnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah Google Analytics Academy. Jika dibandingkan dengan kursus sebelumnya, kursus ini memuat bahasan spesifik berupa pembahasan seluk beluk program website analytics.

Dari Google Analytics Academy anda akan sadar betapa Google Analytics sangat membantu kesibukan dari teknologi satu ini melalui situs yang anda lakukan.

3. Hubspot Academy – Free Inbound Marketing

Hubspot Academy adalah salah satu penyedia kursus bidang teknologi digital secara gratis. Anda cukup mendaftar sebagai member untuk mengikuti kelasnya. Khusus di Hubspot Academy – Free Inbound Marketing.

Anda akan studi Inbound Marketing yang merupakan teknik pemasaran untuk menarik pelanggan ke product dan layanan lewat content marketing, social media marketing, dan sebagainya.

4. Youtube Creators Academy

Pada dasarnya video merupakan pendekatan marketing yang banyak digemari belakangan ini. Oleh karena itu, penting bagi pelaku usaha untuk mempelajari cara menggiring banyak orang untuk melihat video di channel usaha yang dimiliki.

Sebagai sistem berbagi video terbesar saat ini, tak ketinggalan Youtube juga meluncurkan Youtube Creator Academy. Mengusung tagline “Maximize your Channel”, online course ini bertujuan untuk memaksimalkan channel yang dimiliki, seperti menggiring lebih banyak subscriber dan viewers pada channel Youtube usaha.

Baca Juga: Cara Daftar Shopee Affiliate Program

5. Meta Blueprint

Meta Blueprint adalah salah satu kursus online gratis dari Facebook (Meta) untuk mengenal Facebook Ads luar dan didalam. Dibagi menjadi beberapa pelajaran, elearning dari Blueprint mengajarkan anda bagaimana cara membangun usaha.

Tidak hanya gratis, elearning dari Blueprint juga fleksibel. anda bisa mengaksesnya kapanpun anda bisa. Meta Blueprint ini bisa digunakan untuk usaha UKM maupun agensi besar. Demikianlah beberapa ulasan yang membahas tentang kursus digital marketing dengan pemaparan diatas semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *