Dalam membangun website, hosting merupakan salah satu bagian penting yang harus diperhatikan. Barangkali sebagian dari Kamu atau khususnya pemula, akan merasa kesusahan saat melakukan manajemen hosting sendiri. Maka dari itu, tidak sedikit yang mencari tahu bagaimana cara memilih hosting murah unlimited.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa hosting murah unlimited atau website hosting adalah tempat untuk menyimpan semua arsip dan informasi situs, supaya bisa diakses oleh banyak orang lewat internet. Arsip dan informasi web itu bisa berupa video, gambar, email, script, aplikasi, dan database.

Tanpa adanya hosting, pasti saja kamu tidak bisa membuat web.  Itulah kenapa, Kamu wajib membeli hosting terlebih dahulu untuk membuat web. Ibaratnya hendak membangun rumah, jika Kamu ingin membangun rumah yang besar, luas tanahnya wajib semakin besar, bukan? Sama seperti web, jika ingin membangun yang kapasitas dan performanya tinggi, Kamu butuh hosting yang sumber dayanya besar.

Cara Memilih Hosting Murah Unlimited

Beberapa orang menganggap kerja hosting itu sangat mudah. Tetapi meski cara kerja hosting terlihat mudah, tidak smua hosting bisa bekerja dengan baik. Banyak hosting yang sering down, karena kemampuan tidak cukup mumpuni sehingga akses web lambat.

Oleh karena itu, Kamu perlu pandai-pandai memilih penyedia hosting terbaik. Bisa saja, pilih hosting yang menjanjikan uptime sampai 99 Persen, agar web bisa tetap menyala 24 jam. Lalu, pastikan juga informasi center-nya terbaik supaya web site aman dan lancar.

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali penyedia layanan hosting murah unlimited, dan untuk membantu kamu menemukan yang terbaik, pelitadigital sudah merangkum beberapa  tips yang bisa Kamu coba. Penasaran? Berikut adalah penjelasannya.

1. Mencari Berita Lewat Pengguna Lain

Langkah pertama yang wajib Kamu lakukan, yaitu mencari tahu tentang penyedia hosting pilihan Kamu terlebih dahulu. Untuk menemukan informasi yang tepat, Kamu bisa bertanya kepada teman, atau orang terdekat, dan juga pengguna lain yang sudah memakai penyedia layanan hosting itu.

2. Pahami Kebutuhan Situs

Selanjutannya, sebelum menentukan jenis hosting yang akan digunakan, pahami dulu jenis hosting dan peruntukannya. Jika Kamu berencana membuat web site sederhana, yang tidak perlu memakan banyak tempat, bisa saja shared hosting bisa jadi pilihan paling baik.

3. Pilih Harga Yang Terjangkau

Walaupun ada banyak sekali penyedia layanan hosting di Indonesia, menariknya dari bermacam penyedia itu punya selisih harga yang berbeda. Jika Kamu sudah menentukan jenis hosting yang akan digunakan, selanjutnya kamu bisa mencari harga yang sesuai dengan mengunjungi tiap penyedia dari beberapa pilihan.

4. Pilih Penyedia dengan Layanan Support 24 Jam

Sama halnya dengan harga, tiap penyedia  juga punya pelayanan yang berbeda beda. Untuk menemukan solusi dari permasalahan ini, ada baiknya Kamu memasuki lembaga atau bertanya kepada sebagian pengguna, tentang layanan support yang tersedia.

5. Pilih Penyedia Yang Mempunyai Review Baik

Terakhir, walaupun seluruh penyedia cenderung mempunyai kelebihan dan kekurangan, tapi ada baiknya Kamu mengumpulkan beberapa informasi dari para pengguna, yang sudah menggunakannya. Supaya nantinya tidak menyesal, karens sudah memakai layanan dari penyedia itu.

Itulah penjelasn lengkap tentang Tips Memilih Hosting Murah Unlimited, yang juga bisa dilakukan bagi Pemula. Tips ini bisa kamu gunakan dalam menentukan hosting yang sesuai dengan  keperluan Kamu. Semoga informasinya bermanfaat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *