Pelitadigital.com  – Beberapa waktu belakangan, tren pembuatan gambar dari teks, seperti foto, ilustrasi visual, logo, atau sketsa, telah semakin populer.

Hal ini dimungkinkan berkat kehadiran kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Teknologi AI bukanlah hal baru, namun kepopulerannya meningkat karena kemudahan akses pengguna yang awam teknologi terhadap berbagai jenis AI, terutama AI Text Generator dan AI Images Generator.

Salah satu penyedia AI Images Generator yang paling banyak digunakan saat ini adalah Midjourney. Dalam artikel ini, kami akan membahas fitur serta langkah-langkah registrasi Midjourney untuk mengubah teks menjadi gambar.

Fitur Midjourney AI yang Layak Dicoba

Dalam proses kreatif, fitur-fitur unggulan dari Midjourney AI menjadi alat yang tak tergantikan. Fitur-fitur tersebut dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menghasilkan atau menyunting gambar atau lukisan yang memikat secara estetika.

Dibawah ini adalah beberapa fitur yang dimiliki Midjourney AI:

Fitur Zoom Out

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar ukuran kanvas gambar tanpa mengubah konten asli. Dengan hanya memilih salah satu dari empat opsi gambar yang dihasilkan, pengguna dapat menerapkan pembesaran dengan mudah. Hasilnya, tersedia berbagai opsi zoom-out yang dapat dipilih.

Baca Juga :   5 Cara Merekam Layar HP Realme dengan Mudah

Fitur Make Square

Fitur ini berguna untuk mengubah gambar dengan rasio berbentuk persegi yang sempurna. Misalnya, jika pengguna memiliki gambar horizontal, fitur ini dapat memperluas bidang secara vertikal untuk menghasilkan gambar dengan presisi persegi sempurna.

Mode Variasi

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dalam dua versi: tinggi dan rendah. Mode variasi tinggi memungkinkan eksplorasi berbagai kemungkinan, sementara mode variasi rendah menghasilkan hasil yang lebih terfokus.

 

Fitur Shorten Command

Fitur terakhir ini mampu memahami perintah yang singkat dan padat. Dengan demikian, pengguna tidak perlu

Langkah-Langkah Daftar Midjourney

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan dalam membuat gamabar  menggunakan Midjourney untuk beragam kebutuhan yang Anda inginkan

1. Membuat Akun di Discord

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun di Discord, karena proses pembuatan gambar dengan Midjourney dilakukan melalui Discord.

  1. Buka laman registrasi Discord dan klik “Register”.
  2. Lengkapilah proses pendaftaran dengan mengikuti petunjuk yang diberikan. Anda dapat mendaftar menggunakan alamat email atau nomor seluler.
  3. Setelah pendaftaran selesai, Anda akan menerima email verifikasi. Klik tautan verifikasi yang dikirimkan ke email Anda untuk mengaktifkan akun.

Pastikan untuk membiarkan jendela Discord terbuka setelah proses pendaftaran selesai dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Bergabung dengan Midjourney

Setelah berhasil membuat akun di Discord, langkah selanjutnya adalah bergabung dengan Midjourney agar Anda dapat mengakses mesin AI Images Generator mereka.

  1. Kunjungi laman Midjourney dan klik “Join the Beta”.
  2. Terima undangan yang dikirimkan.
  3. Klik “Accept Invite” dan Anda akan dialihkan kembali ke Discord untuk bergabung dengan Server Midjourney.
Baca Juga :   Mengoptimalkan Produktivitas dengan ChatGPT

Setelah berhasil bergabung dengan Server Midjourney, Anda siap untuk melanjutkan proses pembuatan gambar.

Anda kini telah memiliki pemahaman tentang Midjourney serta langkah-langkah pendaftarannya di Discord. Jika Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya, silakan simak panduan ini: Panduan Lengkap untuk Membuat Gambar AI via Midjourney. 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *