Frenchise Game Nintendo – Harus diakui bahwa Nintendo merupakan salah satu raksasa gaming di dunia. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1889 memang sudah menelurkan beragam inovasi gaming yang jadi inspirasi banyak perusahaan game lainnya. Mulai dari konsol sampai game, Nintendo punya!

Berbicara soal game, tentu penerimaan tiap orang terhadap sebuah karya game bisa berbeda-beda. Ada yang suka, ada yang tidak. Nah, sekarang yuk kita bahas franchinse game Nintendo yang selalu punya rating bagus! Syaratnya, game tersebut harus jadi sebuah franchise yang memiliki rating di atas 80 Metacritics!

Baca juga: 4 Game Terbaru Akan Dirilis pada November 2022, Wih Mantul Banget

Yuk simak ulasannya!

1. Wave Race

Game bertema balapan tentu sudah tidak asing dengan sistem Nintendo. Salah satu franchise balap terbaik dari Nintendo adalah Wave Race. Ada tiga rilisan dari franchise yang satu ini, tetapi hanya dua yang memiliki skor Metacritic. Hal tersebut karena rilisan pertama dirilis pada tahun 1992 sebelum skor Metacritic dibagikan.

Wave Race 64 memiliki skor di angka 92. Hal tersebut dianggap sebagai prestasi besar karena pada saat itu urusan grafis dan sistemnya masih kuno, namung dianggap cukup berpengaruh bagi game-game balap arcade selanjutnya. Entri lainnya, Wave Race: Blue Storm hadir untuk GameCube dan mendapat rating pas di angka 80.

2. Clubhouse Games

Salah satu franchise yang paling populer dari Nintendo adalah Clubhouse Games. Rilisan  pertama Clubhouse Games yang ada di Nintendo DS hadir dengan 42 mini-game berbeda dan memiliki skor Metacritic 83. Setelah beberapa rilisan lain, sekuel Clubhouse hadir di Nintendo Switch dengan judul Clubhouse Games: 51 Worldwide Clasic, yang memiliki Metascore 82.

Baca juga: Tips Mudah! Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri

3. Pushmo

Siapa sangka bahwa franchise yang hanya diterbitkan secara digital akan mendapat respons positif dari para gamer? Nah seri Pushmo Intelligent Systems adalah pengingat bahwa bahkan game eksklusif di Nintendo eShop bisa sangat menyenangkan.

Dua entri pertama game teka-teki ini termasuk yang paling banyak di-review, dengan Pushmo duduk di 90 dan sekuelnya Crashmo tidak jauh di belakang di angka 86. Kedua game tersebut eksklusif rilis untuk Nintendo 3DS. Game eksklusif 3DS lainnya, Stretchmo, hanya mendapat 83, sedangkan satu-satunya judul untuk Wii U, Pushmo World, mendapat skor 80.

4. Rhythm Heaven

Rhythm Heaven memulai debutnya di pasar luar negeri pada tahun 2009 di Nintendo DS. Game yang satu ini diterima dengan cukup baik oleh para kritikus. Uniknya, ketiga game franchise Rhythm Heaven mendapatkan skor Metacritic yang sama persis yaitu 83. Hal tersebut jadi bukti bahwa game yang satu ini memang memiliki.

5. Splatoon

Splatoon menjadi salah satu franchise yang telah secara konsisten mendapat skor Metacritic yang solid sejak rilisan perdananya pada tahun 2015 silam. Game first person shooter ini juga termasuk salah satu game yang sukses secara penjualan dengan entri terbaru telah terjual 3,45 juta kopi di Jepang hanya tiga hari setelah peluncuran.

Splatoon memulai debutnya di Wii U dan menerima skor Metacritic 81. Splatoon 2 baru keluar dua tahun kemudian, beberapa bulan setelah peluncuran Nintendo Switch, mendapatkan skor 83 di Metacritic. Akhirnya, Splatoon 3 keluar lima tahun kemudian di Switch dan juga menerima 83.

Baca juga: Sangat Mudah! Cara Download APK FF Advance Server November 2022

6. Advance Wars

Empat game Advance Wars secara konsisten terbukti jadi game yang sangat memuaskan dengan skor rata-rata mencapai angka 89. Game strategi berbasis giliran/turn-based strategy ini memulai debutnya dengan judul Advance Wars di konsol Game Boy Advance, menerima 92.

Sekuelnya keluar dua tahun kemudian disebut Advance Wars 2: Black Hole Rising, yang memperoleh 89. Mengikuti pola yang sama, Advance Wars: Dual Strike adalah entri Nintendo DS pertama dan mendapat 90, sedangkan sekuelnya, Advance Wars: Days of Ruins, mendapat 86.

7. Xenoblade Chronicles

Xenoblade Chronicles telah menjadi salah satu franchise JRPG paling dicintai yang pernah dibuat Nintendo. Franchise ini telah merilis empat judul utama dan dua judul ekspansi dan telah menerima skor lebih dari 80 di Metacritic sejak seri tersebut diluncurkan di Nintendo Wii pada tahun 2010.

Game Xenoblade Chronicles perdana mendapat 92 di Metacritic, dengan versi definitive edition-nya di Nintendo Switch mendapatkan 89. Game utama dengan skor terendah jatuh ke Xenoblade Chronicles 2, yang memiliki skor 83, dan judul ekspansi yang mendapat skor 80. Entri terbaru, Xenoblade Chronicles 3, mendapat nilai 89 di Metacritic.

Nah itu tadi beberapa game franchise Nintendo yang memiliki review bagus dengan angka di atas 80 di Metacritics. Dari semua game-game tersebut, mana aja nih yang sudah pernah kamu mainkan?

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *