Membuat jersey futsal sendiri di rumah memang kelihatannya sangat seru dan kreatif. Akan tetapi jika kamu membeli dan memesan sendiri di toko yang sudah di buat dan di desain sendiri pastinya akan sedikit berbeda. Mengapa?

jersey futsal
jersey futsal

Karena di toko itu sendiri akan terdapat banyak vendor jersey yang memberikan beragam pilihan desain jersey team maupun satuan. Namun, Kamu tak perlu khawatir karena pelitadigital akan memberikan pemaparan mengenai beberapa hal utama yang bisa Kamu jadikan sebagai pedoman ketika Kamu akan bikin jersey futsal custom sendiri di rumah. Yuk Ketahui berikut ini.

Yuk Ketahui Hal Berikut Sebelum Membuat Jersey Futsal

1. Pemilihan Jenis Kain Untuk Jersey Futsal yang Digunakan

Di samping faktor kenyamanan, model kain yang dipilih untuk digunakan oleh vendor jersey bola saat produksi juga berpengaruh pada segi performa saat berolahraga. Karena pada intinya, jika kain jersey membuat Kamu tidak nyaman, konsentrasi Kamu bisa dengan mudah terganggu, kan? Coba bayangkan jika hal ini terjadi ketika Kamu dan team sedang bertanding.

Secara umum, jersey olahraga yang baik dan bagus termasuk custom jersey futsal terbuat dari material atau kain yang berpori-pori sebagai jalan sirkulasi udara dan keringat. Jadi, kain yang menyerap keringat seperti katun 100 Persen mengerti tidak layak untuk Kamu pilih karena jika kain hanya bisa menyerap keringat, tubuh akan terus-terusan terasa lembap dan gerah karena baju yang dikenakan juga tentu basah.

2. Tentukan Ukuran Jersey Futsal yang Sesuai

Apabila Kamu ingin memesan jersey futsal satuan, Kamu kemungkinan tidak perlu repot-repot mengirim data ukuran baju kepada pihak vendor karena Kamu hanya perlu mengukur tubuh Kamu sendiri. Akan tetapi, lain ceritanya jika Kamu akan memesan jersey futsal custom dalam jumlah yang lebih banyak, contohnya jersey seragam team Kamu.

Apabila Kamu akan bikin jersey futsal seragam untuk team, pastikan bahwa Kamu sudah mendapatkan data ukuran baju seluruh anggota yang lengkap dan seksama. Kemudian, simpan data ke dalam arsip Excel untuk kemudahan dan kepraktisan ketika Kamu mengirimkannya kepada pihak vendor.

Cara ini jauh lebih disarankan dibandingkan hanya memberi tambahan catatan daftar ukuran di atas kertas yang mudah hilang, atau hanya mengetik di pesan email atau Whatsapp yang berisiko terselip dan terlupa.

3. Pemilihan Jenis Sablon untuk Jersey

Apabila Kamu cermati, ada beberapa metode atau teknik sablon yang ada di pasaran. Jika Kamu memang  ingin membuat jersey futsal dengan desain custom. Kamu juga harus mengerti apa saja metode sablon yang ada dan juga keistimewaan maupun kekurangannya. Di samping itu, spesifikasi sablon juga berbeda-beda.

Sebagai contoh, untuk sablon printing, jenis kain yang dibutuhkan adalah kain yang memiliki kandungan serat polyester seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas. Makin tinggi kadar polyester-nya, makin bagus untuk sablon printing. Hanya saja, untuk alasan kenyamanan, kain dengan takaran polyester sebanyak 60-70 Persen biasanya sudah cukup.

Baca Juga: Lengkap! Ketahui Pengertian, Manfaat, Serta Cara Kerja SEO Disini!

4. Sesuaikan Harga dan Anggaran

Kamu pasti ingat kan, jika harga secara umum berbanding lurus dengan kualitas? Singkatnya, semakin berkualitas jersey futsal custom pesanan Kamu, harganya pun akan lebih mahal dibandingkan jersey yang kualitasnya ada di bawahnya.

Meski begitu, bikin jersey futsal terbaik tidak perlu memesan jersey termahal di pasaran, lho! Karena, Kamu juga perlu menyesuaikannya dengan anggaran atau budget yang Kamu miliki. Itulah, beberapa ulasan yang membahas tentang custom jersey futsal dengan penjelasan diatas semoga bermanfaat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *