Sama halnya seperti AdSense, AdBreaks ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. AdSense pada umumnya berlaku untuk blog, website, dan YouTube. Sementara AdBreaks hanya berlaku untuk Facebook.

Hingga saat ini, Facebook masih menjadi salah satu sosial media yang paling banyak digunakan. Tentunya ini bisa menjadi kesempatan yang sangat besar bagi para pelaku usaha bisnis.

Mereka dapat memasarkan bisnis yang dimiliki melalui Facebook Ads. Jangkauan yang bisa didapat menggunakan Facebook Ads tentunya sangatlah luas.

Pengertian Facebook Ads

Singkatnya, Facebook Ads merupakan media periklanan yang disediakan oleh Facebook khusus bagi orang-orang yang ingin mengiklankan bisnis agar lebih mudah dikenal oleh banyak orang.

Untuk dapat menggunakan Facebook Ads, pelaku bisnis tentunya diharuskan untuk mengeluarkan sejumlah uang sebagai biaya periklanan.

Jumlah uang yang harus dikeluarkan juga bervariasi, tergantung dengan target berapa banyak pengguna yang akan dijangkau.

Pengertian AdBreaks

Lalu, apa yang dimaksud dengan AdBreaks? Apakah AdBreaks sama dengan Facebook Ads? Jawabannya tentu saja tidak. AdBreaks berbeda dengan Facebook Ads.

Jika Facebook Ads mengharuskan seseorang untuk mengeluarkan uang, AdBreaks justru sebaliknya. AdBreaks justru akan mendatangkan banyak uang bagi siapa saja yang menjalankannya.

Namun untuk bisa mendapatkan uang melalui AdBreaks tidaklah mudah. Ada beberapa cara dan tahapan yang harus dilakukan.

Cara Mendapatkan Uang Melalui AdBreaks

Bagi Anda semua yang penasaran dengan cara mendapatkan uang melalui AdBreaks, berikut adalah beberapa cara yang harus dilakukan.

Baca Juga :   Memanfaatkan Big Data dalam Pemasaran Digital: Tips dan Trik yang Efektif

1. Membuat Halaman Facebook

Cara pertama yaitu dengan membuat halaman Facebook terlebih dahulu. Mengapa harus membuat halaman Facebook? Karena melalui halaman Facebook inilah nantinya Anda bisa melakukan monetisasi.

Jika Anda sudah memiliki akun Facebook, maka Anda bisa langsung menuju ke bagian “Halaman.” Setelah itu, buat halaman baru.

Halaman yang dibuat tentu harus relevan dengan konten-konten yang nantinya akan Anda bagikan. Karena ketika Anda sudah memiliki halaman Facebook, maka Anda diwajibkan untuk membuat konten-konten yang menarik.

2. Buat Konten yang Menarik

Cara selanjutnya yaitu membuat konten yang menarik. Buatlah konten dalam bentuk video yang nantinya akan Anda bagikan pada halaman Facebook.

Semakin menarik konten, maka semakin banyak pula potensi tontonan yang nantinya akan Anda dapatkan. Uploadlah konten secara rutin setiap harinya.

Jika konten yang Anda upload disukai oleh banyak orang, nantinya mereka akan mengikuti halaman Facebook Anda dengan sendirinya.

3. Lakukan Monetisasi

Dan cara terakhir yang harus Anda lakukan yaitu dengan melakukan monetisasi. Tahap ini merupakan tahapan yang paling penting.

Karena untuk dapat melakukan monetisasi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat yang harus dipenuhi yakni harus memiliki 10.000 pengikut dan jumlah menit tontonan 600.000 menit selama 60 hari.

Jika kedua syarat tersebut telah terpenuhi, maka Anda bisa langsung mengajukan peninjauan untuk monetiasi. Setelah halaman Facebook berhasil dimonetisasi, maka secara perlahan halaman Facebook yang Anda buat akan menghasilkan uang.

Baca Juga :   Kelebihan Vinyl Homogeneous yang Perlu Diketahui

Itulah sekilas ulasan tentang AdBreaks, salah satu fitur Facebook yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk menghasilkan uang. Semoga bermanfaat!

Baca Juga :
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *