Game Mirip Vampire Survivors – Sejak game Vampire Survivorts rilis di Steam dan telah dimainkan oleh beberapa Vtuber, game ini langsung populer dikalangan gamer. Selain dari aspek dimainkan oleh beberapa Vtuber yang kami sebutkan tadi, harga game ini yang sangat worth it dan spesifikasi ringan yang dibutuhkan juga menjadi daya tarik mengapa game ini begitu populer. Bahkan tidak sedikit juga player yang memainkan Vampire Survivors menjadi ketagihan.

Berkat kepopuleran Vampire Survivors inilah ada beberapa developer game yang mencoba mengambil formula yang dipakai kedalam game buatan mereka. Tentu saja mereka tidak mengambil 100% konsep yang dipakai Vampire Survivor. Pastinya akan ada beberapa perbedaan mekanisme yang digunakan ke dalam game-nya.

Baca juga: Rekomendasi 3 Game Anime Free-to-Play Android dan iOS Terbaik di Dunia

Game Mirip Vampire Survivors yang Wajib Kalian Coba

Lalu game apa saja sih yang mirip dengan Vampire Survivors ini? Langsung saja kita bahas.

1. Spellbook Demon Slayers

Dari semua list game di daftar ini, satu hal yang paling terasa pada game berjudul Spellbook Demon Slayers adalah pemilihan musiknya yang keren. Selain itu, animasi yang disajikan game ini pun terasa sangat smooth. Namun dibalik animasinya yang bagus, ada aspek yang sedikit disayangkan. Bagi kalian penyuka pace gameplay yang cepat, menurut saya game ini terasa lambat.

Baca Juga :   Review Gungrave GORE PC, Game Seru dengan Grafik Elit Gameplay Sulit!

Namun di balik alasan yang saya sebutkan di atas, game ini sangat menarik untuk kalian coba bagi yang suka bermain game bergenre survival bullet hell ini.

Baca juga: Tips Mencari Jasa Backlink Terbaik dan Terpercaya

2. Brotato

List pertama game mirip Vampire Survivors kita mulai dari game yang masih segar berjudul Brotato. Itu karena game ini rilis tanggal 27 September 2022 lalu di Steam. Di game ini kita akan bermain karakter putih berbentuk seperti kentang yang akan bertahan hidup dari kejaran musuh secara bergerombolan.

Dibandingkan dengan Vampire Survivors yang menggunakan sistem exp saja, game ini menggunakan mata uang gems untuk membeli weapons, items dan upgrade untuk memperkuat karakter kita. Selain itu map di game tergolong kecil sehingga ketika bermain di wave tinggi akan terasa sulit. Meskipun begitu, grafik yang dihadirkan sangat kartunis sehingga sangat nyaman ketika dimainkan.

3. Rogue: Genesia

Game mirip Vampire Survivors selanjutnya adalah Rogue: Genesia. Menceritakan seorang pengembara menggunakan armor untuk bertahan hidup dari serangan banyak monster. Yang membuat game ini menarik adalah tampilan game menggunakan 2,5D.

Ditambah lagi ada mekanik pendukung lainnya seperti ditambahkan fitur dash untuk menghindar dengan cepat serta aim senjata yang bisa diarahkan 360 derajat. Selain itu, boss di game juga dibuat lumayan challanging untuk dilawan. Jadi, apakah kalian ingin megembara dan melawan monster bersama karakter ini?

Baca Juga :   5 Game PC Apik yang Rilis Sejak November 2022, Dijejali Judul Besar!

Baca juga: Cara Memilih Cloud Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik

4. 20 Minutes Till Dawn

Setelah Brotato, kita pindah ke game yang masuk ke daftar game mirip Vampire Survivors berjudul 20 Minutes Till Dawn. Game ini menyajikan map yang sama seperti Vampire Survivors namun dengan sedikit menambah mekanisme reload pada senjata yang digunakan. Daripada menggunakan health bar, game ini menggunakan life limit yang awal-awal hanya akan diberi 3 life saja.

Untuk tampilan gamenya sendiri, 20 Minutes Till Dawn menggunakan tema yang sedikit gelap (literally). Jadi, sebelum kalian mencoba bermain game ini, jangan lupa untuk naikin brightness monitor kalian ya!

5. HoloCure

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan Vtuber terutama Hololive, kalian sudah pasti tau dengan game yang satu ini. Game fanmade buatan Kay Yu yang terinspirasi dari Vampire Survivors ini memang layak untuk kalian coba. Apalagi beberapa bulan lalu, sudah ada major update dengan menambahkan karakter, weapon dan map baru. Bahkan game ini masih terus diupdate terus oleh pembuatnya!

Meskipun game ini masih menggunakan animasi pixel, namun mekanisme game ini cukup menarik karena masing-masing karakter Hololive ini mempunyai signature weapon dan skill ultimatenya masing-masing yang pastinya kalian ingin kalian coba satu persatu. Jika kalian mampu bertahan hingga 30 menit, kalian akan diserbu oleh bapak YAGOO selaku CEO dari Hololive itu sendiri.

Baca Juga :   Prudential Business Hours: Jadwal Kerja, Layanan Pelanggan, dan Jam Operasional Terbaik
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *