Pabrikan Samsung Electronics Indonesia, kini telah menghadirkan smartphone 5G dengan harga yang murah pada bulan Januari 2023. Smartphone yang di hadirkan tersebut adalah Samsung Galaxy A14 5G. Bahkan, untuk versi global, smartphone ini hadir di Indonesia dengan versi MediaTek 700.

Pihak Samsung pun menyebutkan, bahwa smartphone ini sebagai perangkat 5G termurah mereka untuk tahun 2023. Karena itu, konektivitas smartphone ini merupakan hal yang diunggulkan dari seri Galaxy A14 5G.

Akan tetapi, smartphone ini bukan hanya sekedar mendukung jaringan 5G saja. Samsung juga menawarkan banyak hal yang patut diapresiasi karena harganya cukup terjangkau. Berikut ini adalah spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A14 5G baik kekurangan dan kelebihannya.

Kelebihan Galaxy A14 5G

Berikut ini kelebihan dari Galaxy A14 5G yang perlu Anda ketahui, mulai dari desain hingga segi harga

Desain Minimalis dengan Opsi Warna Menarik

Smartphone Samsung menghadirkan desain yang minimalis sebagai ciri khas desain produk mereka. Setidaknya, sejak menghadirkan Samsung Galaxy A32 dan Galaxy A52 meluncur pada 2021 yang lalu.

Bahkan, kedua ponsel tersebut menjadi inspirasi Samsung terhadap rancangan atau desain smartphone-smartphone yang akan dibuat  selanjutnya. Galaxy A14 5G memiliki desain minimalis yang dapat Anda jumpai pada penutup belakangnya.

Memiliki Layar yang Luas dan Sudah 90 Hz

Smartphone Samsung A14 5G dilengkapi dengan layar PLS LCD 6,6 inci. Ukuran layar ponsel ini pun termasuk sangat lebar, sangat cocok sekali untuk menonton video YouTube. Dengan layar  berasio 20:9 tersebut, smartphone ini memiliki resolusi Full HD sehingga tampilannya akan terlihat tajam. Dari segi layar Galaxy A14 5G sudah diusung oleh fitur refresh rate 90 Hz. .

Memori Lapang, Masih Ada Slot microSD

Pada varian memori yang ditawarkan seri dari Galaxy A14 5G adalah 128 GB dengan RAM 6 GB. Jika smartphone ini penyimpanan 128 GB dirasa masih kurang banyak, Anda dapat memperbesar ruang penyimpanan di ponsel ini. Hal ini disebabkan Galaxy A14 5G masih memiliki slot microSD yang sangat luas.

Harga yang Terjangkau

Galaxy A14 5G merupakan salah satu produk awal tahun 2023 yang cukup menarik. Smartphone ini pun juga menawarkan ponsel 5G yang harganya cukup terjangkau. Ponsel ini kabarnya dijual di bawah 3 juta atau Rp 2.999.000.

Kekurangan Galaxy A14 5G

Selain memiliki kelebihan, ponsel ini juga memiliki kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan jika hendak membelinya.

Bobotnya Agak Berat

Smartphone Samsung menciptakan desain yang bagus untuk seri Galaxy A14 5G. Bahkan, terlihat menyenangkan saat dipandang. Selain itu smartphone ini juga enak saat digenggam.

Namun, kekurangan dari Galaxy A14 5G adalah bodinya yang cukup tebal dan berat. Jika dibandingkan dengan Galaxy A13, smartphone ini memiliki 0,03 mm lebih tebal dan 10 gram lebih berat.

Pengecasan yang lama (2 Jam)

Memiliki kapasitas baterai 5000 mAh, smartphone ini pun memiliki waktu pengisian terbilang cukup lama. Pada pengisian baterai kosong sampai penuh, kira-kira bisa lebih dari dua jam dengan memakai charger yang sesuai untuk pengisiannya.

Tidak Ada Charger di Kotak Penjualan

Smartphone Galaxy A14 5G yang dipasarkan di Amerika Serikat dan India ponsel ini sama-sama dijual tanpa adanya charger. Pada kotak penjualannya pun sangat tipis, hanya ada sebuah unit HP, dokumen, SIM ejector, dan kabel USB C.

Sempat mengalami pro dan kontra saat kebijakan menghilangkan charger dalam kotak penjualan. Tidak sedikit pula yang menganggap langkah ini adalah positif. Karena sejalan dengan kampanye ramah lingkungan yang dilakukan di negara tersebut.

Itulah spesifikasi dari Samsung Galaxy A14 5G. Ponsel ini recommended untuk Anda yang perlu kapasitas penyimpanan puas. Selain itu ponsel ini menawarkan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *