Tools digital marketing adalah sebuah alat yang dapat membantu dan menganalisa suatu bisnis khususnya untuk mempromosikan suatu produk secara online. Tools ini sendiri sangat membantu pekerjaan Anda sebagai digital marketer terutama dalam hal menganalisa bisnis kompetitor dan juga iklan secara online.

Skill digital marketing pun harus Anda tingkatkan untuk dapat mengoperasikan tools digital marketing secara efektif dan efisien. Kalau saat ini Anda sedang mempelajari tentang digital marketing, berikut ini ada beberapa rekomendasi tools digital marketing yang sangat berguna untuk perkembangan karir dan promosi iklan yang akan Anda tawarkan secara online.

Google Analytics

Google Analytics adalah tools yang dapat digunakan untuk membantu memberi insight dan memahami karakteristik perilaku pengunjung website. Google Analytics memberikan pencapaian website dan metrik prediktif sebagai rekomendasi strategi marketing yang sedang Anda jalankan.

Tools yang satu ini kerap digunakan untuk memasang iklan di Google. Namun untuk memasang iklan, Anda harus lebih tahu dulu mengenai search engine marketing. Anda disarankan untuk memasang iklan dengan konten keyword yang masih relevan. Maka dari itu, Anda harus bisa menentukan keyword yang tepat agar konten tersebut muncul di pencarian teratas Google.

Tentu Anda tidak mau menghabiskan uang untuk pasang iklan jika hasilnya konten tersebut tak muncul pada pencarian teratas bukan? Menjadi nomor satu di search engine atau first page di Google merupakan tujuan utama dari bisnis yang Anda jalankan. Karena, dengan menggunakan Search Engine Marketing, tentu saja Anda bisa memenangkan persaingan pada mesin pencarian.

Baca Juga :   Gampang Banget! Cara Mulung Koin di Tiktok

Google Ads sendiri memungkinkan suatu pengiklanan agar menawar kata kunci (keywords) tertentu yang sesuai untuk bisnisn. Hal ini bertujuan agar iklan tersebut bisa muncul pada hasil pencarian Google.

Facebook Ads

Selanjutnya dalam dunia Digital Marketer, ada sosial media yang tak kalah penting yaitu Facebook Ads. Karena, dalam digital marketing, sosial media pun sangat penting untuk mempromosikan bisnis yang Anda jalankan.

Dalam fitur iklan Facebook, yaitu Facebook Ads banyak sekali keuntungan yang akan didapat para digital marketer. Asalkan mengetahui konsepnya serta bisa menjalankan dengan efektif. Dengan adanya Facebook Ads akan memudahkan Anda untuk membidik Audience di media Facebook yang sesuai dengan kriteria target pasar.

Selain itu Anda dapat memilih berdasarkan demografis, lokasi, minat, dan perilaku konsumen. Banyak sekali para marketer yang telah mencoba tools yang satu ini, jika Anda tertarik juga, Anda perlu belajar pada mentor yang berkompeten agar kemungkinan rugi sangat kecil.

Twitter Ads

Tidak kalah dengan sosial media Facebook, berikutnya datang dari Twitter yaitu Twitter Ads. Meskipun pemirsa di sosial media Twitter tidak sebanyak di Facebook, akan tetapi media Twitter dapat menjadi opsi pilihan yang lain karena sangat ekslusif dan tepat dalam hal promosi online.

Fitur yang ditawarkan dari Twitter Ads sendiri beragam, misalnya saja promoted Tweets, Promoted Accounts, dan Promoted Trends. Pada media Twitter pun juga menawarkan iklan dengan format website cards, atau yang digunakan untuk mendatangkan pengunjung ke website dari Twitter dan juga mengajak pengunjung untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Baca Juga :   Prudential Business Hours: Jadwal Kerja, Layanan Pelanggan, dan Jam Operasional Terbaik

TikTok Ads

Siapa yang tidak kenal dengan TikTok, aplikasi yang tumbuh pesat dan populer dari kalangan anak-anak hingga dewasa. TikTok sendiri menawarkan banyak opsi untuk beriklan. Jadi, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut dengan memilih yang paling efektif untuk mengembangkan bisnis. Anda bisa menjalankan iklan di platform ini mulai dari Video In-Feed, Brand Takeover, Spark Ads, Iklan Gambar, Iklan Video dan Iklan Carousel.

Itulah beberapa rekomendasi tools digital marketing yang bisa Anda coba untuk meningkatkan bisnis Anda. Tidak ada salahnya Anda untuk mencoba agar bisnis Anda semakin berkembang dan sukses.

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *