Samsung Galaxy S22 Ultra, Ponsel Yang Banyak Dipuji Masyarakat . Smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra telah resmi dirilis pada awal Tahun 2022 lalu. Varian yang dihadirkan dari seri Galaxy S ini mendapat banyak pujian dari masyarakat dan juga pecinta gadget. Pasalnya, pada bagian sektor kamera dan peningkatan fungsi pena digital S pen yang dimiliki mengalami peningkatan kualitas lebih baik.

Galaxy S22 Ultra mengusung S Pen yang berbeda dari smartphone Samsung sebelumnya. Saat ini S Pen sendiri adalah sebagai bawaan perangkat (built-in), yang sangat mirip seperti seri Samsung Galaxy Note yang dulu. S Pen yang ada pada Samsung Galaxy S22 Ultra sudah kompatibel dalam fitur “Air Action” sehingga akan lebih mendukung fungsi produktivitas yang lebih baik.

Galaxy S22 Ultra memiliki layar 6.8 inci, dynamic amoled 2X 120Hz Hdr 10+, serta mengusung chipset Qualcomm SM 8450 dengan Snapdragon 8 Gen 1 GPU Adreno 730. Untuk penyimpanan eksternalnya tidak tersedia untuk slot microSD, dan untuk penyimpanan internalnya ada yang 8/128 GB, 12/256 GB dan 12/512 GB.

Pada kamera belakang memiliki kualitas 108 Mp (wide), 10 MP, 10 MP serta 12 MP. Sedangkan kamera depannya sendiri memiliki resolusi sebesar 40 Mp (wide) dengan ditopang daya baterai Li-Ion sebesar 5000 mAh. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dan kelebihan Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga :   Spesifikasi & Harga  Oppo Find N3, HP Layar Lipat Terbaru

Kelebihan Smartphone Galaxy S22 Ultra

Jika Anda penasaran dengan kelebihan ponsel yang banyak dipuji masyarakat, simak ulasan berikut ini!

1. Memiliki Desain dan Body yang Simpel

Galaxy S22 Ultra memiliki desain body yang sangat berbeda dari seri Samsung S22 sebelumnya. Galaxy S22 Ultra lebih besar dan berat, akan tetapi smartphone yang satu ini memang diperuntukkan bagi Anda yang menyukai tampilan lebih lebar dan pastinya tangguh.

2. Menghadirkan Fitur S Pen pada Galaxy S22 Ultra

Dengan adanya fitur S Pen, tentu akan membuat Galaxy S22 Ultra semakin menarik dan keren. Bahkan, S Pen di Galaxy S22 Ultra terselip sangat rapi pada ponsel yang membuatnya lebih efisien.

3. Memiliki Layar Amoled 2x Dengan Resolusi WQHD+

Untuk tampilan layarnya, ponsel Galaxy S22 Ultra mengusung ukuran layar terbesar dalam versi Galaxy S. Maka dari itu, smartphone ini memiliki sebuah panel Dynamic Amoled 2X yang menjamin tampilan warna yang bagus.

4. Software Terupdate

Galaxy S22 Ultra menghadirkan versi Android 12 dan user interface Samsung One UI 4.1 di atasnya. Selain fitur-fitur baru yang lebih mudah, tentu Anda masih dapat memperoleh tampilan familiar yang praktis dari Galaxy S22 Ultra ini.

5. Kombinasi Kamera yang Bagus

Galaxy S22 Ultra hadir dengan mengusung sensor utama sebesar 108 megapiksel. Sedangkan sensor ultra widenya adalah 12 megapiksel dan memiliki dua lensa telefoto 10 megapiksel. Untuk kamera selfienya sendiri, Anda bisa mengandalkan pada sensor 40MP di bagian depan pada notch layar smartphone ini.

Baca Juga :   Spesifikasi & Harga Poco X6 Pro : Desain Premium, Kinerja Terbaik, Harga Bersahabat

Kekurangan Smartphone Galaxy S22 Ultra

Selain kelebihan yang telah dibahas di atas, ada juga kekurangan dari ponsel yang satu ini. Berikut ini adalah kekurangan Galaxy S22 Ultra!

1. Harga Smartphone yang Mahal

Smartphone Samsung memang selalu membanderol perangkat high-end yang dimilikinya dengan harga yang tergolong menengah ke atas. Dengan varian kapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar 17 juta.

2. Tidak Memiliki Slot microSD dan Port Jack tidak tersedia

Pada ponsel Galaxy S22 Ultra tidak terdapat slot microSD. Karenanya, Anda diharuskan untuk mencadangkan secara online file yang ada ketika membutuhkan penyimpanan kapasitas lebih besar. Ponsel Galaxy S22 Ultra juga tidak membawa port jack audio dalamnya.

Itulah spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra, salah satu smartphone yang banyak dipuji oleh masyarakat. Dengan harga yang cukup tinggi tentu Anda akan mendapatkan kualitas ponsel yang bagus.

Baca juga :

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *