Teejay Waterpark adalah sebuah destinasi wisata di Tasikmalaya yang menawarkan konsep taman air. Seperti yang kita ketahui, konsep wisata ini masih diminati oleh banyak wisatawan karena menyajikan banyak keseruan selama berkunjung, seperti berenang, bermain air, menikmati seluncuran air, dan bahkan mengalami pengalaman ember tumpah.

Berkunjung ke tempat seperti ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, terutama jika Anda datang bersama rombongan. Namun, penting untuk tetap memperhatikan kenyamanan selama berada di sana. Selain itu, wisata yang dibahas kali ini memiliki fasilitas pendukung yang lengkap dan fasilitas yang berhubungan dengan kolam sangat memadai.

Sementara itu, area tersebut memiliki ukuran yang sangat luas sehingga dapat menampung berbagai zona permainan di dalamnya. Karena alasan tersebut, tempat ini menjadi tujuan utama para wisatawan setiap harinya. Apabila Anda berkunjung ke sini untuk berlibur, pastikan untuk menikmati keramaian yang ada. Hal ini disebabkan karena tempat ini akan dipadati oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Atraksi Taman Air Teejay

Membicarakan mengenai daya tarik Teejay Water Park, tentu terutama dikarenakan oleh wahana-wahana yang tersedia di dalamnya. Wisata taman air ini tidak hanya menawarkan satu atau dua kolam renang, melainkan juga sejumlah kolam lain dengan berbagai fitur yang menarik. Selain itu, wahana-wahana yang ada di dalamnya juga menjadi daya tarik yang tidak bisa diabaikan.

  1. Kumpulan utas

Kolam renang kini menjadi salah satu daya tarik yang sangat diminati oleh sebagian besar wisatawan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kolam renang ini biasanya tidak dimiliki oleh orang lain. Selain itu, kolam renang juga memiliki fitur genangan listrik yang mengalir dan dapat membahayakan keselamatan para pengunjung yang tercebur ke dalamnya.

Kolam di Teejay Waterpark memiliki kedalaman sekitar 1 meter, sehingga dianggap aman bahkan bagi anak-anak. Kolam ini sering digunakan oleh pengunjung untuk bersantai dan bermain air. Dengan menggunakan jaket pelampung atau ban karet, pengunjung dapat santai terbawa arus sepanjang perjalanannya. Kawasan wisata yang luas menambah daya tarik dari kolam ini, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

  1. Kolam ombak

Atraksi pertama yang disebutkan di atas cocok untuk mereka yang ingin bersantai, sedangkan bagi yang ingin mencoba tantangan lebih, sebaiknya mencoba kolam ombak. Meskipun tidak seperti berada di lautan, namun pengalaman liburan pantai dapat terasa di sini. Ombak yang masuk ke dalam kolam memiliki tinggi yang cukup dan intensitas sedang.

Pengunjung Teejay Water Park dapat menyewa ban untuk keamanan mereka selama bermain air. Terdapat dua jenis ban yang dapat disewa, yaitu ban tunggal dan ganda, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengunjung. Pemandangan pepohonan di sekitar kolam menambah suasana pantai dari kolam ombak ini, meskipun tidak ada pasir di tepinya.

  1. Penggeser air
Baca Juga :   Usaha Pariwisata: Membangun Bisnis Sukses di Industri Pariwisata

Hampir setiap wahana taman air yang tersedia saat ini dilengkapi dengan seluncuran air, yang merupakan atraksi utama yang menjanjikan kesenangan dalam liburan Anda. Namun, tidak semua pengunjung berani mencoba wahana yang ada di ketinggian tersebut. Hanya mereka yang memiliki keberanian dan ingin merasakan sensasi menantang yang akan mencoba dan memacu adrenalin mereka.

Anda wajib mencoba beberapa seluncuran air di Teejay Water Park. Namun, di antara banyak pilihan seluncuran, seluncuran air berbentuk pagoda adalah yang paling menarik. Bangunan pagoda dengan banyak tingkat juga menentukan tinggi dari seluncuran air tersebut. Terdapat banyak jenis slide yang tersedia, masing-masing memiliki ketinggian yang berbeda.

Selain tingginya yang berbeda, seluncuran air di Teejay Water Park juga memiliki bentuk yang berbeda-beda, disesuaikan dengan pengguna yang ingin menggunakannya. Untuk anak-anak yang ingin bersenang-senang, tersedia seluncuran lurus yang relatif lebih aman. Sedangkan untuk orang dewasa, disarankan untuk mencoba seluncuran air yang berkelok-kelok dan lebih tinggi daripada yang dirancang khusus untuk anak-anak.

  1. Banyak kolam

Tasikmalaya memang memiliki banyak wahana waterpark yang tersedia, namun belum tentu sebanyak yang ada di Teejay Water Park. Keunggulan yang tak bisa diabaikan dari Teejay Water Park adalah jumlah kolamnya yang sangat banyak, sehingga pengunjung dapat memilih kolam yang sesuai dengan usia mereka, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Untuk pengunjung yang masih anak-anak, tersedia kolam dengan kedalaman yang tidak lebih dari lutut orang dewasa. Di kolam ini, pengunjung akan menemukan berbagai fasilitas menarik, termasuk seluncuran air mini. Namun, untuk pengunjung yang dewasa, disarankan untuk menggunakan kolam yang memiliki kedalaman lebih dari 1 meter. Harap pastikan bahwa Anda adalah perenang yang baik sebelum memasuki kolam yang lebih dalam ini.

  1. Ember tumpah

Sampai saat ini, telah disebutkan beberapa objek wisata yang ada di Teejay Water Park. Namun, masih ada satu objek wisata yang patut dikunjungi, yaitu ember raksasa. Ember ini dapat menampung banyak air dan jika sudah penuh, air akan tumpah dan mengenai pengunjung di bawahnya. Meskipun objek ini lebih diminati oleh anak-anak, namun bagi orang dewasa juga dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang tepat agar tidak kebasahan oleh percikan air yang tumpah.

Kendaraan ini tidak tersedia di semua kolam, tetapi hanya di beberapa kolam tertentu saja. Kendaraan ini biasanya dapat ditemukan di kolam renang anak-anak. Selain kendaraan tersebut, terdapat beberapa pancuran di sebelahnya yang juga diminati oleh pengunjung anak-anak. Mengunjungi wisata air ini memang sangat cocok untuk keluarga, terutama bagi mereka yang membawa balita kecil.

  1. Atraksi anak-anak
Baca Juga :   IKN Nusantara Sebagai Motor Inovasi Pembangunan Ekonomi Masa Depan

Teejay Waterpark mungkin terkenal sebagai tempat wisata air, namun ternyata juga menyediakan beberapa atraksi untuk anak-anak. Meskipun tidak terlalu banyak, atraksi ini bisa menjadi alternatif bagi pengunjung yang ingin mencoba kegiatan lain selain bermain air. Di taman bermain ini, pengunjung dapat menikmati seluncuran, sangkar burung, jembatan gantung, dan ayunan.

Adanya permainan ini semakin meningkatkan daya tariknya. Terlebih lagi, terdapat sebuah area yang didedikasikan khusus untuk hewan. Mayoritas hewan yang ditemukan di wisata waterpark ini adalah burung. Dari seluruh jenis burung yang hadir, burung merak paling menonjol dengan keindahan bulunya yang memukau.

Alamat dan rute menuju lokasi

Bukan hanya daya tariknya yang menjadikan Teejay Waterpark banyak dikunjungi oleh wisatawan, namun lokasinya yang strategis juga menjadi alasan utama. Teejay Waterpark beralamat lengkap di Plaza Asia, Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jaraknya yang tidak lebih dari 3 kilometer dari alun-alun atau pusat kota membuatnya menjadi destinasi yang sangat mudah dijangkau.

Untuk mencapai destinasi tersebut dari Alun-alun Tasikmalaya, silakan arahkan langkah menuju Jalan Prajurit Pelajar terlebih dahulu. Selanjutnya, lanjutkan perjalanan hingga sampai pada Jalan HZ Mustofa dan teruslah melaju hingga menemukan 21 Cineplex. Setelah itu, belok kanan ke Jalan Lingkar Asia hingga Anda mencapai bundaran. Kemudian, belok kanan lagi dan ikuti jalan utama sesuai dengan penunjuk arah yang tersedia.

Biaya tiket masuk ke taman air

Setelah tiba di tempat wisata, disarankan untuk mencari tempat parkir yang nyaman sebelum memulai aktivitas berlibur. Namun, sebelum itu pastikan untuk mempersiapkan budget untuk pembelian tiket masuk. Perlu diingat bahwa terdapat perbedaan harga tiket masuk tergantung pada waktu kunjungan. Apabila Anda berencana untuk mengunjungi tempat wisata pada hari aktif, yakni dari hari Senin hingga Jumat, saat ini harga tiket masuk yang berlaku adalah sebesar Rp 30.000.

Untuk kunjungan pada akhir pekan, yaitu Sabtu, Minggu, atau hari libur, harga tiket masuk Teejay Water Park adalah sebesar 40.000 rupiah. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir dan beberapa layanan berbayar lainnya yang mungkin dibutuhkan. Adapun untuk biaya parkir kendaraan bermotor, sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 dan mobil dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

Terdapat biaya tambahan yang dibutuhkan untuk menikmati fasilitas gazebo yang tersedia di tempat wisata ini. Untuk dapat menggunakan fasilitas ini, diperlukan biaya tambahan sebesar Rp 30.000 untuk waktu penyewaan selama 3 jam. Selain itu, terdapat pula persewaan ban, di mana ban single dapat disewa dengan harga Rp 15.000 dan ban double dengan harga Rp 20.000. Perlu diketahui bahwa tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore, sehingga Anda dapat mengunjungi kapan saja yang diinginkan.

Baca Juga :   Tips Jual CCTV Melalui Website

Kegiatan Menyenangkan di Teejay Water Park

Taman Wisata Teejay merupakan lokasi yang berkaitan dengan aktivitas berenang, di mana tersedia beragam pilihan kegiatan yang dapat dilakukan. Bagi para dewasa dan remaja, berenang merupakan kegiatan yang diwajibkan, sedangkan untuk anak-anak, mereka biasanya lebih menyukai perosotan air atau memanjat di bawah air mancur yang menetes.

  1. Berenang dan bermain air

Seperti yang diketahui semua orang, kegiatan yang paling menarik dan wajib dilakukan di water park ini adalah berenang. Meskipun demikian, tidak semua pengunjung mungkin mahir dalam berenang. Namun, setidaknya mereka dapat menikmati kegiatan air di tepi kolam. Bagi mereka yang ingin lebih aman, tersedia opsi untuk menyewa ban karet dengan harga yang telah ditetapkan.

  1. Stimulasi Adrenalin dengan Water Slider

Bagi sebagian pengunjung, berenang dan bermain air di Teejay Water Park mungkin sudah menjadi aktivitas yang biasa. Jika ingin mencoba pengalaman yang lebih seru dan menantang, disarankan untuk mencoba seluncuran air.

Seluncuran air tersebut memiliki kelokan yang menarik dan ketinggian puluhan meter, sehingga sangat patut dicoba. Selain itu, Anda akan merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi yang pastinya tidak akan terlupakan.

  1. Nikmati sensasi ombak pantai

Kolam ombak seringkali menjadi kegiatan yang menarik bagi banyak pengunjung dan dianggap sebagai wahana favorit para wisatawan. Meskipun ombak tidak datang terlalu sering, hanya beberapa kali dalam satu menit, tetapi karena ketinggian dan suasana yang tercipta, pengalaman ini seperti merasakan sensasi berada di pantai.

Layanan yang tersedia di taman air

Sebagai salah satu tempat wisata air yang populer di Tasikmalaya, Teejay Water Park selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Oleh karena itu, pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung, seperti ruang ganti, toilet, warung makan dengan konsep makan, gazebo, loker, dan masih banyak lagi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai wisata waterpark di Tasikmalaya yang dilansir sanddunesrun.id. Terdapat banyak hal yang dapat dilakukan di sini, mulai dari luasnya area, keindahan pemandangan, hingga beragam hiburan yang tersedia. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Tasikmalaya, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Teejay Water Park.

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *