TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Di TikTok, pengguna dapat membuat video pendek dan kreatif dengan berbagai efek dan musik. Namun, satu hal yang mungkin mengganggu adalah adanya watermark di setiap video TikTok yang diunduh. Namun, dengan beberapa langkah mudah, Anda dapat menyimpan video TikTok tanpa watermark. Berikut adalah cara-caranya:

 

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara paling populer untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau App Store yang dapat membantu Anda menyimpan video TikTok tanpa watermark. Beberapa aplikasi yang populer adalah TikTok Downloader, Video Downloader for TikTok, dan TikMate.

 

Gunakan Situs Web Pihak Ketiga

Selain aplikasi pihak ketiga, ada juga situs web pihak ketiga yang dapat membantu Anda menyimpan video TikTok tanpa watermark. Salah satu situs web yang populer adalah MusicallyDown. Anda hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh, lalu tempelkan ke situs web tersebut. Kemudian, situs web akan memproses video tersebut dan memberikan opsi untuk mengunduh video tanpa watermark.

 

Menggunakan Fitur Unduhan TikTok

TikTok sendiri memiliki fitur unduhan video yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan video TikTok ke perangkat mereka. Namun, video yang diunduh menggunakan fitur ini akan memiliki watermark TikTok. Namun, ada trik untuk menghindari watermark ini. Pertama, unduh video TikTok yang ingin Anda unduh dengan fitur unduhan TikTok. Kemudian, unggah kembali video tersebut dan hapus watermark TikTok menggunakan aplikasi pengedit video. Setelah itu, Anda dapat mengunduh ulang video tersebut tanpa watermark.

 

Gunakan Layanan TikTok Pro

Jika Anda adalah pengguna TikTok Pro, Anda dapat mengunduh video TikTok tanpa watermark langsung dari aplikasi TikTok. Caranya adalah dengan masuk ke profil TikTok Pro Anda dan mengklik tombol unduh di bagian kanan atas video. Video tersebut akan diunduh ke perangkat Anda tanpa adanya watermark.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta orang lain dan hanya mengunduh video yang tidak melanggar aturan TikTok atau undang-undang hak cipta. Selamat mencoba!

 

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *