Pelitadigital.com – iOS 17.3 telah tiba dengan sejumlah fitur baru yang memikat pengguna iPhone, salah satunya yang telah dinantikan adalah Stolen Device Protection. Fitur ini memberikan perlindungan tambahan terhadap pencurian dan kehilangan perangkat, sesuatu yang sangat penting di era digital saat ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini setelah melakukan pembaruan iOS 17.3.

Pentingnya Stolen Device Protection

Kehilangan atau dicurinya perangkat seluler tidak hanya mengakibatkan hilangnya data pribadi berharga, tetapi juga membuka potensi bagi tindakan kriminal atau penipuan. Oleh karena itu, memiliki fitur keamanan yang dapat membantu melacak dan melindungi perangkat menjadi suatu keharusan.

 

Cara Mengaktifkan Stolen Device Protection di iPhone:

  1. Pastikan Pembaruan iOS 17.3 Telah Dilakukan: Langkah pertama adalah memastikan bahwa perangkat Anda telah diperbarui ke iOS 17.3. Jika belum, Anda dapat melakukan pembaruan dengan pergi ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
  2. Buka Pengaturan: Setelah pembaruan selesai, buka aplikasi Pengaturan di perangkat iPhone Anda.
  3. Temukan Opsi “Stolen Device Protection”: Gulir ke bawah dan cari opsi “Stolen Device Protection” di menu Face ID & Passcode.
  4. Aktifkan Fitur Baru iOS: Geser tombol pengaktifan ke posisi “On” untuk mengaktifkan fitur ini.
  5. Atur Preferensi Keamanan Tambahan: Anda akan diminta untuk mengatur beberapa opsi keamanan tambahan, seperti mengaktifkan Face ID atau Touch ID untuk membuka kunci perangkat.
  6. Fitur Siap Digunakan: Setelah mengatur preferensi keamanan tambahan, Stolen Device Protection akan aktif dan siap digunakan.
  7. Gunakan Find My iPhone untuk Melacak Perangkat: Jika perangkat Anda hilang atau dicuri, Anda dapat menggunakan aplikasi “Find My iPhone” untuk melacak lokasinya. Anda juga dapat mengunci perangkat secara jarak jauh atau menghapus data pribadi Anda melalui Find My iPhone.
Baca Juga :   2 Cara Menonaktifkan Fitur Autocorrect di iPhone Tanpa Aplikasi

 

Yang Perlu Diketahui tentang Stolen Device Protection

Ketika fitur Stolen Device Protection diaktifkan, sejumlah autentikasi biometrik diperlukan untuk mengakses berbagai fungsi penting, seperti mengajukan permohonan Apple Card baru, menghapus semua konten dan pengaturan, dan melakukan tindakan Apple Cash. Hal ini membantu mencegah akses oleh pihak yang tidak sah yang memiliki passcode iPhone curian.

 

Penundaan Satu Jam untuk Melindungi Pengguna

Apple juga menambahkan lapisan perlindungan tambahan dengan menetapkan penundaan satu jam untuk beberapa tindakan sensitif, seperti perubahan password Apple ID atau mematikan Stolen Device Protection. Hal ini memberi pengguna waktu yang cukup untuk mengambil tindakan jika terjadi upaya tidak sah terhadap perangkat mereka.

 

Cara Update iOS 17.3

Untuk memperoleh semua fitur baru dan perbaikan yang disertakan dalam iOS 17.3, pastikan untuk melakukan pembaruan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Pilih “Umum”.
  3. Pilih “Pembaruan Perangkat Lunak”.
  4. Ikuti instruksi di layar untuk menginstal pembaruan.

Dengan mengaktifkan Stolen Device Protection di iOS 17.3, Anda dapat meningkatkan keamanan perangkat Anda dan melindungi data pribadi Anda dari ancaman pencurian dan kehilangan. Jangan ragu untuk memperbarui perangkat Anda dan mengaktifkan fitur ini untuk mendapatkan keuntungan dari tingkat keamanan tambahan yang ditawarkan oleh Apple.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *