Kebanyakan orang menganggap remeh atau diabaikan jika mereka merasakan nyeri pinggang. Padahal, nyeri pinggang adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum dialami. Meskipun nyeri pinggang dapat berasal dari kondisi yang tidak berbahaya, jika tidak diobati dengan benar, nyeri pinggang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan kronis yang berbahaya.

Berikut adalah beberapa bahaya nyeri pinggang yang harus diperhatikan.

 

  1. Kurangnya Mobilitas

Nyeri pinggang dapat menyebabkan orang tersebut kurang aktif, karena mereka menghindari aktivitas fisik yang dapat menyebabkan nyeri. Hal ini mengarah pada kurangnya mobilitas yang dapat berdampak buruk pada kesehatan secara keseluruhan. Kurangnya mobilitas juga dapat menyebabkan depresi dan gangguan tidur.

  1. Kehilangan Kemampuan motorik

Kurangnya mobilitas yang disebabkan oleh nyeri pinggang dapat menyebabkan orang tersebut kehilangan kemampuan motorik mereka. Hal ini dapat menyebabkan keterbatasan dalam aktivitas sehari-hari, yang dapat mengurangi kualitas hidup orang tersebut.

 

  1. Inflamasi

Nyeri pinggang yang tidak diobati dapat menyebabkan inflamasi pada daerah yang terkena. Inflamasi dapat menyebabkan kerusakan jaringan ikat di sekitar sendi dan menyebabkan rasa sakit yang lebih parah.

 

  1. Kerusakan Tulang Belakang

Jika nyeri pinggang tidak diobati dengan benar, dapat menyebabkan kerusakan tulang belakang. Kerusakan tulang belakang dapat berakibat buruk pada kesehatan secara keseluruhan.

 

  1. Komplikasi Medis Lainnya

Nyeri pinggang yang tidak diobati dengan benar dapat menyebabkan komplikasi medis lainnya, seperti infeksi saluran kencing, hernia, dan masalah tulang belakang lainnya.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Penyedia Layanan Paket Aqiqah Tangerang

 

Meskipun terdengar remeh namun akibat yang ditimbulkan dari sakit pinggang ini tidak bisa diabaikan untuk itu penting bagi Anda untuk mengatasi sakit pinggang supaya terhindar dari bahaya yang lebih besar

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi nyeri pinggang.

 

  1. Kompresi

Kompresi merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi nyeri pinggang. Kompresi akan membantu mengurangi inflamasi dan membantu meredakan rasa sakit.

  1. Pengobatan Fisik

Pengobatan fisik, seperti terapi fisik dan latihan, dapat membantu mengurangi nyeri pinggang. Latihan-latihan khusus dapat membantu meningkatkan mobilitas dan mengurangi nyeri.

  1. Pijat

Pijat juga dapat membantu meredakan nyeri pinggang. Pijat dapat membantu mengurangi tekanan dan meningkatkan aliran darah. Ini juga dapat membantu mengurangi kekakuan dan keterbatasan gerak.

  1. Obat

Obat-obatan tertentu, seperti obat anti-inflamasi dan obat pereda nyeri, dapat membantu meredakan nyeri pinggang. Jadi, pastikan untuk selalu membicarakan dengan dokter Anda sebelum mengambil obat.

 

Alat Terapi Sakit Pinggang  Dr Qyu Lumbar Traction Device – PREMIUM 

Selain cara-cara diatas ada rekomendasi teknologi canggih yang dapat anda gunakan, yaitu Dr Qyu Lumbar Traction Device – PREMIUM, untuk informasi alat ini sudah memiliki ijin edar dari kementrian kesehatan sehingga dapat dipastikan aman dan berkualitas

 

Selain itu Dr Qyu Lumbar Traction Device – PREMIUM ini memiliki teknologi 5 in 1 canggih dengan penjelasan sebagai berikut

  1. Dynamic Traction

Dengan teknologi ini Ketinggian Traksi/Peregangan dapat sedemikian rupa sesuai dengan kenyamanan, sehingga Aman dan Efektif membantu mengembalikan Bantalan Tulang Belakang yang menonjol keluar yang mengakibatkan syaraf terjepit.

 

  1. Heating

Heating merupakan salah satu metode penting dalam mengatasi Nyeri Pinggang karena membantu merelaksasikan otot yang tegang. Anda bisa memilih tingkat sesuai dengan kenyamanan (Low Medium High) selain itu teknologi ini dapat Membantu melancarkan aliran darah di pinggang sehingga membantu penyembuhan nyeri pinggang.

 

  1. Vibration Massage Dengan Kekuatan 3000 Rpm

Vibration yang dipadukan dengan Heating sangat Efektif untuk MERELAKSASI Otot Pinggang dan mengurangi Rasa Nyeri.

Baca Juga :   10 Tips Mencari Lowongan Pekerjaan di Era Digital

 

  1. Medical Magnet

Medical Magnet berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah pinggang sehingga membantu penyembuhan Nyeri Pinggang.

 

  1. NMES ( neuromuscular electrical Stimulation )

NMES  dapat Menguatkan otot, sehingga dapat membantu menopang beban di pinggang, Mencegah kekakuan otot serta Mengaktifkan fungsi syaraf yang membuat otot dapat bekerja secara optimal.

Teknologi 5 in 1 Dr Qyu Lumbar Traction Device – PREMIUM

Keunggulan  Dr. Qyu Lumbar Traction Device – PREMIUM:

  1. Dr.Qyu Lumbar ini dapat digunakan di beberapa bagian anggota tubuh lainnya untuk relaksasi dan melancarkan  aliran darah seperti di bagian punggung, paha, betis, dan telapak kaki. Bisa juga digunakan ketika haid dengan menggunakan fitur Heating saja Untuk bagian lainnya seperti  punggung, betis, paha dan telapak kaki bisa menggunakan 2 fitur yaitu Heating  & Vibration Massage
  2. Alat Terapi Sakit Pinggang di Rumah yang sudah sertifikasi AKL / Al-Kes dari  Kemenkes RI (alat kesehatan). AKL = seperti BPOM tapi untuk kategori Alat Kesehatan,  jadi manfaat dll nya sudah teruji klinis dan pasti bermutu
  3. Dr. Qyu Lumbar Traction Device – PREMIUM sudah memiliki 4 sertifikasi internasional
  4. Dr. Qyu Lumbar Traction Device bisa menjadi alat terapi syaraf kejepit di rumah, 15 menit  setiap hari untuk terhindar dari saraf kejepit / sakit pinggang. Tidak perlu antre di rumah sakit, tidak perlu cuti, harga jauh lebih hemat jika dibanding terapi fisik di rumah sakit (harga terapi kurang lebih 500-2jt untuk satu kali terapi)
  5. Penggunaannya sangat praktis, tinggal pencet dan atur sendiri sesuai kebutuhan, bisa untuk pengobatan dan cocok juga untuk terapi preventif pencegahan keluarga di rumah

informasi penting  penggunaan Dr. Qyu Lumbar Traction Device – PREMIUM!!!

  • Gunakan pada alas yang keras (tidak boleh di alas yang empuk seperti sofa, karpet dsb)
  • Gunakan dengan memiringkan badan terlebih dahulu dengan menggunakan tumpuan siku tangan untuk menghindari cedera saat pemakaian
  • Untuk terapi nyeri pinggang dan saraf kejepit disarankan melakukan relaksasi otot pinggang terlebih dahulu  dengan fitur heating, vibration massage dan NMES. Setelah otot sudah relax baru melakukan traksi secara perlahan dan bertahap.
  • setelah pinggang terasa lebih relax dan sudah tidak tegang baru bisa lanjut menggunakan fitur Dynamic Traction (traksi). Penggunaan diawal lakukan mode manual terlebih dahulu (jangan langsung ke auto 1 dan 2, untuk menghindari cedera). Ketinggian diatur sesuai dengan kenyamanan, jangan langsung dipaksakan, jika ketinggian traksi sudah mencapai titik maximal dan pinggang sudah tidak sakit baru dianjurkan melakukan program auto
Baca Juga :   Meningkatkan Conversion Rate dengan A/B Testing

Cara pemakaian:

  • 2-3x/ hari untuk terapi
  • 1x/ hari saat malam untuk pencegahan
  • 1x terapi @15 menit

 

Dr. Qyu Lumbar Traction Device  juga sangat disarankan digunakan oleh:

  • Orang yang memiliki berat badan berlebih (obesitas)
  • Ibu rumah tangga (sering angkat cucian dan gendong anak)
  • Lanjut usia
  • Atlit angkat berat
  • Penderita saraf kejepit (HNP)
  • Orang yang sering merasakan nyeri pada pinggang
  • Pekerja kantor yang lebih banyak aktivitas duduk selama jam kerja
  • Orang yang memiliki berat badan berlebih (obesitas)
  • Ibu rumah tangga (sering angkat cucian dan gendong anak)
  • Lanjut usia
  • Atlit angkat berat

 

Sebagai Catatan jika Anda dalam Kondisi seperti dibawah ini maka Annda perlu konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum  terapi

  • Pemakai alat pacu jantung
  • Memiliki gangguan sensorik
  • Menderita osteoporosis/ tulang keropos
  • Dilarang berolahraga oleh dokter anda
  • sedang hamil
  • Memiliki tumor, patah tulang/ luka di daerah pinggang (lokasi terapi Dr. Qyu Lumbar Traction Device)

 

Untuk info pemesana Dr Qyu Lumbar Traction Device PREMIUM bisa mengunjungi link berikut :

Website Dr.Qyu Lumbar Premium : LINK
Shopee : LINK
Tokopedia : LINK

 

Baca Juga ;

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *