Beberapa waktu belakangan ini istilah id cloud hosting sudah semakin popular di kalangan para blogger dan pengembang situs. Meski begitu, kemungkinan tak semua orang mengetahui makna istilah itu. Cloud hosting adalah arsip situs yang tersimpan pada perangkat server fisik.

Server itu terbagi dalam beberapa server virtual sehingga pengguna situs bisa mengaksesnya dari berbagai jalur sever virtual tadi. Maka dari itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara memilih id cloud host terbaik 2022. Karena Cloud hosting sendiri merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Kamu yang ingin memiliki website yang stabil, dan dapat dipastikan dengan kecepatan optimal.

Dengan begitu website kamu tidak akan mengalami down meskipun dikunjungi banyak pengguna internet dalam waktu yang sesering mungkin. Bila salah satu server virtual tidak berfungsi, masih ada jalur lain yang dapat diandalkan.

Cara Memilih Id Cloud Host Terbaik 2022

1. Mengetahui kebutuhan untuk Situs

Sebelum memilih layanan id cloud hosting tentukan dahulu tujuan yang kamu inginkan untuk situs kamu. Pasti saja tidak ada pemilik situs yang ingin memboroskan waktu dan juga dana untuk layanan yang ternyata tak mencukupi harapan.

Sebelum mulai mencari perusahaan penyedia id cloud hosting, cobalah membuat daftar poin-poin yang kamu inginkan agar kamu dapat membuat perbandingan antara perusahaan satu dan lainnya. Maka dari itu kamu bisa tentukan apa yang dibutuhkan situs utuk id cloud hosting.

2. Customer Support

Pilihlah penyedia id cloud hosting yang menjanjikan bantuan penuh bagi para user. Dengan begitu bila terjadi persoalan pada server kamu bisa langsung meminta dukungan dan mendapatkan solusi dari operator. Untuk layanan customer support sebaiknya pilih yang 24 jam penuh. Kamu tak akan pernah mengetahui kapan rintangan tehnis akan terjadi dan bila hal ini tiba-tiba terjadi tentunya kamu ingin langsung mendapat solusi, bukan?

3. Load Balance

Salah satu aspek paling penting dari layanan id cloud hosting adalah load balance agar kamu perlu menyimak hal ini sebaik kemungkinan. Sebaiknya pilihlah penyedia cloud hosting yang memberi tambahan jaminan backup server sebagai antisipasi bila server yang tengah terjadi sedang bermasalah. Manfaat fitur load balancer adalah membantu memandu pengguna kepada serfer yang berfungsi baik.

4. Menilai Skala

Pengguna dapat mengukur kapasitas server kapan pun saat membutuhkannya.dengan begitu saat terjadi lonjakan traffic dengan mudah Kamu dapat lakukan penyesuaian. Ini maksudnya updrade server agar traffic yang semakin meningkat itu dapat dikelola dengan baik.

5. Jaminan Keamanan

Dapat dibilang keamanan adalah salah satu poin paling krusial yang harus jadi prioritas kamu dalam memilih layanan cloud hosting. Inilah sebabnya carilah informasi sedetail mungkin penyedia layanan cloud hosting kamu mempunyai fitur yang menjamin kemanan dengan lengkap.

Baca Juga:

6. Evaluasi

Semakin banyak perusahaan penyedia layanan yang memberi tambahan fasilitas coba gratis alias trial. Hal ini tentunya penting karena dapat membantu kamu untuk menilai apakah fitur yang diberikan kepada user layak untuk menjadi pilihan kamu ataukah tidak. Maka dari itu, lakukan evalusai setelah memberikan layanan secara gratis

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas terkait id cloud host dengan ulasan diatas semoga bermanfaat dan bisa dijadikan kebutuhan bagi situs kamu.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • menurut pendapatku, paling penting dalam memilih cloud hosting selain kapasitas besar yang disediakan, hosting dengan speed tinggi wajib buatku untuk diperhatikan.

  • Id cloudhost kini jadi salah satu layanan hosting favorit saya. Layanan mereka sangat bagus untuk menangani serangan DDoS. Saya beralih menggunakan layanan dari cloudhost karena punya pengalaman buruk dengan penyedia hosting lain yang lamban menangani DDoS