Game Prolog Bikin Semakin Seru dan Menantang – Salah satu komponen dalam video yang paling penting adalah unsur cerita atau plot. Plot ini yang menggerakkan dan memberi motivasi karakter dalam game agar ia berusaha meraih apa yang jadi tujuan awalnya. Tentu kalau berbicara tentang sebuah plot, tak lengkap rasanya jika kita tak membahas bagian pembuka cerita atau prolog dalam video game.

Setelah beberapa waktu membahas game dengan multiple ending, berikut kami rangkum beberapa game yang memiliki multiple prolog. Bagian pembuka ceritanya ada lebih dari satu!

Baca juga: Inilah 7 Frenchise Game Nintendo yang Selalu Punya Rating Bagus!

1. Kingdom Hearts: Birth By Sleep

Kingdom Hearts: Birth By Sleep memiliki tiga protagonis yang dapat kita mainkan. Cerita game ini dimulai di Land of Departure. Ada tiga karakter yang bisa kita pilih, Ventus, Terra, dan Aqua. Di tengah pelatihan Keyblade mereka, mereka memiliki interaksi dan informasi unik yang diberikan kepada mereka.

Terra mendapat dorongan dari Master Xehanort; Ventus bertemu anak laki-laki bertopeng jahat Vanitas; Aqua menerima instruksi khusus dari Master Eraqus. Sementara mereka mulai di tempat yang sama, berbagai prolog terjadi untuk masing-masing karakter.

2. Dragon Age: Origins

Daya tarik utama game RPG yang satu ini adalah variasi karakternya. Dragon Age: Origins berusaha untuk memberi perbedaan antar karakter yang dipilih oleh player. Cerita latar belakang game ini untuk keenam kelasnya. Kemudian semua cerita tersebut mengarah pada pertemuan mereka dengan Duncan dan bergabung dengan Grey Wardens, di mana cerita utama dari Dragon Age: Origins benar-benar dimulai.

Baca juga: 5 Game Balap Terbaik Paling Memacu Adrenalin, Cobain Deh!

3. Cyberpunk 2077

Ada tiga karakter yang bisa kita pilih dalam Cyberpunk 2077, yaitu: Nomad, Street Kid, dan Corpo. Karakter yang kita pilih akan menentukan bagaimana Cyberpunk 2077 dimulai. Nomad memulai cerita di Badlands di tengah pekerjaan penyelundupan; the Street Kid ditangkap karena mencuri mobil; sedangkan Corpo menemukan informasi sensitif saat bekerja kontra intelijen untuk Arasaka.

4. Assassin’s Creed 3

Kita memulai Assassin’s Creed 3 dengan memainkan Haytham Kenway, si orang Inggris yang berlayar ke Amerika guna mengumpulkan pengikut untuk kelompok rahasianya. Namun, di akhir cerita itu kita baru sadar bahwa Haytham bukan merupakan Assassin; ia sebenarnya anggota Templar.

Setelah twist tersebut, kita baru bisa mengendalikan Connor, anak kandung Haytham. Plot cerita mendorongnya masuk ke dalam konflik dengan Templar ketika Templar membunuh ibunya dan membakar desanya. Baru setelah menjalani cerita Haytham dan Connor itu kita mulai memasuki cerita utama game ini.

Baca juga: Tips Memilih Jasa Company Profile Bagi Perusahaan

5. Trials Of Mana

Game ini merupakan salah satu contoh game yang memiliki beberapa background cerita awal. Trials of Mana memiliki enam karakter yang tersedia: Duran, Angela, Kevin, Charlotte, Hawkeye, dan Riesz. Kita akan diberi kesempatan memilih 3 karakter untuk kita mainkan.

Setelah itu, kita akan disuguhi berbagai asal-usul dari masing-masing karakter. Cerita-cerita kecil asal-usul karakter tersebut membentuk motif karakter sepanjang perjalanan. Nah nantinya mereka bertemu dengan anggota party yang lain. Karena itu game ini disebut memiliki cerita utama yang beragam karena memang prolognya tergantung dari karakter utama yang kita pilih.

Nah itu tadi 5 game yang memiliki prolog lebih dari satu. Banyaknya prolog yang dimiliki oleh masing-masing game tersebut membuat ceritanya makin kaya. Di antara semua game di atas, mana aja nih yang sudah kalian mainkan?

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *