Salah satu yang menjadi banyak perbincangan saat ini adalah cara mengecek berapa kali orang melihat status WA kita. Aplikasi WhatsApp memang sangat populer di Indonesia, sehingga setiap pembaharuan fiturnya pun banyak dinanti-nanti masyarakat. Melalui aplikasi WhatsApp kita dapat membagikan sebuah status berupa teks, foto, bahkan video ke kontak yang Anda miliki.

Story di WA juga sifatnya tidak permanen karena secara optimal akan terhapus setelah 24 jam. Sebagai pengguna WhatsApp, Anda dapat melihat siapa saja di kontak Anda yang bisa melihat story di WhatsApp. Lalu Apakah kita dapat mengecek berapa kali status WA kita dilihat seseorang?

Dapat mengecek berapa kali orang melihat story WA kita adalah hal yang sangat menyenangkan. Namun sebelum itu, Anda perlu tahu terlebih dahulu cara melihat siapa saja di kontak Anda yang sebenarnya telah mihat story Anda.

  • Pertama Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp di smartphone, kemudian klik tombol titik tiga, dan pilih menu settings.
  • Kedua Selanjutnya klik menu Account pada WhatsApp, dan pilihlah privacy. Pastikan Read Receiptsnya sudah menyala.
  • Ketiga Kembalilah pada menu tampilan awal WhatsApp, selanjutnya klik menu Status WhatsApp
  • Keempat Setelah Anda mengklik status yang sudah Anda upload sebelumnya, silahkan klik simbol mata yang berada di bagian bawah. Kemudian akan muncul berapa jumlah dan siapa saja yang telah melihat status WhatsApp Anda.
Baca Juga :   Cara Mengirim File dari Google Drive ke Whatsapp

Itulah tadi langkah-langkah mengetahui siapa saja yang sudah melihat status WhatsApp kita. Lalu, apakah di WhatsApp ini juga terdapat fitur untuk mengecek berapa kali orang telah melihat status WhatsApp kita? Dari penelusuran yang penulis lakukan, untuk saat ini aplikasi WhatsApp belum terdapat fitur yang bisa mengetahui berapa kali orang melihat status kita. Hal tersebut berlaku pada aplikasi original maupun modifikasi.

Dari berbagai macam sumber yang terpercaya pun, belum terdapat cara untuk mengetahui berapa kali orang sudah melihat status WhatsApp kita. Pasalnya, pihak dari WhatsApp sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait penambahan fitur untuk mengetahui berapa kali orang melihat status WA kita.

Bahkan, jika kedepannya nanti fitur ini di tambahkan dalam WhatsApp. Tentu saja, akan mempermudah dan membantu kita agar bisa mengetahui siapa saja yang sering melihat status WhatsApp kita.

Beberapa waktu lalu memang sedang viral di TikTok cara mengecek berapa kali orang melihat status kita. Namun hal tersebut sebenarnya adalah hoax. Video tersebut hanyalah editan bukan asli. Anda bisa mengecek di aplikasi WhatsApp masing-masing bahwasanya hal tersebut belum ada dan belum dirilis dari pihak WhatsApp.

Video tersebut memang terkesan meyakinkan bahkan sempat membuat banyak orang penasaran. Dadi editannya sendiri juga dibuat sedemikian rupa sehingga cocok dengan tampilan dari WhatsApp.

Untuk itu sebelum percaya dengan video tersebut, Anda harus memastikan apakah video tersebut benar atau hanya sekedar editan belaka. Selanjutnya semiah tida ada lagi video-video editan lagi yang menggiring orang penasaran dan menjadikan sebuah berita hoax. Memang tidak merugikan secara materi, namun yang namanya berita hoax tetaplah bukan hal yang baik.

Baca Juga :   4 Cara untuk Menciptakan Desain Website yang Keren

Itulah ulasan dari banyaknya perbincangan mengenai cara mengecek berapa kali orang melihat status WA kita yang sebenarnya belum ada. Namun jika hal ini nantinya benar-benar dirilis dari pihak WhatsApp tentu akan membuat aplikasi ini makin menarik.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *